in

Jangan Dicoba! Inilah 7 Cara Melihat Hantu yang Sering Dipraktikkan Orang Indonesia

melihat hantu

Tidak bisa dipungkiri lagi jika manusia dan makhluk halus (hantu) hidup di tempat yang sama meski berbeda dunia. Jika dua dunia ini bergesek maka manusia akan bisa merasakan hantu, bahkan bila beruntung (atau mungkin sial) hantu akan nampak dalam pandangan kita.
Untuk beberapa orang, hantu adalah makhluk yang mengerikan. Mendengar katanya saja mereka bisa ketakutan hingga histeris. Akhirnya mereka berusaha untuk menghindari tempat-tempat yang dikatakan angker, wingit, dan menyimpan aura ngeri lainnya.

Meski hantu dikatakan seram dan kadang suka mencelakakan manusia, banyak di antara kita yang terobsesi untuk melihat mereka. Tujuannya macam-macam, mulai dari ingin membuktikan kebenaran mereka dan juga untuk meminta pesugihan yang sebenarnya sudah dilarang oleh agama. Lantas bagaimana orang-orang itu melihat hantu ya? Coba deh simak uraian di bawah ini.

1. Membuka Mata Batin

Hantu dan manusia memiliki dunia yang berbeda. Itulah mengapa untuk mampu melihat mereka, manusia harus menggunakan mata lain, dalam hal ini mata batin. Dengan mata batin yang terbuka, manusia akan dengan mudah melihat semua dunia tanpa adanya sekat.

Melihat dengan mata batin [image source]
Melihat dengan mata batin [image source]
Membuka mata batin bukanlah pekerjaan yang gampang. Banyak orang harus melakukan amalan atau ritual agar perlahan-lahan mata batinnya terbuka dengan sendiri. Selain dengan latihan, ada juga orang yang mampu membuka mata batinnya dengan bantuan dari seorang guru spiritual yang sudah sangat berpengalaman.

2. Mengoleskan Tanah Kuburan ke Kelopak Mata

Banyak orang mengaku telah membuktikan mampu melihat hantu dengan mengusapkan tanah kuburan ke kelopak mata. Mereka yakin jika tanah yang ada di kuburan mampu mengundang makhluk halus untuk mendekat dan menampakkan wujudnya yang menyeramkan.

Tanah kuburan bisa digunakan untuk melihat setan [image source]
Tanah kuburan bisa digunakan untuk melihat setan [image source]
Tanah kuburan dipilih sebagai salah satu media melihat hantu karena terletak di kuburan. Mau tidak mau aura mistis dan kematian akan menempel di sana. Hantu biasanya menyukai hal-hal yang memiliki aura atau aroma yang sama dengan mereka. Dalam hal ini adalah kuburan. Tapi tak semua hantu ada di kuburan lo ya.

3. Mengerok Alis Mata Sampai Habis

Bagi seseorang yang ingin melihat seperti apa bentuk tuyul atau hantu yang suka mencuri, mereka bisa melakukannya dengan mengerok habis alisnya. Setelah itu tidur di depan pintu rumah dan menggunakan keset sebagai alasnya dari tengah malam hingga pagi.

mengerok alis sampai habis [image source]
mengerok alis sampai habis [image source]
Jika mereka beruntung, saat malam hari akan ada orang yang akan membangunkannya. Biasanya hantu yang membangunkan itu adalah tuyul. Ia menganggap orang yang tidur itu adalah temannya karena tak memiliki alis. Oh ya, katanya akan lebih dahsyat jika rambut juga ikutan gundul.

4. Melihat di Antara Dua Kaki

Jika ingin melihat hantu, maka coba menengok ke belakang dan melihat di antara dua kaki. Banyak orang telah membuktikan jika mereka melakukan itu di tempat angker, hantu akan nampak dengan sangat jelas. Tapi saat menoleh dan tak melihat dari selangkangan, mereka kembali tak terlihat.

melihat hantu di antara di dua kaki [image source]
melihat hantu di antara di dua kaki [image source]
Kebiasaan ini ternyata tak hanya dilakukan di Indonesia saja. beberapa orang di luar negeri juga telah mempraktikkan hal yang sama. Mereka biasanya datang ke kuburan dan mempraktikkan aksi ini untuk mampu melihat hantu.

5. Bermain Jelangkung

Jelangkung adalah salah satu permainan pemanggil roh atau hantu asli Indonesia. Biasanya permainan ini menggunakan boneka yang nantinya akan disuruh untuk mengatakan nama dan diwawancarai aneh-aneh. Oh ya, katanya saat bermain Jelangkung, orang yang ada di sana haruslah ganjil, hal ini dilakukan agar nanti Jelangkungnya yang akan menggenapi.

Bermain jelangkung [image source]
Bermain jelangkung [image source]
Dalam beberapa situasi, Jelangkung biasanya akan nampak dalam wujud aslinya. Orang-orang di sana biasanya mampu melihat dengan sangat jelas. Roh atau hantu akan keluar dan menyerupai manusia hingga kadang tak pernah disadari oleh para pemainnya.

6. Tidur Dalam Keadaan Telanjang

Ada yang mengatakan jika hantu tak akan bisa melihat kita dengan jelas jika saat tidur kita telanjang. Sementara itu, jika kita beruntung, wujud hantu yang kadang mengerikan itu akan nampak dengan sangat jelas. Bahkan kita bisa mengamati setiap detail wajah hingga tubuhnya.

Tidur dalam keadaan telanjang [image source]
Tidur dalam keadaan telanjang [image source]
Selain tidur dengan telanjang, ada yang mengatakan untuk tidur telanjang dan terbungkus kain kafan. Saat itu dilakukan, hantu pocong akan datang dan menampakkan diri. Hantu itu menganggap orang yang terbungkus kain kafan itu adalah temannya.

7. Menyisir Rambut Tengah Malam

Jika ingin melihat hantu, maka sisirlah rambut tengah malam di depan cermin. Saat melakukan ini usahakan mematikan lampu dan menggunakan penerangan berupa lilin. Sisir rambut perlahan-lahan sembari memperhatikan apa yang ada di dalam cermin.

Menyisir rambut tengah malam [image source]
Menyisir rambut tengah malam [image source]
Biasanya di dalam cermin akan muncul bayangan atau pun wujud makhluk yang mengerikan. Selain itu, suara-suara seperti bisikan atau rintihan kesakitan juga kerap terdengar. Banyak orang membuktikan hantu dengan cara ini meski tak semuanya berhasil.

Inilah tujuh cara melihat hantu yang sering dipraktikkan orang Indonesia. Jika anda bukan seorang pemberani jangan sekali-kali mencobanya ya! Tahu-tahu hantu yang mengerikan akan langsung muncul di depan anda secara mengejutkan.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Orang Ini Berhasil Selamat Meski Ditinggalkan Dalam Kondisi Sekarat

Hati-hati! Punya 7 Jenis Phobia Ini Bisa Membunuhmu