in

Kucing British Shorthair, Menggemaskan Tapi Diam-Diam Harganya Sampai Rp20 Juta!

Siapa sangka seekor anak kucing yang lucu dan menggemaskan dalam sebuah unggahan Tiktok yang sempat viral memiliki harga yang cukup fantastis. Sebuah unggahan video Tiktok oleh akun @samoicattery menampilkan seekor anak kucing, ramai menjadi buah bibir di kalangan netizen hingga mendapat 2,7juta kali penayangan.

Lantaran dalam video tersebut, dirinya mengaku menemukan seekor kucing biasa di depan sebuah minimarket. Kucing itu terlihat begitu menggemaskan, hingga dia berniat untuk membawa pulang dan memeliharanya. Bahkan dalam sebuah komentar, seorang warganet bertanya “Itu keucing jenis apaan woy?” bingung karena kucing itu terlihat lucu sekali. Siapa sangka kucing dalam video tersebut memiliki harga fantastis. Setelah diselidiki kucing yang dimaksud dalam video Tiktok tersebut merupakan jenis kucing British Shorthair.

Komentar netizen yang bikin ngakak

@samoircatteryBeruntung banget si kalo nemu kucing kaya gini di depan alfamart 😳😳 #bsh #bshkitten #britishshorthair #fyp♬ original sound – Simba Gemblung – Tik Toker


Beberapa komentar warganet bikin pembaca tertawa terjungkal. Seperti komentar seorang netizen β€œJujur ini koceng sultan kalo ada yang nemu pasti dijual,” tulisnya. Kemudian β€œKak itu kucing berbahaya dan berbisa, kucing ini bisa membunuh orang dalam hitungan jam, lebih baik diberikan ke saya agar kakak jauh dari bahaya” tutur @gemboy mengetahui itu adalah jenis kucing mahal. Mungkin dirinya berharap bisa diberikan kucing oleh pengunggah akun, lantaran dia mengetahui bahwa kucing tersebut bukanlah kucing sembarangan.

Hanya bercanda soal menemukan kucing

pengunggah mengakui hanya iseng [sumber gambar]
Pengunggah sendiri mengaku hanya iseng mengunggah video kucing tersebut dan bukan menemukannya di minimarket. @samoircattery mengungkapan dia hanya meletakan backsound dari Tiktok orang lain dalam videonya β€œIya kenapa sih pada serius amat,” tulisnya pada kolom komentar. Lantas apa keistimewaan kucing jenis British Shorthair sampai semua orang takjub?

Kucing asal Eropa

penampakan kucing British Shorthair [sumber gambar]
British Shorthair sendiri merupakan kucing ras asal Eropa, tepatnya Inggris. Kucing ras ini berukuran sedang dengan bulu khas yang halus. Ia tergolong mudah dirawat karena sifatnya yang mandiri. Namun kamu perlu mengocek kantong cukup dalam untuk mendapatkan seekor saja. Satu British Shorthair asli bersertifikat, dikisaran Rp15 juta sampai Rp20 juta. Banyak pesohor tanah air yang memelihara jenis kucing ini, salah satunya artis sekaligus penyanyi Gisella Anastasia atau akrab disapa Gisel. Mantan istri Gading Marten ini memelihara tiga kucing ras British Shorthair sekaligus.

Berpenampilan menggemaskan

Anakan British Shorthair [sumber gambar]
Selain itu, kucing British Shorthair memiliki penampilan yang bulat dan gembul. Hampir semua bagian tubuhnya berbentuk bulat. Mulai dari kepala, mata, pipi tembam, cakar, hinggga ekor dengan ujung membulat. Penampilan ini membuatnya terlihat lucu dan menggemaskan, sehingga siapa pun yang melihat akan langsung tertarik dan jatuh hati. Rupanya, hal inilah yang membuat kucing British Shorthair menjadi salah satu ras kucing favorit yang banyak dipelihara, serta menjadi ras kucing paling populer kelima di Amerika pada 2014.

Kucing-kucing dengan harga fantastis

kucing ras yang memiliki harga fantastis [sumber gambar]
Tidak hanya British Shorthair, beberapa kucing ras memang memiliki harga fantastis. Seperti jenis Sphynx diharga Rp40 juta, Persia Rp70 juta, Scottish Rp25 juta, dan Russian Blue diharga Rp24 juta. Apakah kamu jadi tertarik untuk memelihara di antara kucing-kucing tersebut? Yang pasti kamu harus siap mendedikasikan diri untuk kucing-kucing lucu tersebut, mengingat harga mereka yang fantastis.

BACA JUGA: Cara Merawat Kucing Anggora, Biar Semakin Sehat dan Menggemaskan!

Jadi apakah anda berminat memelihara kucing jenis British Shorthair? Jika benar demikian, kamu perlu menyiapkan kantong yang cukup tebal karena semua kucing tersebut butuh pemeliharaan dan perawatan ekstra.

Written by B. Hartono

10 Foto Saat Flu Spanyol Ini Menggambarkan Keadaan Pandemi Seperti yang Sekarang Terjadi

Bisa Jadi Alternatif, 5 Bahan Alami Ini Dipercaya Dapat Mengatasi Diabetes