in

Inilah 5 Mainan Karet Gelang Anak 90-an yang Bikin Kita Gagal Move On

Bisa dibilang anak-anak zaman dulu kreatifnya bukan main. Lantaran gadget belum lahir, alhasil segala barang di depan mata dijadikan mainan. Bahkan tak jarang dulu sering ambil barang emak tanpa sepengetahuan hanya untuk dijadikan mainan.

Seperti barang yang satu ini, kamu pasti ingatkan dengan karet gelang. Anak sekarang mungkin melihatnya sebagai pengikat barang atau rambut saja. Namun generasi sebelumnya sudah banyak bervariasi dengan barang itu. Yuk bernostalgia dengan segala mainan dari karet anak 90-an.

Kalau bicara tentang karet, tak lepas dari lompat tali

lompat tali karet gelang [image source]
Semua anak 90-an pasti tak lepas dengan permainan yang satu ini. Meskipun sering dimainkan oleh anak perempuan, namun demikian para laki-laki pun juga sering memainkannya. Ya, lompat tali gelang yang sangat legenda. Hanya dengan modal karet gelang yang dibentuk layaknya tali elastis, kita bisa bermain melatih ketangkasan. Makin tinggi kita bisa melompat, akan bertambah pula tantangannya. Meskipun mungkin sering terjadi putus pada tali, tapi gak papa kok kan bikinnya dari tali gelang sehingga bisa dibuat ulang. Praktis dan menyenangkan.

Bikin pistol karet portabel, bisa dipakai di mana saja

pistol karet [image source]

Kalau mainan karet yang satu ini bisa dibilang alat para anak jahil zaman dahulu. Bagaimana tidak, hanya modal karet gelang, kita bisa berburu cicak hingga menjahili siswa lain. Sederhana, karet gelang dibentuk layaknya sebuah pistol di tangan dan salah satu jari jadi pelatuknya. Jadi saat ditarik, alhasil karet akan melesat ke sasaran. Umumnya mainan ini dulu digunakan untuk perang-perangan saat istirahat sekolah. Namun tak jarang yang menggunakannya untuk menjahili anak lain karena ingin iseng semata. Namun perlu diingat harus hati-hati, karena kalau kena mata juga bahaya.

Tak ada hapus, karet gelang pun jadi antisipasi

Karet penghapus [image source]
Kegunaan legenda karet gelang yang satu ini pasti sering banget kamu alami. Ya, lantaran tidak ada penghapus saat ujian, alhasil cara dadakan pun dilakukan. Hanya dengan modal karet gelang saja, kita sudah bisa punya penghapus baru. Simpel, tinggal melilitkan karet gelang di pensil, alhasil kita bisa menggunakannya untuk menghapus coretan. Meskipun nantinya ada resiko lain menanti, soalnya pas dicoba tidak hanya tulisan yang hilang, kertas pun ikut sobek tak karuan.

Bikin yoyo gasing jadul zaman dulu

bluluk [image source]
Bagi angkatan 90-an pasti kenal dengan mainan tradisional yang satu ini. Ya, orang-orang biasa menyebutnya dengan bluluk. Caranya sangat sederhana, sebuah karet gelang yang putus biasanya diikatkan pada benda kecil, entah itu buah atau pun kantong plastik diisi pasir. Kemudian karet gelang diikatkan sambil dililitkan seperti yoyo atau gangsing. Alhasil saat karet ditarik, benda tadi akan berputar dengan lumayan kencang. Kadang tak jarang mainan ini diadu dengan anak lain atau hanya sekedar dimainkan sendiri saja.

Simpul ajaib, beribu bentuk dengan karet gelang

simpul karet gelang [image source]
Kalau yang ini kamu pasti juga pernah mengalaminya. Dengan modal satu atau dua karet gelang kamu bisa membuat berabagai simpul. Makin mirip dengan bentuk aslinya, biasanya makin rumit dibuatnya. Kadang tak jarang perlu latihan berhari-hari hanya membentuk bentuk tersebut. Anak 90-an paling tidak bisa bikin satu bentuk. Tak lain dan tak bukan adalah bintang yang memang sangat mudah buat dibentuk.

Tentu permainan-permainan seperti itu sudah jarang lagi dimainkan, kini karet gelang gunanya ya hanya buat mengikat barang saja. Rasanya memang kangen dengan masa itu. Paling tidak kita kelak masih bisa mengajarkannya pada anak-anak kita agar tidak hilang ditelan zaman.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

5 Kisah ‘The Power of Uang Receh’ Ini Bikin Melongo, Ada yang Sampai Bisa Beli Ninja!

Chatting Kocak Penipu Online Shop Pakai Jasa Antar Barang Endingnya Bikin Ngakak