in

5 Kutek Spesial Bisa Tembus Air Wudhu Ini Akan Membuat Ibadahmu Lancar dan Tetap Cantik

Sudah menjadi hal lazim jika kaum hawa menyukai sesuatu yang indah. Tak ketinggalan pula pada bagian kecil tubuhnya yaitu kuku. Karena itu, kutek menjadi perangkat penting bagi wanita untuk membuat kuku menjadi indah. Sayangnya, bagi kaum muslimah menggunakan kutek saat berwudhu membuat air tidak bisa menembus sela-sela kutek. Hal ini pun membuat sholat menjadi bernilai tidak sah.

Mengatasi hal itu, kini telah hadir produk cat kuku halal yang bisa menembus air wudhu. Karena itu, kutek-kutek ini pun masih bisa digunakan meski akan menjalankan ibadah sholat. Nah, berikut ini deretan kutek yang telah memiliki sertifikat halal dan aman untuk dipakai beribadah.

Kutek Inglot O2M Breathable Nail Enamel

Kutek Inglot O2M Breathable Nail Enamel [image: source]
Brand kutek ini sudah lama beredar di Indonesia, maka muslimah pun tidak akan asing lagi dengan cat kuku ini. Sempat menjadi tren kutek halal, hijaber kenamaan Indonesia tak ketinggalan memakai kutek Inglot O2M. Menyediakan sekitar 27 warna, produk ini bisa ditembus air dengan syarat sedikit digosok-gosokkan ketika mengambil air wudhu. Produk keluaran negara Polandia ini sangat populer di tanah air dan dipakai muslimah remaja hingga dewasa .

Kutek Tuesday in Love

Kutek Tuesday in Love [image: source]
Banyak orang meyakini jika cat kuku bermerk Tuesday in Love adalah produk kutek halal yang paling mudah menyerap air. Tak seperti produk lainnya, kutek yang diproduksi negara Kanada ini tak memerlukan cara khusus agar bisa menyerap air. Dengan cara wudhu seperti yang dilakukan orang pada umumnya, otomatis membuat air menembus pori-pori kutek. Kekurangan dari kutek ini adalah pada pilihan warna yang terbatas. Tuesday in Love hanya menyediakan warna-warna pastel saja.

Kutek Maya Cosmetics

Kutek Maya Cosmetics [image: source]
Maya Cosmetics merupakan produk cat kuku halal yang bisa digunakan dalam ibadah sehari-hari. Kutek ini dibandrol dengan harga $13 atau setara dengan sekitar Rp 174 ribu. Ada cara khusus untuk membuat air masuk ke dalam pori-pori kutek Maya Cosmetics, yaitu dengan mengusap-usapkannya selama 10 detik agar air bisa menembus pori-pori. Kutek ini memiliki 27 warna pilihan, sehingga kaum hawa bisa memilih warna kesukaannya sesuka hati.

H By BCI Halal Factory

H By BCI Halal Factory [image: source]
Dari namanya saja kita bisa tahu bahwa  H by BCI Halal Factory adalah kutek halal. Produk ini telah mendapat persetujuan dari Perkumpulan Islam Al Iman dan sudah mulai beredar sejak tahun 2014. Dengan harga sekitar $16 (setara dengan Rp 214 ribu), kutek ini paling banyak digunakan di salon kecantikan Timur Tengah. Hanya saja  seperti kutek Tuesday in Love, kutek ini hanya menyediakan warna yang relatif sedikit. Terhitung hanya ada lima warna dasar yaitu biru, gold, nude, merah, dan putih.

Love Your Nails

Love Your Nails [image: source]
Produk yang satu ini sudah lama beredar di pasaran Timur Tengah, Uni Emirat Arab, bahkan India karena telah memiliki sertifikat halal yang tak lagi diragukan. Perlu diketahui bahwa Love Your Nails merupakan produk yang dibuat dari formula khusus yang disebut CHOLOR COMPLEX. Formula tersebut terbuat dari air yang dengan mudah bisa ditembus oleh air wudhu. Kutek halal ini pun memiiki 28 shades warna. Karenanya, pecinta berbagai macam warna bisa terakomodasi dalam kutek ini.

Kelima produk di atas sudah mendapatkan sertifikat halal dan bisa diuji coba menggunakan tes kertas maupun tisu. Untuk mendapatkan produk-produk itu pun relatif mudah, sebab kebanyakan toko online di Indonesia pun telah menyediakannya. Meski begitu, masih menjadi pro dan kontra di masyarakat terkait layak tidaknya memakai kutek sambil beribadah.

Written by Aini Boom

Leave a Reply

Toleransi Muslim dan Kristen di Yerusalem Jadi Ini Bukti Kalau Kerukunan Masih ADA

Bali United Diklaim oleh Malaysia, Tanggapan Netizen Indonesia Bikin Terpingkal