in

Meski Bergelimang Harta, Inilah 4 Fakta ‘Tangis’ Para Artis Livestreamer di China

Menjadi seorang Youtuber atau artis di dunia maya akhir-akhir ini sangat digandrungi kalangan mudah. Karena selain pekerjaan yang terlihat mudah juga bayaran yang didapatkan ternyata luar biasa. Oleh sebab itu mereka saling berlomba menjadi yang paling populer.

Bicara soal artis dunia maya, siapa sangka ternyata di China profesi seperti ini juga ditekuni. Namun ternyata ada sisi lain dari pekerjaan ini yang membuat banyak orang seolah tidak tahan dengannya. Lalu hal apakah itu? Simak ulasan berikut ini.

Dunia Streamer yang digandrungi di sana

Siapa sangka dunia streamer sedang digandrungi di China sana saat ini. Pasalnya banyak orang berlomba untuk jadi yang terbaik dan berebut follower di sana. Kalau di Indonesia umumnya yang ada streamer gratis lewat Youtube dan beberapa platform lainnya, maka di China ada yang mewadahi sendiri.

Kehidupan streamer China [sumber gambar]
Salah satunya adalah YY salah satu platform yang paling banyak dikunjungi. Mirip dengan yang ada di Indonesia, umumnya para ‘artis’ ini melakukan kegiatan untuk ditonton banyak orang. Mulai dari memasak, makan main game dan segala hal yang bisa menarik banyak fans. Makin banyak fans maka akan tambah uang yang dimiliki.

Para streamer dibedakan berdasarkan kriteria khusus

Seperti yang diketahui kalau ternyata para artis livestreaming ini mendapatkan uang dari para fans yang berkomentar hingga memberikan hadiah. Dalam sebuah kantor dan ruangan khusus mereka dikumpulkan untuk melakukan pekerjaannya. Nah jika dilihat lebih jauh, ternyata bisa dilihat beberapa tipe dari para penonton atau fans sendiri. Yang pertama adalah mereka yang tidak memiliki banyak uang alias penonton biasa.

Ada kriteria untuk para fans [sumber gambar]

Umumnya mereka ini mengumpulkan dulu uang baru lah akhirnya memberikan hadiah atau berinteraksi dengan sang artis live streamer. Nah yang kedua adalah para sultan yang tentu siap dengan mudah memberikan apapun dengan uangnya. Nantinya akan selalu ada top fans, untuk mereka yang paling aktif atau memberi hadiah paling banyak.

Banyak dari para fans ingin meminta lebih

Satu hal yang jadi masalah ketika menjadi salah satu streamer top adalah para fans sendiri. Seperti yang telah dijelaskan kalau para artis ini mendapatkan uang dari banyaknya fans atau hadiah yang diberikan. Nah akan tetapi kadang ada yang meminta lebih, terutama para sultan.

Menuruti keinginan fans [sumber gambar]
Umumnya mereka ingin untuk bertemu langsung, makan bersama dan lain-lain. Mau tak mau para livestreamer ini harus menuruti kata para fans mereka. Apalagi kalau mengingat memang kebanyakan uang yang didapat juga berasal dari para fans yang rela merogoh koceknya sendiri.

Sisi lain dari livestreamer yang super membosankan

Meskipun kelihatannya kehidupan para streamer itu super enak, namun siapa sangka banyak juga yang menderita. Salah satunya karena kebosanan yang luar biasa untuk terus berada di ruangan. Banyak dari mereka mengaku sangat stres melakukan pekerjaan itu, yang harus mengorbankan waktu dan sosialisasinya.

Jadi kehidupan yang membosankan [sumber gambar]
Mereka mengaku hanya berhubungan dengan para fans dalam waktu yang singkat selanjutnya melanjutkan persiapan streamingnya kembali. Meskipun begitu uang yang didapat memang lumayan menjanjikan. Beberapa digunakan untuk membantu kehidupan keluarga meskipun sebagai bayarannya para artis livestreamer ini mengorbankan hampir seluruh waktunya.

BACA JUGA: Berawal dari Bermain Game, Gadis Cantik Ini Sukses Raup Keuntungan yang Luar Biasa

Tidak ada yang mengira kalau ternyata kehidupan para streamer ternyata tidak seenak yang kita bayangkan. Bayangkan saja, waktu yang harus dikorbankan untuk mendapatkan uang. Belum lagi adanya kepenatan yang menekan batin dan jiwa mereka.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Kisah Bali Nine, Kasus Gembong Narkoba Australia yang Sempat Menggemparkan Indonesia

Kenalan dengan Shafa Fadli, Putri Sulung Fadli Zon yang Ternyata ‘Gila Bola’