in

Fakta Kota Paling Mematikan di Dunia, Paso de Ovejas

Kelompok Zetas

Kalau ditanya tentang daerah paling mematikan di dunia, mungkin kamu akan menjawab Timur Tengah dan sekitarnya. Well, masuk akal sih mengingat banyak media yang mengekspos bagaimana setiap pekan selalu ada hal-hal mengerikan yang disorot di daerah konflik ini. Tapi, tahu nggak sih kalau sebenarnya kota paling mematikan di dunia ada di sebuah tempat kecil jauh dari keramaian? Yup, kota yang isinya mimpi buruk ini bernama Paso de Ovejas.

Baca Juga : 10 Hal Ekstrim Ini Ada di Pelatihan Militer Dunia

Kota kecil ini terletak di daerah Veracruz, Meksiko. Melihat namanya mungkin terkesan aman dan damai, tapi faktanya kota ini bak ladang pembantaian. Tiap hari selalu ada yang mati mengenaskan, beberapa tanpa kepala. Usut punya usut, Paso de Ovejas ternyata dikuasai oleh sebuah kartel narkoba bernama Zetas. Mereka terkenal kejam luar biasa dan nggak mau tanggung-tanggung kalau melakukan aksi atau ketika tuntutan mereka nggak dipenuhi.

Di balik semua kekejaman itu, ada banyak fakta mencengangkan yang harus kamu tahu. Apa aja sih? Simak hal-hal bikin ngeri ini.

1. Kondisi Awal Kota Paso de Ovejas

Siapa yang menyangka dulu sebelum Zetas menguasai tempat ini, kota Paso de Ovejas adalah daerah yang aman dan nyaman. Penduduknya rata-rata bekerja sebagai petani dengan hasil bumi yang cukup melimpah. Tenang dan damai, membuat kota ini dulu sering dijadikan tempat kabur banyak orang yang butuh rileks dan me time berkualitas.

Ilustrasi yang menggambarkan kota Paso de Ovejas dulu [Image Source]
Ilustrasi yang menggambarkan kota Paso de Ovejas dulu [Image Source]
Kota kecil ini juga dikenal ramah penduduknya. Lantaran luasnya yang nggak seberapa itu membuat hampir semua orang mengenal satu sama lain. Kondisi ini berlangsung lama hingga kedatangan Zetas mengubah Paso de Ovejas menjadi ladang pembantaian.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Foto macho Aprilia Manganang

10 Foto yang Bikin Aprilia Manganang Makin Terlihat ‘Macho’

Negara Mana Yang Punya Tentara Paling Cantik? Cari Tahu Di Sini!