in

5 Manusia Magnet yang Pernah Bikin Geger karena Kemampuannya

Manusia magnet ternyata bukan hanya ada dalam cerita fiksi atau fantasi. Di dunia nyata ternyata benar-benar ada lho manusia yang fungsi bagian tubuhnya layaknya magnet. Kerap kali tanpa mereka sadari, benda dari logam tiba-tiba menempel di tubuhnya. Bahkan beberapa orang di antaranya dapat menarik benda seperti plastik, porselen, dan kaca.

Percaya atau tidak, faktanya tidak hanya satu orang saja yang memiliki fungsi tubuh layaknya magnet. Ada beberapa orang di berbagai belahan dunia, di antaranya dari negara Bosnia, Turki, dan negara lainnya. Siapa saja orang-orang istimewa itu, dan apa yang membuat mereka berubah layaknya magnet? Berikut ini ulasannya. 

Mahmet, Menjelma Magnet Ketika Marah

Mehmet.Sumbul [sumber gambar]
Semakin ia lepaskan, logam yang tertempel dikulitnya semakin rekat. Dialah Mehmet Sumbul, bocah Turki yang tubuhnya seperti magnet. Anehnya, kekuatan magnet bocah sepuluh tahun itu semakin membesar ketika dirinya dalam keadaan marah. Dalam sebuah video, Mehmet meletakkan beberapa sendok dan garpu ke bagian dadanya. Dan ajaib, benda-benda itu seolah terserap dan menempel pada kulit Mehmet dengan sempurna. Bahkan saat Mehmet bergerak, benda-benda itu masih setia menempeli tubuhnya.

Menjadi Magnet Karena Stress Tinggi

Manusia Magnet Asal London [Image Source]
Kondisi bak manusia magnet juga dialami Brenda Allison. Sejak menginjak bangku taman kanak-kanak, warga London ini diketahui memiliki muatan listrik yang berlebihan pada tubuhnya. Akibatnya benda-benda yang berada dekat dengannya tiba-tiba saja menempel. Kondisi misterius tubuhnya ini kerap membuat Allison malu, misalnya saja sebuah alarm mobil tiba-tiba menyala ketika ia lewat. Ia juga bisa mengganggu sinyal televisi, mematikan bola lampu, bahkan tak sengaja menyebabkan mesin kasir di supermarket rusak setelah ia lewati. Saat melakukan pemeriksaan ke dokter, efek magnetik ini timbul karena Allison memiliki tingkat stress yang tinggi.

Punya Kekuatan Magnet Setelah Tersengat Listrik

Nikolai mendemonstrasikan kemampuan magnetiknya [sumber gambar]
Lain lagi cerita dari Nikolai Kryaglyachenko (12), bocah Rusia ini tiba-tiba berubah menjadi manusia magnet setelah tersengat listrik tegangan tinggi. Awalnya, Nikolai bersandar ke sebuah tiang lampu penerangan jalan, tak disangka tiang itu mengeluarkan sengatan listrik. Alhasil Nikolai jatuh kemudian pingsan. Keesokan harinya, ia mendapati uang logam, sendok, bahkan gelas tiba-tiba tertarik ke arah tubuhnya.

Kekuatan Telepati Ubah Tubuhnya Menjadi Magnet

Dengan kemampuan telepati, pria asal Jerman ini dapat membuat tubuhnya serupa magnet. Dialah Miroslaw Magola (55). Saat ia mulai menggerakkan pikiran untuk menguasai benda dan memintanya untuk terhubung dengan dirinya, maka benda seperi logam, besi, dan lainnya dapat menempel pada tubuhnya tanpa bantuan alat apapun. Dalam sebuah video youtube (diambil dari acara stasiun TV), Magola menempelkan peralatan dapur dari berbagai bahan di keningnya. Benda-benda itu tidak otomatis menempel. Terlebih dahulu, Magola sejenak memusatkan pikiran dan fokus pada benda, untuk beberapa saat kemudian, benda-benda itu menempel erat di keningnya.

Sifat Hisap Kulit Membuat Liew Thow Lin Sanggup Seret Mobil

Liew Thow Lin, kakek asal Malaysia ini sempat menghebohkan dunia. Pasalnya, dalam sebuah video, ia nekat melakukan demonstrasi seret mobil dengan kemampuan magnetiknya. Liew menghubungkan mobil dengan tali besi yang diujungnya diberi lempengan logam. Lempengan logam ini kemudian ditempelkan pada perutnya tanpa bantuan alat apapun. Setelah itu, ia berjalan dengan santainya menarik mobil. Sungguh menakjubkan. Hasil penelitian seorang dosen dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM), kulit Liew memang memiliki daya hisap khusus yang sifatnya seperti magnet. Hal seperti ini bisa terjadi karena adanya pengaruh gen dan kejadian mutasi dalam tubuhnya. Meski begitu, kemampuan alami seperti ini tidak berbahaya.

Di dunia ini memang banyak orang yang memiliki keahlian-keahlian unik macam para manusia magnet. Misalnya saja seorang bocah yang mengalami kebutaan tapi tetap bisa melihat gara-gara punya kemampuan ekolokasi ala lumba-lumba. Atau seorang pria yang mampu mengingat dengan detail apa yang dilihatnya kemudian bisa melukiskannya dengan sangat akurat. Akan selalu ada orang-orang seperti ini. Dan hal tersebut adalah bukti kekuasaan Tuhan yang tak terbantahkan.

Written by Aini Boom

Leave a Reply

Menyelami UFO Peninggalan Komunis di Bulgaria yang Mencekam dan Bikin Merinding

Xochimilco, Pulau Boneka Menakutkan yang Bakal Membuatmu Bermimpi Buruk