in

5 Lagu NDX AKA Paling Populer ini Pasti Membuatmu Ngerasa Kalau Liriknya ‘Realita Banget’

Live NDX AKA [image source]

Dari dulu dangdut emang nggak ada matinya. Terlebih, di zaman modern ini musisi berbakat terus saja mengembangkan genre musik tersebut. Yang dulu hanya dangdut melayu, saat ini makin kaya karena musisi muda memadukannya dengan genre musik lain seperti jezz, rock bahkan hip hop. Karena kreatifitas itulah, musik dangdut saat ini nggak cuma digemari oleh orang-orang tua saja. Banyak juga anak muda yang saat ini jadi penikmat dangdut. Secara, genre yang dimix itu jatuhnya keren banget.

Kalau ngomongin soal dangdut hip hop, rasanya jadi teringat sama NDX AKA. Duo penyanyi asal Yogyakarta yang dulunya kuli dan tukang parkir. Yang namanya nasib emang nggak ada yang tahu, dengan kreatifitas mereka bisa mengubah hidup dari orang biasa jadi terkenal dan punya banyak penggemar. Nggak heran sih, duo penyanyi dangdut berbahasa Jawa ini bukan cuma punya suara yang enak didengar, tapi lagu-lagu mereka itu juga kece banget. Rata-rata punya lirik yang realistis, dan tentu itu yang bikin lagu mereka terasa dekat banget sama kehidupan kita.

Ditinggal Rabi (Ditinggal Nikah)

ditinggal rabi [image source]
Salah satu lagu NDX AKA yang banyak digemari para orang Jawa nih. Bukan sebatas melodinya yang asik buat joget, tapi emang liriknya mencerminkan realita. Pasalnya, zaman sekarang bukan hal langka lagi kalau seseorang yang ditinggal nikah sama pacar. Janji-janji yang pernah diucapkan bersama di masa lalu seperti hanya jadi kenangan bodong, karena nyatanya si dia malah nikah sama orang lain. Hancurnya perasaan melihat pernikahan mantan itu pasti bikin hati remuk, semuanya dieksplor sama duo dangdut hip hop asal Yogyakarta ini.

Bojoku Ketikung (Pasanganku Ketikung)

Lagu satu ini sebenernya punya lirik yang maknanya dalem dan nyesek banget. Bercerita tentang pasangan kita yang malah direbut oleh sahabat karib sendiri. Sekali lagi, NDX AKA menyajikan lagu yang merupakan peristiwa yang banyak terjadi di sekitar masyarakat. Tapi uniknya, duo dangdut hip hop ini mengemas lagu galau jadi super jenaka. Walhasil, ketika orang dengerin lagu satu ini, dijamin bingung antara nyesek tapi pengen ketawa juga karena liriknya disulap sedemikian rupa, hingga diksinya juga gokil abis.

Kelingan Mantan (Teringat Mantan)

NDX AKA [images source]
Rara-rata lagu NDX AKA emang punya makna yang nyesek abis. Nggak terkecuali lagu Kelingan Mantan. Buat kamu yang ngerti Bahasa Jawa, dengerin lagu ini tentu bisa bikin keinget masa lalu. Apalagi keinget sama mantan, rasanya jadi pengen balikan. Tapi apa daya, keadaan nggak bisa dipaksakan. Walhasil tinggal menghayati kenyataan. Tapi, tenang, pembawaan duo anak muda dari Yogyakarta ini nggak menye-menye kok. Meski lagunya baper, tempo lagunya tergolong semangat dan bikin pendengarnya pengen goyang.

Ati Dudu Kos Kosan (Hati Bukan Kos Kosan)

Live NDX AKA [image source]
Diperlakukan kayak kos-kosan? Emang banyak banget kasus demikian. Ketika dia datang saat membutuhkan, trus pergi seenak hati. Barangkali, dua pemuda dari Yogyakarta itu juga pernah merasakan, makanya paham banget gimana sakitnya diperlakukan bak kos-kosan. Padahal, yang namanya hati nggak bakal bisa ditinggal atau dimasuki. Buat siapa aja kalian yang demen banget datang dan pergi ke hatinya seseorang, mending hayati lagunya NDX AKA yang satu ini, dijamin kalian bakal tahu sakitnya orang yang lagi korban anak kos (hati).

Janur Garing (Janur Kering)

Janur Garing [image source]
Ngomongin soal mantan emang berjuta rasanya, barangkali nyeseknya juga nggak abis-abis. Satu mantan, barangkali bisa jadi banyak lagi bagi duo rapper lokal ini. Nyatanya, dengan satu tema ‘mantan’, lahirlah ragam lagu dangdut keren, salah satunya Janur Garing. Menceritakan seorang pemuda yang lagi kecewa berat karena si mantan udah nemu pengganti, sementara di sini belum juga sukses move on. Aduh, siapa yang pernah ngalamin hal kayak gini? Pasti banyak banget deh.

Nggak cuma soal jenis musiknya, bahkan lirik penuh makna NDX AKA juga nggak pernah gagal bikin pendengarnya baper. Bagusnya lagi, duo ini juga nggak terlalu menyiksa perasaan pendengar, karena memadukan lirik jenaka dalam musik mereka. Semoga terus semangat berkarya!

 

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Ditilang karena Melanggar, Pejabat Ini Berdalih Seribu Alasan Serta Bawa Nama Kekuasaan

5 Korupsi Paling Edan di Dunia yang Bikin Kasus E-KTP Gak Lebih Besar daripada UPIL