in

Ingat Pemeran Mei Xin Tutur Tinular? Begini Kabarnya Sekarang Setelah Balik ke Tiongkok

Tidak bisa dipungkiri kalau film atau serial kolosal zaman dulu tidak ada duanya. Salah satunya ‘Tutur Tinular’ yang bahkan sempat mendatangkan aktris dari luar negeri. Bukan karena apa, mungkin pihak sutradara dan produsen ingin agar filmnya benar-benar bagus dan berkualitas. Dan ternyata benar akhirnya film mereka jadi idola anak 90-an.

Bicara soal Tutur Tinular jadul, gimana ya kabar terakhir dari aktris yang sengaja didatangkan dari luar hanya untuk memerankan tokoh Mei Xin itu. Mengingat waktu itu hampir-hampir tidak ada yang mengenalinya, namun tak selang beberapa episode sudah banyak yang kepincut dengan aktingnya. Agar kamu tak penasaran, inilah kabar terakhir yang pernah didengar tentang aktris cantik itu.

Li Yun Juan muda yang penuh dengan prestasi di dunia akting

Kita mungkin lebih mengenal nama Mei Xin melekat pada aktris cantik yang satu ini. Namun sejatinya pemeran tokoh wanita dalam film Tutur Tinular ini bernama lengkap Li Yun Juan ( 李云鹃). Ya, sebelum terkenal di Indonesia pula dirinya sejatinya sudah banyak bermain film atau series di negaranya sana.

Saat membintangi beberapa film [sumber gambar]
Wanita kelahiran kota Beijing ini sudah membintangi beberapa genre film yang berbeda, mulai dari perang, kungfu hingga roman. Bahkan dirinya pernah loh beradu akting menjadi salah satu pemeran series ‘Journey to the west’ (versi lebih lama dari kera sakti 90-an) berperan jadi salah satu tokoh penting pula.

Bukan tanpa alasan, darah seni memang mengalir dalam dirinya

Meski saat syuting di Indonesia dirinya terlihat sangat muda, siapa sangka kalau Li Yun Juan kelahiran 1 Januari tahun 1958. Itu berarti pada saat dirinya membintangi Tutur Tinular waktu itu Li Yun Juan sudah berumur 39 tahun. Bukan hanya karena paras cantik dan awet mudanya yang membuat aktris ini jadi laris, melainkan memang karena kemampuan akting yang dimiliki.

Li Yun Juan muda [sumber gambar]

Hal itu tidak aneh mengingat dirinya adalah pemain opera. Dilansir dari Wikipedia China, Li Yun Juan sendiri adalah salah satu murid dari Central Academy of Drama.  Setelah lulus, dirinya bergabung dengan Chinese Peking Opera Theatre untuk beradu peran. Siapa sangka salah satu sutradara tertarik dengannya dan memberikan peran dalam beberapa film layar lebar.

Lumayan sukses di negaranya, membuatnya diboyong ke Indonesia

Terhitung sudah mulai tahun 1986 dirinya berkarir, sudah banyak film dan series yang dibintangi. Dan salah satu film yang membuat namanya melambung adalah “Ma Su Chen revenge” yang penuh dengan aksi laga. Hingga akhirnya Li Yun Juan pun diboyong ke Indonesia untuk bermain menjadi Mei Xin dalam serial Tutur Tinular.

Bermain di Tutur Tinular [sumber gambar]
Sepertinya keputusan hijrah sementara artis ini bukan pilihan yang salah pasalnya serial kolosal tersebut dibilang sukses besar dan tetap berkesan bahkan hingga sekarang. Tentu hal itu tidak terlepas dari akting Li Yun Juan sendiri yang memang patut diacungi jempol.

Pada tahun 2000-an, nama aktris ini seperti hilang ditelan bumi

Pun setelah pulang kembali ke negaranya, Li Yun Juan juga masih membintangi beberapa film dan serial TV. “Queen’s Palace” dan “Together” adalah film terakhir yang dibintanginya pada tahun 2004, dan membuktikan kalau dirinya masih eksis di usia yang lumayan tua.

Foto terakhir yang didapat [sumber gambar]
Akan tetapi setelah dua film tersebut hampir tidak ada kabar yang jelas mengenai aktris yang satu ini. Ada yang beranggapan kalau dirinya pensiun namun ada pula yang bilang sibuk dengan urusan lain. Alhasil baik para fansnya di Indonesia dan China sana pun sama-sama masih belum tahu tentang nasib aktris yang satu ini. Kita harap sih tetap baik-baik saja, pun kalau bisa berkunjung ke Indonesia kalau ada waktu.

Sosok aktris yang satu ini mungkin memang hampir tak bisa dilupakan masalah totalitas aktingya. Padahal waktu itu dirinya tidak mengetahui bahasa Indonesia sama sekali. Tentu hal ini harus kita contoh masalah mengerahkan segala kemampuan yang ada dengan apapun profesinya.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

12 Foto Transformasi Dea Imut, Dulu Polos Kini Disebut Setara Kecantikan Luna Maya Lho

Sering Ditemui di Warung, Ternyata 4 Obat Asli Indonesia Ini Banyak Dicintai Negara di Dunia