in

Mael Lee, Youtuber yang Sedang Naik Daun dan Menyebut Dirinya ‘Preman Terkuat di Bumi’

‘Bukan Kaleng-kaleng’, kalimat ini sudah sangat akrab di telingamu pastinya. Pernah menjadi trending di Twiter, kalimat tersebut adalah jargon dari Maell Lee, seorang selebgram yang identik dengan konten lucu, gokil dan juga ekstrim. Ia sangat lincah dan jago memerankan adegan –yang berbahaya sekalipun.

Aksi Maell Lee yang mengundang tawa dalam berbagai videonya sontak saja membuat warganet berduyun-duyun menjadikan Maell sebagai idola. Nama Maell pun semakin diperhitungkan di dunia hiburan Indonesia. biar kenal Maell lebih dalam, yuk, kita lihat rekam jejaknya hingga bisa sesukses sekarang.

Kehidupan sebelum terjun ke dunia hiburan

Maell Lee pernah menjadi sopir [Sumber gambar]
Bagi yang pertama kali menonton video Maell mungkin akan mengira jika ia adalah orang Medan. Namun, sebenarnya ia berdarah Aceh, aksen kental Medan tak lain karena Maell besar di kota Melayu Deli tersebut. Sukses memang tak didapat instan, Maell mengaku ia pun sempat merasakan masa-masa sulit. Pada tahun 2015, dirinya pertama kali merantau ke Jakarta dengan tujuan mencari pekerjaan. Namun, kerasnya ibukota membuat Maell sempat kehabisan uang dan tak bisa makan. Ia pun sempat menjadi seorang supir pribadi salah satu artis sekaligus komedian Raden Ricky Candranegara. Dari Ricky-lah, Maell kemudian banyak belajar tentang dunia komedi.

Menjadi selebgram pada tahun 2016

Menjadi selebgram [Sumber gambar]
Maell memulai kariernya pada tahun 2016 dengan terjun ke dunia instagram. Berbeda dari yang lain, Maell membuat kontennya dengan Action Comedy. Dengan logat khas, aksi yang kocak serta totalitas, video Maell ini ternyata disukai oleh para warganet. Salah satu penggemar Maell mengatakan bahwa videonya banyak digandrungi karena memasukkan unsur yang yang dekat dengan kehidupan kita. Suksessebagai selebgram membuat Maell merambah dunia YouTube. Dalam hal ini Maell bisa dikatakan sukses besar. Channel yang baru dibuat bulan Agustus lalu, hingga sekarang sudah tembus 1,1 Juta subscriber.

Slogan ‘Bukan Kaleng-kaleng’ dan gelar ‘Preman Terkuat di Bumi’

Preman Terkuat di Bumi [Sumber gambar]
Lewat instagram dan YouTube-nya, Maell Lee menggunakan slogan ‘Bukan Kaleng-kaleng’ dan gelar yang ia nobatkan sendiri untuk dirinya ‘Preman Terkuat di Bumi’. Kata-kata tersebut menjadi ciri khas pria bernama asli Ari Saputra ini mengingat sebelumnya tak pernah digunakan. Usut punya usut, melansir dari Grid.id, kalimat ini bukan hanya untuk guyonan saja, tetapi ada artinya loh Sahabat. Bukan kaleng-kaleng diartikan sebagai sesuatu yang tidak mudah rusak dan tidak abal-abal. Sedangkan sebutan ‘Preman Terkuat di Bumi’ adalah sebutan karena Maell yang suka melakukan aksi mendebarkan bahkan berbahaya.

Berkolaborasi dengan Youtuber terkenal

Dalam setiap sketsa komedinya, hanya ada tiga peran yang dimainkan oleh Maell: Preman, Pencuri, Tukang Ojek. Dengan memakai wig, motor butut yang ia beri nama Kodrat, serta beberapa rekannya, Maell mulai syuting video yang beberapa sangat beresiko. Namun, keunikan tersebutlah yang ternyata membuat ia diajak berkolaborasi bersama oleh para YouTuber terkenal tanah air, sebut saja seperti Atta Halilintar, DuniaManji, Raffi Ahmad, serta Arif Muhammad.

BACA JUGA: 6 Youtubers Ini Kontroversial Banget tapi Fansnya Selangit, Kata Netizen: Welcome to Indonesia

Dari cerita Maell Lee di atas dapat disimpulkan bahwa menjadi konten kreator ataupun usaha lain sebenarnya sangat mudah, asalkan kreatif dan bisa beda dari orang lain. Kalau kamu penasaran bagaimana aksi si ‘Preman Terkuat di Bumi’ ini, kamu bisa sambang instagram dan chanel YouTube-nya langsung ya.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Jatuh Bangun Sodiq Monata, dari Berjualan Nasi Goreng Hingga Sukses Jadi Penyanyi Dangdut

Tak Terima Istrinya Bekerja, Pria Ini Nekat Banting Belahan Jiwanya di Muka Umum