in

Bukan Tanpa Alasan, Ini Penyebab Makanan Rumah Sakit Terasa Tidak Enak

Dirawat di rumah sakit merupakan momok bagi semua orang. Bukan hanya karena harus mengonsumsi obat-obatan setiap hari dan juga berhadapan dengan jarum suntik. Tapi ada alasan lain yang lebih penting dari itu semua. Biasanya orang-orang lebih menginginkan rawat jalan karena bisa bebas makan enak. Sedangkan di rumah sakit harus mengonsumsi makanan sesuai anjuran dokter dan rasanya sangatlah hambar. Bisa dibilang itu merupakan salah satu siksaan jika menjalani pengobatan di rumah sakit.

Kalau tidak dimakan, bisa-bisa kita diomeli dokter. Sebab, makanan-makanan itu sudah disesuaikan dengan keadaan kita. Jika berani melanggarnya, niscaya kondisi kita akan lebih susah untuk sembuh. Sehingga mau tidak mau harus menuruti apa kata dokter supaya cepat sembuh dan keluar dari siksaan sementara tersebut.

Makanan rumah sakit sangat membosankan [Sumber Gambar]
Nah, makanan tidak enak di rumah sakit tersebut ditanggapi oleh seorang ahli gizi bernama Jansen Ongko, Msc, RD. Kepada food.detik.com, ia mengatakan jika menu dari rumah sakit selalu monoton atau disamaratakan. Tidak peduli apakah pasien menderita penyakit yang sama atau tidak. Contohnya saja pasien yang tidak perlu mengurangi asupan garam. Pasien tersebut juga akan mendapat menu yang sama rasanya dengan penderita hipertensi. Sehingga kebanyakan pasien mendapatkan makanan yang tidak ada rasanya alias hambar seperti tak mendapatkan cinta.

Makanannya bisa membuat pasien cepat sembuh [Sumber Gambar]

Selain itu, alasan lainnya adalah menu yang ada di rumah sakit memang tidak dikreasikan. Jadi membuat pasien menjadi kurang suka dengan semua masakan di rumah sakit. Alhasil si pasien akan lebih memilih makanan yang dibawa tamu atau dari rumah. Ya bisa kalian lihat, kalau di rumah sakit, makanan yang dihidangkan setiap hari selalu sama. Meski terkadang berbeda tapi tampak tidak menarik dan membuat si pasien semakin lemas serta tak berselera untuk menyantapnya.

Akan tetapi, meski makanannya tak menggugah selera, kandungan gizinya tercukupi. Tak perlu meragukan kebersihan dan kualitasnya karena makanan ini dimasak oleh chef-chef handal serta terpercaya. Intinya, rumah sakit tidak akan meracuni kalian kok Sahabat Boombastis. Makanan yang dihidangkan mempunyai manfaat yakni bisa membuat kalian cepat sembuh dari sakit.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Sama Seperti Pesta Pernikahan, 4 Upacara Kematian di Indonesia Ini Tak Kalah Mahal

Letkol Sroedji, Pahlawan Kemerdekaan yang Jadi Musuh Nomor Satu KNIL Belanda Selama Perang