in

Marion Jola Bakal Tampil di Acara Mnet Asian Music Awards Korea Selatan! Kok Bisa Ya?

Marion Jola line up MAMA 2018 [sumber gambar]

Marion Jola bisa disebut sebagai finalis Indonesian Idol 2018 tersukses sekarang. Apalagi berkat single-nya yang berjudul Jangan dan So In Love, yang diproduseri oleh LaleIlmanNino, dirinya semakin dipandang di industri musik tanah air. Meski telah melewati jatuh bangun menjadi artis baru, Marion Jola bisa membuktikan pada publik bahwa dirinya tetap bisa eksis.

Pencapaiannya menjadi penyanyi junior, yang kariernya juga belum mencapai satu tahun sudah cukup banyak. Mulai dari masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 hingga menyabet pialanya. Rupanya, tak berhenti sampai di sana prestasi Marion Jola, baru-baru masyarakat dikejutkan dengan kabar dirinya akan bernyanyi di sebuah ajang bergengsi Korea Selatan.

Marion Jola line up MAMA 2018 [sumber gambar]
Nama Mairon Jola tiba-tiba muncul dalam akun instagram @mnet_mama sebagai line up alias bintang tamu. Ia tidak masuk dalam nominasi seperti senior-seniornya terdahulu, Agnez Mo, Raisa, dan Isyana Sarasvati, tetapi berkesempatan untuk menggebrak panggung Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018. Di Korea Selatan sendiri, MAMA merupakan ajang penghargaan paling bergengsi. Setiap musisi yang comeback, berharap agar karyanya bisa masuk dalam nominasi ajang penghargaan ini, setidaknya satu saja. Nah, bagaimana bisa Marion Jola diundang sebagai line up di MAMA 2018? Ada beberapa kemungkinan, sih. Dilansir dari berbagai sumber, berikut yang Boombastis.com dapat kumpulkan untuk kalian.

MAMA 2018 kekurangan line up

Bigbang & EXO at MAMA [sumber gambar]
Dua dari tiga agesi terbesar di dunia K-Pop, SM Entertainment dan YG Entertaiment telah mengonfirmasi seluruh artisnya tak menghadiri ajang penghargaan MAMA 2018, dikutip dari allkpop.com. Dengan absennya Blackpink, iKON, Winner, EXO, Red Velvet, serta NCT, otomatis penyanyi yang akan tampil di panggung MAMA akan berkurang. Terlebih lagi MAMA 2018 kembali diselenggarakan di tiga negara, Korea Selatan, Jepang, dan Hong Kong. Maka dari itu, ada kesempatan Marion Jola dilirik oleh Mnet.

Lagunya masih nongkrong di chart Spotify selama berbulan-bulan

Pencapaian Marion Jola sebagai penyanyi baru [sumber gambar]
Single pertama Marion Jola yang berjudul Jangan, dirilis pada 14 Juni 2018. Memiliki banyak penggemar di Indonesia, lagu Jangan featuring Rayi Putra langsung digemari. Banyak yang memuji Marion Jola atas pencapaiannya dalam lagu ini. Cumicumi.com menulis bahwa Marion Jola merupakan satu-satunya penyanyi wanita yang lagunya bertahan di chart 50 besar Spotify berbulan-bulan setelah rilis.

5 hari setelah rilis lagu Jangan jadi trending di YouTube

Mungkin MAMA 2018 melakukan research terhadap lagu-lagu yang trending di YouTube Indonesia. Tak salah jika Marion Jola terpilih menjadi salah satu line up, sebab lagu Jangan-nya sempat nangkring di trending YouTube nomor 18 setelah 5 hari rilis. Terlebih lagi, lagu tersebut kini telah 32 juta kali ditonton. Pantas lah, ya, dinyanyikan di MAMA 2018~

Telah memiliki satu juta followers ketika masih jadi finalis Indonesian Idol 2018

Instagram Marion Jola now [sumber gambar]
Bukan hal baru jika dunia hiburan Korea Selatan mementingkan jumlah followers di akun media sosial. Seperti halnya Anya Geraldine yang diagung-agungkan karena memiliki 1 juta lebih pengikut, dalam acara JTBC Mimi Shop. Sebab, biasanya seluruh pengikut akun instagram idol K-Pop aktif, tak seperti di Indonesia yang kebanyakan akun bodong. Pertimbangan MAMA 2018 mengundang Marion Jola juga mungkin karena pengikut instagramnya.

BACA JUGA:  Jadi Artis Baru, Harga Koleksi Fesyen 3 Finalis Andalan Indonesian Idol 2018 Ini Ngagetin!

Menjadi suatu kebanggaan bagi Indonesia karena salah satu penyanyinya bisa diundang dalam sebuah ajang bergengsi Korea Selatan—yang sekarang menjadi pusat industri musik dunia. Apalagi Marion Jola bisa disebut masih junior dalam dunia hiburan tanah air. Tahun ini mungkin hanya bernyanyi saja, ya, semoga tahun depan bisa membawa pulang trofi dari MAMA.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Mengenal Rudi Salim, Pengusaha Kaya Raya yang Kesehariannya Bertabur Mobil-mobil Mewah

Melihat Prestasi Timnas di Beberapa Era Presiden, Pada  Zaman Siapa Timnas Paling Berjaya?