Ramadan merupakan momen istimewa bagi umat muslim. Bulan setiap perbuatan baik akan dilipatgandakan pahalanya. Tentu momen ini tak boleh sampai dilewatkan. Itulah sebabnya orang bertakwa pasti akan lebih gencar beribadah demi lebih dekat lagi dengan Rabb-nya.

Karena mayoritas warga Indonesia memang memeluk agama islam, televisi Indonesia juga nggak mau ketinggalan menyajikan tayangan-tayangan yang lebih religius dan bertemakan ramadan. Misalnya saja lomba-lomba hafiz qur’an, sinetron religi hingga lagu-lagu islami. Ngebahas soal lagu nih, biasanya di waktu buka puasa juga sering diputar lagu-lagu doa buka puasa.

Wali Band

Lagu doa buka puasa yang dibawakan oleh grup band Wali ini bisa emang salah satu yang paling enak didengar. Dengan menggunakan musik khas mereka yang bergenre pop dengan sedikit sentuhan melayu, lagu doa buka puasa bisa jadi merdu banget. Grup band yang berasal dari Ciputat, Tangerang Selatan ini memang dikenal religius. Pasalnya, semua personilnya memang lulusan pesantren. Nggak heran kalau mereka semua fasih mengaji. Nggak sedikit pula lagu-lagu mereka bertemakan religi.

Raisa

Siapa sih yang nggak kenal Raisa Andriana? Penyanyi cantik bersuara emas ini pernah membuat Indonesia memperingati hari ‘Hari Patah Hati Nasional‘, alias hari pernikahan Raisa dengan Hamish Daud di tahun 2017 silam. Suara merdu Raisa juga pernah melantunkan lagu doa buka puasa yang tayang di tv. Meski merdu, namun tak sedikit netizen yang berpendapat jika alunan doa yang dibawakan Raisa masih perlu banyak perbaikan perihal tajwid dan panjang pendeknya harakat.

Via Vallen

Pedangdut cantik asal Jawa Timur ini juga terkenal karena suaranya yang khas dan gaya-nya yang anak muda banget. Nggak cuma jago nyanyi, ternyata Via juga cukup bagus saat membaca ayat Al-qur’an. Beberapa kali Via menjadi bintang tamu dalam acara ramadan, dan tak jarang Via diminta untuk membacakan Al-qur’an secara tartil. Para penggemar mengaku suka banget mendengar suara Via Vallen saat menyanyikan lagu doa buka puasa, bikin adeeem banget.

Lesti DKK

Para penyanyi hasil ajang pencarian bakat ini memang nggak diragukan lagi kualitas suaranya. Dalam rangka menyambut bulan suci ramadan,  para penyanyi sedang naik daun ini juga membawakan doa berbuka puasa dalam bentuk lagu yang merdu. Cocok banget buat menemani saat-saat buka puasa.

BACA JUGA: Dari Dulu Hingga Sekarang, Inilah 5 Iklan Ramadan yang Mengena di Hati dan Bikin Baper

Itulah lagu doa berbuka puasa yang enak banget didengar dari tahun ke tahun. Biasanya lagu doa tersebut ditayangkan di stasiun televisi menjelang buka puasa. Bikin suasana ramadan makin terasa ya. Menurut kalian, lagu doa mana yang paling enak nih?