in

5 Hal ini Hanya Dimengerti Oleh Kamu yang Berpostur Tinggi

kejedot pintu [image source]

Menjadi sosok yang memiliki postur tubuh tinggi memang terlihat keren karena akan ada banyak sekali orang yang merasa iri dengan hal tersebut. Menurut mereka jadi orang yang jenjang dan jangkung itu punya banyak kemudahan. Memang sih ada beberapa jenis pekerjaan yang memberikan persyaratan tinggi badan, namun pastinya tidak sesederhana itu.

Menjadi tinggi sebenarnya tidak selamanya menyenangkan sebab ada saja situasi di mana kita kalah dengan orang-orang dengan postur lebih pendek, bahkan kalau bisa rasanya ingin sekali menyetting ulang tinggi kita untuk menjadi normal. Di bawah ini ada beberapa kondisi menyebalkan yang nampaknya hanya dipahami oleh orang-orang berpostur tinggi.

Sulit menemukan baju dan sepatu yang pas

Hampir semua orang bertubuh tinggi merasa semua celana di pasaran terlihat pendek untuk mereka, ya paling tidak ketika dikenakan modelnya berubah menjadi celana ‘cingkrang’ bukan celana panjang. Bila seorang wanita bertubuh tinggi ingin mengikuti trend rok dengan panjang sampai lutut, ketika dicoba yang ada malah rok tersebut hanya sepanjang paha.

celana nanggung [image source]
Postur tinggi biasanya diikuti dengan ukuran kaki yang cukup langka di mana harus sekuat tenaga mencari alas kaki yang pas untuk digunakan. Orang-orang dengan kelebihan tinggi badan ini biasanya harus memesan khusus alas kaki untuk mereka dan jika ingin mencoba mengikuti tren, harap bersabar dulu ya karena pembuatan pesanan membutuhkan waktu yang lama.

Sudah kebal dengan benturan di kepala

Memiliki postur tinggi juga berarti kita harus berhati-hati saat akan melewati pintu di tempat baru untuk meminimalisir terjadinya benturan di kepala. Mungkin kita sering sekali melihat bangunan yang bagian pintu masuknya dirancang sedikit pendek menyesuaikan tinggi mayoritas orang. Nah tempat seperti inilah yang membuat kesal pemilik tubuh tinggi.

kejedot pintu [image source]
Belum lagi jika ingin ikut serta berlibur menjelajahi gua, bisa-bisa orang tinggi akan membungkuk di sepanjang penelusuran di gua atau bahkan berjalan sambil jongkok untuk menyelamatkan kepala mereka.

Semua orang menyangka kita jago bermain basket

Orang bertubuh tinggi pasti selalu dikaitkan dengan olahraga basket yang mewajibkan pemainnya mencetak skor dengan memasukkan bola pada ring yang cukup tinggi. Tak jarang ada orang yang terang-terangan berkomentar, “Wah, kamu pasti jago olahraga basket ya” saat bertemu para pemilik badan tinggi.

pemain basket [image source]
Faktanya tidak semua orang tinggi gemar bermain basket, ada juga yang tinggi karena senang berenang ataupun bermain voli. Pendapat bahwa semua pemain basket itu tinggi memang benar, namun perlu diingat bahwa tidak semua orang tinggi itu suka bermain basket.

Tidak nyaman di kendaraan umum

Menaiki kendaraan umum berarti kita harus siap duduk dengan tidak nyaman. Mengapa? Kursi di kendaraan umum dirancang sedemikian rupa agar dapat memuat banyak orang, entah itu pesawat, kereta, bis kota, kapal, dan lainnya apalagi untuk kendaraan kelas ekonomi. Kursi penumpang biasanya disusun dengan jarak yang tidak terlalu jauh antara barisan depan dan belakang.

transportasi umum [image source]
Hal seperti itu membuat mereka yang memiliki tubuh tinggi tidak bisa nyaman melipat kaki mereka, dan bila perjalanan yang dilakukan cukup jauh maka harus siap-siap kesemutan. Belum lagi bila jarak tempat menyimpan barang di atas kursi diletakkan cukup rendah, siap-siap saja kembali terbentur saat terburu-buru berdiri.

Akan memiliki banyak julukan

Jika memiliki postur tubuh tinggi, bersiaplah menerima banyak ‘ejekan’ berupa julukan-julukan aneh. Ya kalau julukannya hanya sekedar si jangkung yang sudah sedikit lumrah, tapi kalau julukannya berubah menjadi tiang listrik, pohon kelapa, ataupun jerapah kan kasihan juga mereka.

tinggi badan [image source]
Julukan-julukan tersebut digunakan tidak hanya saat berkumpul dengan teman-teman se-geng saja, biasanya juga dilontarkan di keramaian yang sontak akan mengundang banyak perhatian dari orang-orang di sekitar.

Itulah lima hal yang hanya dirasakan oleh mereka yang memiliki tubuh tinggi. Nah terbukti kan kalau memiliki tubuh tinggi tidak selamanya indah dan menyenangkan karena terkadang mereka ingin juga menjadi sedikit lebih pendek. Tapi, apapun kondisi kita, kita harus tetap bersyukur ya.

Written by Faradina

Leave a Reply

5 Penemuan Nikola Tesla Paling Fenomenal yang Bikin Dunia Tercengang

5 Kota yang Bagaikan Neraka Karena Dikuasai Gangster