in

Kucing Bermata Alien Ini Ada Sungguhan, Tapi Faktanya Menyedihkan

Banyak orang menyukai kucing sebagai binatang peliharaan karena sifatnya yang manja dan wajah mereka yang lucu. Belum lagi bulu lembut mereka yang membuat kita selalu ingin memeluk mereka

Matilda adalah salah satu kucing yang bisa membuatmu jatuh cinta. Ia memiliki wajah yang lucu dengan mata yang besar seperti alien. Namun, ada kisah sedih di balik kelucuannya. Yuk kenalan lebih jauh dengan Matilda yang mungkin punya follower instagram jauh lebih banyak dari kamu.

1. Kucing Dengan Mata Seperti Alien

Kucing berumur dua tahun ini punya nama secantik penampilannya, Matilda. Kucing milik seorang wanita bernama Meghan ini memiliki mata yang besar dan bulat yang begitu menggemaskan. Kalau kamu ingat dengan aksi Puss in Boots dalam film Shrek saat ia berusaha tampil lucu dengan membesarkan matanya sambil memegang topi, kamu akan melihat ekspresi yang sama pada kucing ini.

Matilda, Kucing Manis Bermata Alien [Image Source]
Matilda, Kucing Manis Bermata Alien [Image Source]
Saat sekilas melihatnya, matanya tampak bercahaya hitam seperti tampilan galaksi dengan nuansa luar angkasa di sana. Tapi meskipun tampak indah, Mathilda ternyata tidak terlahir dengan kondisi mata yang seperti ini. Kisah dibaliknya ternyata lebih sedih.

2. Terlahir Sebagai Kucing Bermata Normal

Meghan dan tunangannya mengadopsi Matilda pada tahun 2013. Awalnya, kucing ini terlihat seperti anak kucing kecil lucu lainnya dengan bulu berwarna gelap dan dengan mata hijau kecokelatan. Tidak ada yang menyangka matanya akan berubah seperti sekarang ini.

Kucing Ini Terlahir Dengan Mata Normal [Image Source]
Kucing Ini Terlahir Dengan Mata Normal [Image Source]
Sesaat setelah ulang tahun Matilda yang pertama, ia mulai mengalami masalah pada matanya. Satu pupil matanya tiba-tiba akan membesar hingga hampir sebesar matanya, tapi lalu kembali normal. Setelah dibawa ke dokter, ternyata ia mengalami spontaneous lens luxation yang membuat lensa matanya terlepas. Akhirnya, kondisi ini kemudian juga terjadi di mata kirinya sehingga kedua matanya tampak sama.

3. Matanya Membesar dan Ia Mulai Buta

Saudara Matilda ternyata juga mengalami kondisi yang sama, tapi matanya tetap dengan ukuran yang normal. Sedangkan Matilda, matanya terus membesar dan hal ini juga membingungkan banyak dokter hewan. Mereka juga tidak tahu apa sebenarnya penyebab matanya bisa tumbuh.

Matanya Membesar dan Ia Mulai Buta [Image Source]
Matanya Membesar dan Ia Mulai Buta [Image Source]
Perlahan, mata Matilda mulai tidak bisa melihat. Meski begitu, ia masih bisa melihat cahaya dan beberapa gerakan. Namun kini ia sudah buta. Dengan kondisinya yang seperti ini, ia akan segera membutuhkan operasi agar matanya bisa sembuh kembali.

4. Meski Matanya Bermasalah, Ia Tidak Kesakitan

Setelah melihat foto-fotonya di instagram, orang akan mengira bahwa kucing ini menderita dan kesakitan. Tapi menurut pemiliknya, Matilda tidak kesakitan karena tekanan di matanya ada pada kondisi normal.

Matilda Sudah Mendapatkan Dana Untuk Operasi [Image Source]
Matilda Sudah Mendapatkan Dana Untuk Operasi [Image Source]
Meghan dan tunangannya kini mengumpulkan dana untuk kucing yang kini telah mengalami kebutaan tersebut. Ia akan membutuhkan operasi untuk mengambil matanya yang semakin membesar ini. Dalam beberapa waktu saja, mereka sudah berhasil mendapatkan hinggal lebih dari target awalnya, yaitu 2.500 dollar.

Sebenarnya lucu dan unik juga lihat kucing dengan mata bulat legam seperti ini. Namun mengetahui fakta bahwa kondisi tersebut kurang sehat, jadi tidak tega ya? Semoga operasi yang akan dijalani kucing manis ini berjalan lancar dan ia bisa sembuh kembali.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

5 Kasus Kejahatan yang Bermula Hanya Karena Kejadian Sepele

10 Kisah Tentang Kebetulan Ini Bikin Kamu Merinding!