in

Penting! Ini Loh Manfaatnya Punya Banyak Relasi dan Pergaulan Positif

Life Once, Life Greatly. Peribahasa ini rasanya cukup menjadi acuan bagi generasi muda zaman sekarang untuk berkarya dan ikut berkontribusi kepada negeri. Nah, sekarang mari kita lihat dan berkaca dari orang-orang yang sukses berkarier dan sudah banyak menyumbang bagi kemajuan negara.

Tentu mereka dikelilingi oleh orang yang punya visi misi positif bukan? Intinya, lingkungan pergaulan akan membentuk seseorang kelak akan menjadi seperti apa. Jika bergaul dengan orang yang tidak punya tujuan hidup, kamu juga akan sama seperti mereka. Sebaliknya, bergaul dengan pemilik semangat tinggi, kamu pun akan tertular semangat yang sama.

Relasi Kerja [Sumber gambar]
Dalam dunia bisnis, relasi atau networking adalah modal utama sekaligus kunci untuk seseorang bisa mengembangkan usahanya. Terlebih lagi, apabila usaha yang dijalani masih terbilang kecil atau menengah. Dengan punya banyak relasi, si pengusaha bisa menjajakan produknya sekaligus membangun branding.

Tak hanya itu, dalam membangun sebuah usaha besar, tentu membutuhkan motivasi dan inspirasi. Orang baru ataupun komunitas yang kamu temui bisa memberikan energi yang positif, menjadi teman sharing dan pemberi solusi, serta bisa saling bersinergi dan melengkapi.

Usaha menengah ke bawah [Sumber gambar]

Kamu tentu sering sekali menemukan anak muda-anak muda berani, yang awalnya tak punya modal banyak tetapi bisa sukses berbisnis hanya dengan promosi dari mulut ke mulut. Di sinilah relasi dan pergaulan positif itu bekerja.

Seminar Marketing [Sumber gambar]
Yap, memasuki era marketing 4.0, persaingan di dunia bisnis akan semakin ketat. Kamu butuh lebih dari promosi teman dan relasi. Kamu butuh banyak trik bagaimana caranya bisa menguasai pasar, melihat peluang usaha yang akan punya banyak peminat, serta ilmu seputar dunia pemasaran. Untuk itu, Boombastis.com bekerja sama dengan Akademi UKM Indonesia akan memberikan kamu tips sukses bersaing di era marketing 4.0.

Acara ini akan diisi oleh para narasumber yang telah berhasil. Mereka bakal membagi-bagikan trik dan tips menjadi sukses. Nah, Jika kamu tertarik, silakan daftarkan dirimu dalam event Gebyar Wirausaha Online melalui laman iniSeat terbatas loh, kapan lagi bertemu para praktisi bisnis hebat dan punya banyak teman kan?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Ngaku Nyasar ke Tahun 6000, Wanita Ini Berikan Gambaran Bumi di Masa Depan

Setan Melek Teknologi, Inilah 4 Fakta Teror Hantu Gentayangan Via Whatsapp di Kolombia