in

Sekarang jadi Menyeramkan, 5 Wisata Ternama di Indonesia Ini Ditutup dan Terbengkalai

Beberapa tempat wisata ternama di Indonesia yang dulu sempat hits pada masanya diketahui telah lama terbengkalai karena tidak lagi aktif beroperasi. Bangunan besar yang memiliki banyak tempat menarik itu akhirnya mulai ditumbuhi semak belukar dan rumput liar sehingga terlihat menyeramkan.

Kesan angker pun terlihat jelas di sana. Terlebih jika malam tiba, bangunan-bangunan besar yang menjadi sejarah kejayaan masa lalu di tempat tersebut seolah menyimpan misteri tersendiri. Seperti apa rupa dari tempat wisata tersebut, simak ulasan Boombastis berikut ini.

Taman Remaja Surabaya yang hanya menyisakan kenangan

Taman Remaja Surabaya [sumber gambar]
Taman Remaja Surabaya (THR) sempat menjadi wisata lintas generasi yang memiliki banyak kenangan bagi pengunjungnya. Berdiri sejak 20 Februari 1971, THR merupakan salah satu pelopor taman dengan wahana permainan modern yang menandai perkembangan Kota Surabaya. Sayang, kini THR diketahui tidak lagi aktif beroperasi. Sejumlah wahana pun tampak berserakan dan menunggu waktu menjadi besi tua.

Bounty Beach Club Bungalows yang tidak lagi beroperasi

Bounty Beach Club Bungalows yang tampak tak terurus [sumber gambar]
Lokasi yang agak terpencil dengan pemandangan asri ternyata tidak cukup membuat Bounty Beach Club Bungalows untuk bertahan. Penginapan yang terletak di Gili Meno, Bali itu kini mangkrak dan terbengkalai. Menyisakan bangunan-bangunan yang sejatinya masih bisa digunakan. Suasana sepi di sana menyisakan pemandangan yang cukup menyeramkan.

Kampung Gajah Wonderland bangkrut dan ditinggalkan begitu saja

Kondisi Kampung Gajah Wonderland di masa lalu dan saat ini [sumber gambar]
Kebangkrutan pada Mei 2018 lalu, membuat Kampung Gajah Wonderland kini terbengkalai dan menjadi lokasi sepi yang tak berpenghuni. Di atas lahan seluas 60 hektar tersebut, banyak wahana permainan yang mulai berkarat dan menjadi besi tua. Beberapa lokasi bahkan ditumbuhi oleh rumput liar yang membuat suasananya tampak menyeramkan. Oleh beberapa pihak, Kampung Gajah Wonderland dijadikan sebagai lokasi uji nyali.

Taman Rekreasi Bedugul Hotel hanya menyisakan bangunan terbengkalai

Hotel terbengkalai yang dijuluki sebagai The Ghost Palace Hotel [sumber gambar]
Hotel P.I Bedugul di Bali merupakan salah satu bangunan megah yang kini terbengkalai dan tak berpenghuni. Kondisinya dengan cat yang terkelupas karena usia, tangga berlumut, hingga ruangan besar kosong melompong, membuat suasana hotel terlihat angker dan menyeramkan. Dibangun pada tahun 90-an, proyek megah ini ambruk pada 2002 oleh beberapa hal, seperti adanya bom bali hingga masalah finansial.

Taman Festival Bali yang terlihat menyeramkan

Taman Festival Bali yang terbengkalai [sumber gambar]
Suasana suram tampak menyelimuti areal di sekitar Taman Bali Festival yang kini tak lagi beroperasi. Sebelum terbengkalai, kawasan ini merupakan tempat wisata yang populer di daerah Denpasar pada tahun 1997 silam. Karena tak lagi beroperasi, Taman Bali Festival meninggalkan kesan suram, angker, dan mistis dengan bangunan bergambar menyeramkan yang mulai ditumbuhi rumput-rumput liar.

BACA JUGA: Kamu Pecinta Horror? Wajib Berkunjung ke 6 Tempat Wisata Keren Ini!

Jika ditarik ke belakang, wahana tersebut sejatinya bisa dikelola dengan baik dan tidak ditinggalkan begitu saja. Sayang, beberapa faktor menjadi penyebab ditutupnya tempat-tempat wisata tersebut dengan sejuta kenangan di dalamnya. Kesan angker dan menyeramkan pun berganti menyelimuti suasana di sekitarnya.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Kisah Sukitman, Polisi yang Lolos dari Maut Saat Dibawa Cakrabirawa Pada Peristiwa G30S/PKI

Tanam Pohon Selama 30 Tahun Seorang Diri, Pria Ini Ubah Daerah Tandus Menjadi Hutan Lebat