in

Jalan-Jalan ke Kota Mati Yang Mengerikan, Berani?

5. Oradour Sur-Glane, Perancis – Perkampungan Kecil Saksi Bisu Kekejaman Nazi

Oradour-sur-Glane di Limousin, Prancis, telah ditinggalkan sejak 1944. Perkampungan kecil yang terletak di Prancis ini menjadi saksi bisu kekejaman tentara Jerman yang pada waktu itu masih di bawah kepemimpinan Nazi membantai habis 642 penduduknya sebagai balas dendam atas perlakuan Perancis pada waktu perang dunia ke II.

Oradour Sur-Glane, Perancis
Oradour Sur-Glane, Perancis

Kisah kelam ini meninggalkan luka yang mendalam, bagaimana tidak pada waktu itu para pria di masukkan kedalam gudang dan ditembaki secara brutal begitu juga para wanita. pembantaian yang terjadi di sudut Perancis dianggap sebagai salah satu kejahatan paling kejam dalam sejarah umat manusia. Bukti lain dari kekejaman tentara nazi dapat dilihat dari kondisi bangunan yang hancur dan juga bekas mobil yang dibakar di area tersebut.

Nah, jika Anda memutuskan untuk berkunjung ke kota mati ada baiknya Anda menyiapkan mental yang kuat. Anda diminta tetap tenang selama berada di kota mati yang penuh dengan cerita kelam sebagai latar sejarahnya. Tentu sewaktu-waktu Anda dapat saja di temui oleh sosok-sosok yang tidak kasat mata. Hiii.

Baca Juga: 8 Misteri Mumi Mesir Yang Belum Anda Tahu

Written by Alfry

Leave a Reply

Hilary Duff

4 Seleb Hollywood Yang Bentuk Tubuhnya Berubah 180 Derajat

Puan Maharani

5 Menteri Kontroversial Penuh Pro Kontra di Kabinet Kerja Jokowi-JK