in

5 Kreasi Mie Instan, Cepat dan Mudah Dibuat Cocok Banget Buat Anak Kos

Harga murah, rasa enak, dan cara masak yang super mudah membuat mie instan digandrungi banyak orang. Terutama anak kos yang memang tak mau ribet. Namun seringkali orang-orang merasa bosan dengan olahan mie yang itu-itu saja.

Nah, kali ini Boombastis akan membagikan beberapa kreasi mie instan agar kamu tak lagi bosan. Kreasi mie ini tentunya dapat dibuat dengan mudah hanya dalam waktu singkat, sehingga sangat cocok untuk menu bagi anak kos. Penasaran? Lihat resepnya di bawah ini.

1. Mie seblak

Seblak Mie [sumber gambar]

Seblak memang sedang populer di kalangan anak muda. Makanan khas Bandung ini punya cita rasa gurih dan pedas. Sebenarnya olahan ini tetap menggunakan bumbu yang sama seperti yang tertera pada kemasan mie instan kuah. Namun kamu harus menghaluskan, kencur, bawang merah, bawang putih, cabai, dan kemiri untuk membuat kuah seblak. Tambahkan topping sesuka hati seperti sosis, daging ayam, atau telur agar lebih lezat.

2. Bola-bola mie

Bola-Bola Mie [sumber gambar]

Buat kamu yang bosan dengan olahan mie goreng, kamu bisa membuat bola-bola mie untuk dijadikan sebagai camilan. Tekstur yang garing dan renyah di luar ditambah mie yang lembut di bagian dalam pasti akan membuatmu ketagihan menyantap hidangan yang satu ini. Caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu mencampur mie yang sudah direbus dengan daun bawang, wortel, dan kornet lalu bentuk menjadi bola-bola kecil. Balut dengan kocokan telur dan tepung roti lalu goreng hingga warnanya berubah keemasan. Jika kamu penyuka pedas, sajikan bersama saus sambal.

3. Mie gulung sosis

Mie Gulung Sosis [sumber gambar]

Camilan lain yang bisa dibuat dengan mudah adalah mie gulung sosis. Caranya balut sosis dengan mie yang sudah direbus setengah matang. Lalu goreng dalam minyak panas sampai matang. Tekstur mie yang renyah akan berpadu sempurna dengan sosis yang lembut dan gurih. Kamu bisa menikmati camilan ini sebagai teman nonton atau belajar.

4. Omelet mie

Omelet Mie [sumber gambar]

Hidangan anti-mainstream selanjutnya adalah omelet mie. Ini bisa jadi menu sarapan yang lezat sekaligus mengenyangkan. Bahan-bahannya juga mudah didapatkan. Langkah pertama adalah membuat Indomie goreng seperti biasa. Kemudian kocok telur di wadah terpisah, masukkan mie goreng dan taburi irisan daun bawang jika suka. Terakhir dadar adonan pada teflon dan tunggu sampai matang.

5. Mie tek-tek

Mie Tek-Tek [sumber gambar]

Menu yang terakhir ini sangat tepat buat kamu yang rindu dengan cita rasa mie tek-tek khas abang-abang kaki lima. Jika kamu kelaparan tengah malam dan tak ada lagi penjual makanan, mie tek-tek ala anak kos bisa menyelamatkanmu dari perut keroncongan. Resepnya sangat mudah. Tumis bawang merah, bawang putih dan cabai. Jika sudah harum, tambahkan sedikit air lalu masukkan mie instan, sosis, sayur, dan telur. Terakhir, kamu bisa menambahkan potongan buah tomat.

BACA JUGA: Nama 8 Kuliner Ini Ternyata Nggak Sekadar Singkatan Saja, Ada Sejarahnya Juga Lho!

Ternyata mie instan bisa menjadi hidangan yang lezat dan tak lagi membosankan kalau dikreasikan dengan tepat. Apakah kamu tertarik membuat kreasi dari mie instan seperti di atas? Selamat mencoba!

Written by F A Agustina

Bripka Seladi menjadi pemulung selepas pekerjaan kepolisian [sumber gambar]

6 Polisi Buktikan Bahwa Jabatan Bukan Segalanya, Ada yang Rela Jadi Pemulung

Bantu Banyak Orang yang Membutuhkan, Ini 5 Kegiatan ARMY Indonesia yang Nggak Cuma Ngefans