in

Legenda Orang Limun dan Kota Padang 12 yang Bikin Takjub Sekaligus Merinding

Ngebahas soal kota-kota gaib yang ada di Indonesia selalu bikin merinding sekaligus penasaran. Bahkan mendengar kata “gaib” saja sudah bikin kita membayangkan hal yang aneh-aneh. Salah satu kota yang sering disebut sebagai kota gaib dan sering jadi buah bibir adalah Padang 12. Disebut Padang 12 karena tempatnya berupa padang rumput sepanjang 12km. Dari cerita mulut ke mulut, kota ini sangat indah. Tapi nggak sembarangan orang yang bisa melihatnya.

Kota yang konon terletak di Ketapang, Kalimantan Barat ini diyakini sebagai kota gaib yang menyimpan banyak misteri. Hanya orang-orang berhati bersih yang bisa melihat keberadaan dan kemegahannya. Lalu bagaimana dengan penduduknya? Hm, penduduknya pun merupakan orang-orang yang misterius dan disebut orang limun. Biar nggak makin penasaran, yuk kita kulik kota gaib yang bikin takjub sekaligus bikin bulu kuduk berdiri ini.

Misteri Orang Limun yang Tak Bisa Dilihat Manusia

Penduduk Padang 12 disebut dengan nama orang limun atau orang “kebenaran”. Orang-orang ini juga nggak bisa dilihat oleh manusia. Barulah jika orang limun ini dengan sengaja menampakkan diri maka manusia bisa melihatnya. Lalu seperti apa sosoknya?

Orang Limun Tak Bisa Dilihat Manusia [Image Source]
Berdasarkan kesaksian orang yang pernah melihatnya, orang limun ini parasnya nggak beda jauh sama manusia. Cuma bedanya mereka tak punya belahan di antara bawah hidung dan di atas bibir. Kebayang nggak tuh bagaimana raut wajahnya? Soal wujud dan sosok orang limun yang sebenarnya juga simpang siur. Ada yang bilang orang limun merupakan keturunan malaikat Harut dan Marut yang berada di bumi. Beberapa menyebut kalau orang limun ini orang yang suci dan taat beribadah. Ada pula yang menyebut orang limun sebagai jin muslim yang sudah ribuan tahun tinggal di daerah itu. Namun, kebanyakan meyakini kalau orang limun ini hidup layaknya manusia biasa.

Suasana Kota Padang 12 yang Luar Biasa Megah dan Bersih

Padang 12 Wilayahnya Sangat Bersih Indah dan Mewah [Image Source]
Menurut pengakuan yang bisa melihat Padang 12, kota ini merupakan wilayah yang bersih, indah, dan super mewah. Keberadaan mobil mewah seperti Roll Royce dan Ferrari menjadi pemandangan yang biasa. Rumah-rumah mewah pun ada di sana. Selain itu, penduduknya juga ada yang punya pesawat pribadi serta kapal pesiar. Nggak kebayang betapa megahnya kota tersebut, ya. Tapi buat orang awam dan tak punya kemampuan melihat kota gaib tersebut, Padang 12 tak ubahnya lahan kosong yang dipenuhi pohon pinus serta ilalang, seperti padang rumput biasa,

Orang Limun Menggunakan Kunyit yang Senilai dengan Emas

Orang Limun Menggunakan Kunyit atau Rempah sebagai Alat Tukar [Image Source]
Manusia limun diyakini menjalani hidup seperti manusia biasa. Mereka pun punya aktivitas jual beli dan pergi ke pasar. Yang unik dari proses transaksinya adalah alat tukar yang digunakan. Alat tukarnya bukanlah uang, melainkan kunyit atau rempah. Tapi jangan salah, kunyit tersebut punya nilai yang tinggi. Kok bisa? Karena kunyit tersebut bisa berubah jadi emas keesokan harinya. Wah, kalau kunyit sebagai alat tukarnya bisa berubah jadi emas, jangan-jangan semua kemewahan yang dimiliki penduduknya dibeli juga dengan kunyit.

Keberadaan Padang 12 dan orang limun memang sangat simpang siur. Ada yang percaya, ada juga yang tidak. Semua punya keyakinannya masing-masing. Kalau kamu masih penasaran dengan kota gaib ini, kamu bisa langsung mendatanginya. Siapa tahu kamu termasuk salah satu orang yang beruntung yang bisa melihat kota gaib dan semua kemewahannya? Lumayan juga kalau kemudian ketemu orang Limun dan dikasih kunyit yang bisa berubah jadi emas.

Memang ada banyak misteri di dunia ini, apalagi di Indonesia yang masih kental unsur budaya dan kepercayaan dari jaman nenek moyang. Wawasan di atas berasal dari berbagai referensi tentang kesaksian yang pernah melihat orang Limun dan Kota Padang 12. Namun beberapa sumber menyebutkan kalau orang yang sudah pernah ke sana dan menceritakan pengalamannya, esok seperti lupa sama sekali apa yang dialaminya.

Written by Endah Boom

Leave a Reply

10 Latihan Militer Paling Menyedihkan dan Menyakitkan di Dunia, Indonesia Termasuk Salah Satunya

Inilah Daftar Buku dengan Konten ‘Merusak’ yang Menghebohkan Masyarakat Indonesia