in

Ini Dia Manfaat Baking Soda Bagi Kulit

baking soda
baking soda

Apakah bisa menggunakan baking soda sebagai bahan kecantikan? Mungkin Anda merasa aneh dengan pertanyaan tersebut. Ya, baking soda adalah bahan yang biasa digunakan sebagai bahan pengembang untuk membuat kue.

Namun, kali ini kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mempergunakan baking soda sebagai bahan yang akan mempercantik Anda. Jangan khawatir, bahan ini tidak akan membuat tubuh Anda mengembang.

masker wajah
masker wajah

Jadi, manfaat apa saja yang dapat diberikan oleh bahan pengembang kue ini? Anda dapat memanfaatkan baking soda sebagai bahan pencuci muka. Yang Anda butuhkan adalah campuran baking soda dengan air di dalam sebuah wadah.

Kemudian pakaikan baking soda tersebut ke wajah Anda dan mulailah menggosok-gosokkan wajah Anda dengan lembut. Aplikasikan secara merata dan gosok berulang-ulang terutama di bagian yang menurut Anda membutuhkan perhatian lebih, contohnya pada bagian pangkal hidung yang biasanya berminyak serta sering berkomedo.

Ingat jangan menggosok terlalu keras, agar tidak melukai kulit wajah Anda. Penggunaan baking soda sebagai pencuci muka akan membersihkan wajah Anda dari kotoran-kotoran yang menempel. Sel-sel kulit mati juga akan terangkat, sehingga wajah Anda menjadi lebih segar. Jangan lupa untuk mencuci wajah Anda dengan menggunakan air hangat.

Untuk kulit yang kusam, Anda juga dapat mengaplikasikan baking soda di tubuh Anda. Pada saat mandi gunakanlah baking soda untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Cara penggunaannya sama dengan pada kulit wajah. Campurkan baking soda dengan air kemudian gosokkan pada kulit tubuh dengan lembut.

Setidaknya cobalah satu kali seminggu menggunakan baking soda sebagai bahan perawatan tubuh Anda. Kulit wajah yang bersih dan segar juga kulit tubuh yang cerah Anda dapatkan dengan perawatan baking soda sebagai bahan kecantikan. Wah! Ternyata baking soda punya banyak manfaat ya untuk kulit cantik ya.

Written by Maya Galuh

Leave a Reply

Ketiak hitam? Ini solusinya!

5 Fakta Miris Swara, Tradisi Jual Anak Gadis Untuk Bayar Hutang di Pakistan