in

Kocak! Dua Maling Helm Ini Dihukum Warga dengan Cara yang Bikin Mati Berdiri

Dua maling helm yang beraksi di Jambi baru-baru ini menggegerkan jagat maya. Bukan tentang tindak tanduknya yang sok berani ataupun masyarakat main hakim sendiri. Tapi, hukuman yang diberikan warga untuk maling helm ini bikin kita ketawa sendiri.

Dilansir dari akun facebook Tifana Tiara, dua maling ini awalnya tampak bingung mengapa mereka dibawa ke rumah sakit. Tapi, setelah sampai di kamar jenazah, akhirnya keduanya pun tahu kalau ternyata mereka dihukum untuk menginap semalaman di sana. Jadi, mereka hanya bisa menerima keadaan, daripada harus dibawa ke pihak berwajib.

https://www.facebook.com/tiarayuyun.yuyun/videos/391080738354575/?t=1

Hukuman ini sepertinya memang pantas ya diberikan kepada para maling helm. Bukannya apa-apa, dengan begini tentunya tidak akan merugikan siapa-siapa. Pihak masyarakat enggak perlu keluar urat juga tenaga untuk sekedar marah-marah dan memukuli si maling. Sedangkan si maling juga pasti aman dari tangan-tangan tak bertanggungjawab warga dan tidak dijebloskan ke penjara.

https://www.facebook.com/tiarayuyun.yuyun/videos/391080761687906/?t=2

Jangan seperti peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu. Mungkin Sahabat Boombastis masih ingat dengan kejadian di Universitas Negeri Medan. Ada empat satpam yang ditangkap oleh kepolisian lantaran mereka bertindak main hakim sendiri pada dua orang. Bahkan, kedua orang tersebut sampai meninggal dunia karena dihujani hantaman berulang kali oleh keempat satpam tadi. Padahal masih belum ada bukti apakah mereka berdua merupakan tersangka pencuri helm atau tidak.

Main hakim sendiri di Unimed [Sumber Gambar]
Ini memang yang ditakutkan dari perbuatan main hakim sendiri. Akan ada banyak kesalahpahaman dan juga korban jika tidak diselesaikan dengan cara baik-baik. Mungkin akan agak susah karena sudah terbawa emosi, tapi ya mohon diredam dulu. Pasalnya, ia juga manusia yang pastinya punya khilaf. Dia tidak akan melakukan tindakan nekat tersebut jika tak ada alasan kuat di baliknya.

Bukan berniat membela si maling sih, hanya saja kita juga perlu membangun sisi kemanusiaan. Coba kalau kita ada di posisi mereka, mungkin kalian juga akan memohon ampun untuk tidak dibawa ke polisi. Tapi pastinya akan ada beberapa warga yang tidak terima apapun alasanmu dan langsung membawa kalian ke polisi. Bagaimana tuh perasaan kalian?

BACA JUGA : Miris! Karena Masalah Sepele 4 Orang Ini Dihakimi Massa Hingga Tewas

Jadi, menanggapi hukuman yang diberikan warga Jambi ke dua maling helm tadi ini perlu diapresiasi. Mereka tidak ingin ada keributan atau berurusan dengan kepolisian agar semuanya selesai secara baik-baik. Dua orang tersangka memang sudah melakukan tindak kriminal, tapi tidak ada salahnya untuk memberikan hukuman dengan cara yang bijak. Ya semoga cara ini bisa membuat si maling kembali ke jalan yang benar.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Blunder! 4 Pernyataan Syahrini di Press Conference Dijegal Netizen Pakai Bukti-bukti

Penuh Misteri, Ini Sosok Penunggu Tanjakan Emen Subang yang Kerap Menelan Korban