in

Marion Jola Seret Fans untuk Diajak Nyanyi di Atas Panggung, Netizen Malah Berantem

Image Marion Jola di dunia hiburan [sumber gambar]

Video Marion Jola kembali viral di media sosial. Bukan, bukan video yang “telah” viral tahun lalu, tapi video ketika dirinya menyanyi di atas panggung. Membawakan lagu Best Part dari Daniel Caesar feat H.E.R, Marion Jola menggandeng seorang fans laki-laki untuk bernyanyi bersama.

Aksi Marion Jola di panggung tersebut menuai berbagai macam respon dari netizen, setelah diunggah ulang oleh banyak akun gosip di instagram. Ada beberapa fans yang membela Marion Jola ada pula yang memaki-makinya, tak lupa juga netizen bagian “bodo amat” tak ketinggalan. Sebenarnya ada apa, sih?

Lagu dan aksi panggung Marion Jola yang bikin baper

Bagi Sahabat Boombastis yang belum pernah dengar lagu Best Part, rasa-rasanya harus mulai mendengarkan, deh. Selain iramanya yang syahdu, liriknya juga so sweet, cocok dimasukkan dalam playlist lagu pernikahan. Lagu tersebut juga selalu ada dalam set list Marion Jola ketika manggung.

Ketika menampilkan lagu tersebut, biasanya Marion Jola mengajak salah satu fans laki-laki untuk ke atas panggung. Ia lalu seperti “merayu” sang fans dengan menggandeng tangan, memegang pipi, hingga bernyanyi bersama. Hal tersebut pun menuai lebih banyak respon negatif dari netizen setelah diunggah ulang oleh akun gosip.

Image Marion Jola dan sebutan “kecentilan”

Pada awal karier Marion Jola di Indonesian Idol, dirinya sempat tersandung kasus video dewasa yang tersebar di media sosial. Image Marion Jola pun menjadi seperti “penyanyi seksi dengan suara mendesah,” padahal hal tersebut merupakan kelebihan dan ciri khasnya ketika bernyanyi. Namun, di antara finalis Indonesian Idol 2018 lainnya, dirinyalah yang paling sukses hingga kini.

Image Marion Jola di dunia hiburan [sumber gambar]
Melihat video Marion menyanyikan lagu Best Part, netizen pun mulai berkomentar bahwa dirinya kecentilan, gatel, dan enggak tahu malu. Beberapa lainnya bahkan sampai bingung karena menurutnya Marion enggak salah apa-apa, tapi rasanya enggak suka saja. Namun, tak sedikit pula yang menyebut Marion sedang melakukan fan service.

Aksi panggung yang telah digunakan oleh Justin Bieber

Bicara soal fan service atau stage act, mengajak fans untuk bernyanyi bersama di atas panggung hingga akhirnya skinship—menggandeng hingga memegang pipi, Justin Bieber telah mempopulerkan tren tersebut sejak pertama kali berkarier. Setiap kali konser, ketika membawakan lagu One Less Lonely Girl, JB selalu mengajak satu fans wanita yang beruntung ke atas panggung.

Justin Bieber one less lonely girl [sumber gambar]
Ketika konser di Indonesia, kekasih Al Ghazali, Alyssa Daguise adalah fans wanita yang beruntung bisa bernyanyi bersama Justin Bieber. Rupanya, hal ini juga ingin diaplikasikan oleh Marion Jola. Hanya saja, bukan lagunya sendiri, tetapi ketika membawakan lagu Best Part dalam kesempatan manggungnya.

Efek fan service pada seorang penggemar

Istilah fan service awalnya dipopulerkan di Jepang atas penambahan adegan dalam anime atau manga untuk memuaskan audiens. Hal ini lalu diadaptasi oleh artis-artis untuk melakukan tribute kepada para fans yang sudah mendukungnya hingga saat ini. Kebanyakan, istilah fan service digunakan oleh idol K-Pop. Maka dari itu, acara minta tanda tangan, hi-touch atau tos dengan

Kang Seung Yoon & Lisa fan service [sumber gambar]
idola, hingga mengajak penggemar berinteraksi di panggung adalah hal yang wajar di Negeri Ginseng. Dalam musik Hollywood, hal tersebut juga ada, tapi enggak terstruktur seperti yang dilakukan idol K-Pop, spontan saja. Efeknya? Sudah bisa dibayangkan. Fans akan merasa diperhatikan oleh idolanya dan semakin mengagumi mereka. Alhasil, penjualan album dan barang-barang idola lainnya akan naik drastis.

BACA JUGA: Berkualitas! Hanya Bekal Lulusan Indonesian Idol, Marion Jola Telah Digandeng 7 Musisi Besar Ini

Semoga saja, tujuan Marion Jola memang fan service atau rasa terima kasih pada fans yang telah mendukungnya selama ini. Dengan begitu, tuduhan netizen mengenai kecentilan dan suara mendesah bak Lucinta Luna dan Syahrini juga tak akan datang lagi kepadanya.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Berkat The Power of Media Sosial, 4 Maling Ini Bisa Tertangkap dalam Kurun Waktu yang Singkat

Menikah dengan Uang Panai Mahal Plus Emas dan Ruko, Perempuan Makassar Ini Banjir Komentar