in

Masker Pisang Untuk Rambut Kusam

Pisang [image source]
Pisang [image source]

Pisang adalah salah satu buah tropis yang enak dan kaya manfaat. Di Indonesia, buah yang satu ini tidak sulit untuk Anda temui. Ternyata selain manfaat buah pisang sebagai sumber makanan, manfaat lainnya bisa Anda dapatkan dengan mengolahnya menjadi masker. Kali ini ada baiknya Anda menyimak tips perawatan rambut kusam dari buah pisang untuk mengembalikan kilau rambut indah Anda.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat masker pisang cukup simpel dan bisa Anda temukan di dapur rumah Anda. Sediakan beberapa pisang sebagai bahan utama, minyak almon, telur, dan perasan lemon. Setelah bahan-bahan tersebut lengkap, kita akan masuk ke tahap berikut ini.

Pisang [image source]
Pisang [image source]

Haluskan pisang dan telur dalam sebuah wadah. Teruslah menghaluskan sampai tekstur pisang menjadi lembut, kemudian campurkan dengan sedikit minyak almon. Aplikasikan campuran pisang dan minyak almon tersebut pada rambut Anda. Anda dapat menggunakan sikat ataupun langsung menggunakan tangan, pastikan masker Anda diaplikasikan secara merata untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Diamkan selama dua puluh menit, setelah itu bilas rambut Anda.

Proses ini belum selesai, karena masih ada proses yang kedua untuk mendapatkan rambut berkilau impian Anda. Prosesnya hampir sama dengan sebelumnya, ambil pisang dan haluskan dalam sebuah wadah. Kemudian setelah teksturnya lembut, campurkan dengan perasan lemon. Aplikasikan masker ini dengan menggunakan tangan ataupun sikat dan biarkan selama 20 menit. Langkah terakhir, cucilah rambut Anda sampai bersih. Cukup mudah untuk dicoba bukan? Masker ini akan memberikan nutrisi pada rambut Anda, dan memperbaiki helai rambut yang rusak. Katakan selamat tinggal untuk rambut kusam, dan selamat datang rambut indah berkilau Anda.

Written by Maya Galuh

Leave a Reply

Tea Tree Oil [image source]

Tea Tree Oil Untuk Kulit Cerah

Hilangkan Bibir Hitam Dengan Buah Ini