in

6 Masterpiece Niki, Penyanyi Indonesia yang Kerja Bareng Rich Brian dan Dikagumi Lisa Blackpink

Pemilik nama lengkap Nicole Zefanya atau lebih dikenal sebagai Niki merupakan penyanyi kelahiran Indonesia yang telah berkarier di Amerika Serikat. Tak banyak masyarakat Indonesia sendiri tahu siapa Niki, tetapi ia benar-benar dicintai banyak orang, terutama mereka yang berada di lingkup musik R&B dan Hip Hop.

Beberapa waktu lalu, ketika Lisa Blackpink datang ke Indonesia pertama kali, ia memutar lagu Niki yang berjudul Spell hingga menggunakan lagunya sebagai lagu latar dalam vlognya. Belum lagi, selama ini Niki selalu menunjukkan “kemesraan” bersama Rich Brian yang juga telah go international. Sambil mengenal Niki, cek lagu-lagunya di bawah ini, yuk!

Spell dan Vintage, lagu yang ngetren abis di Korea Selatan

Lisa Blackpink mendengarkan lagu Niki [sumber gambar]
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, berkat Lisa Blackpink, lagu Spell dari Niki berhasil menduduki trending nomor satu di Korea Selatan. Rupanya, pemilik nama lengkap Lalisa Manoban ini mengidolakan Niki dan karya-karyanya. Sebab, bukan hanya lagu Spell yang ia putar, tapi juga lagu Vintage, dari album yang sama yaitu Zephyr (2018) yang populer berkat Lisa.

Dalam vlog terbarunya, Lisa Blackpink mengunggah perjalanannya ketika menggelar konser di Bangkok bersama Jisoo, Jennie, dan Rosé. Lagu Vintage tiba-tiba terputar dalam vlog tersebut sebagai musik latar. Dua lagu Niki pilihan Lisa memang cocok diputar saat sedang rileks.

I Like U, mendapat lebih dari 8 juta pendengar di Spotify

Ternyata lagu-lagu Niki memang banyak dicintai, hanya saja karena tak pernah menyanyi di panggung hiburan tanah air, segelintir orang saja yang mengetahuinya. Contoh saja, lagu I Like U yang dirilis pada tahun 2017. Lagu gagal move on yang dibungkus dengan irama chill ini berhasil mendapat 8 juta lebih dari jumlah pendengar di Spotify.

Belum lagi, 1 juta lebih views dalam kanal YouTube 88Rising untuk video klip resminya. Anyway, kini Niki tengah berada di bawah label 88rising, yang bergerak untuk artis-artis Asia di Amerika Serikat, bersama dengan Rich Brian juga. Namun, beberapa albumnya didistribusikan oleh Empire, yang juga membawahi rapper Kendrick Lamar dan XXXTentacion.

La Cienega, projeknya bersama Rich Brian

Niki satu label dengan Rich Brian [sumber gambar]

Meskipun berada dalam naungan agensi yang sama, berasal dari negara yang sama pula, tak membuat Niki dan Rich Brian selalu beriringan dalam kariernya. 20 Juli 2018 lalu, 88rising mengeluarkan sebuah album di mana seluruh artisnya memberikan sumbangsih karya, termasuk

Niki dan Rich Brian. Dari total 17 lagu yang masuk dalam album Head in The Clouds, Niki menyanyikan 5 lagu. Salah satu dan yang paling disukai pendengar adalah La Cienega, featuring dengan Joji, musisi asal Jepang.

See U Never, lagu debut yang membuat namanya besar

Dalam diskografi Niki, ia telah memulai debutnya sebagai penyanyi dari tahun 2014. Namun, ia bergabung bersama 88rising dan merilis karya tertulis pada tahun 2017, ditandai dengan keluarnya single See U Never. Lagu tersebut bahkan memiliki video klip resmi yang kini telah ditonton

lebih dari 1,7 juta kali di YouTube. Lagu See U Never menceritakan bagaimana seseorang telah dikecewakan sosok yang begitu dicintainya. Video klip yang berkonsep escape dari rutinitas tersebut juga mendukung aura Niki dalam lagu See U Never.

Chilly, wajib masuk playlist ketika sedang hujan

Niki dan BTS [sumber gambar]
Jangan hanya Dan dari Sheila on 7 atau Hujan di Mimpi dari Banda Neira, lagu yang cocok diputar ketika hujan turun. Lagu Chilly dari Niki juga bikin rileks, lho, kalau diputar saat hujan turun. Terlebih lagi, ketika kalian mendengarkannya sambil mengendarai mobil atau sedang duduk di atas Transjakarta.

Menulis lagu gagal move on berjudul I Like U, lalu dilanjutkan dengan lagu Chilly ketika sudah mulai bisa menerima kenyataan, dan ditutup dengan lagu See U Never adalah sebuah kisah yang bisa jadi ingin disampaikan Niki kepada para perempuan di luar sana yang mengira dirinya tak pantas dan terus menangisi satu lelaki yang sama. Dalem~

BACA JUGA: 6 Musisi Ini Tak Tulis Lirik Berbahasa Indonesia, Harus Bangga atau Kecewa?

Tak ayal jika Lisa Blackpink sampai kesengsem dengan karya-karya Niki—yang lalu dibalas olehnya melalui sebuah video yang diunggahnya beberapa hari lalu. Kagetnya, ada Jackson GOT7 juga dalam video tersebut!

https://www.instagram.com/p/Bt7IF2nA6EI/

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Banyak PNS Tersangkut Korupsi, Apa yang Membuat Mereka Tak Kapok?

Beginilah Peringkat BWF 2019 Para Pebulutangkis Indonesia, Ada yang Puncaki Klasemen!