in

Membenarkan Nyinyiran Pedas Netizen Terhadap Kostum Baru Timnas yang Disebut Norak

Selain mulai terkuaknya kasus-kasus pengaturan skor di Indonesia, baru-baru ini jagad sepak bola nasional, juga dibuat ramai oleh peluncuran seragam Timnas anyar di lakukan oleh PSSI. Kostum yang kabarnya akan digunakan para pemain Garuda Selection ke Birmingham ini, terlihat menggunakan apparel Anagata. Sebuah merek yang tentunya masih asing untuk beberapa insan bola nasional.

Masih terkait seragam baru Timnas tersebut. Usut punya usut, ternyata ada banyak netizen yang nyinyir dan berkomentar jauh dari kata enak tentang kostum tersebut. Seperti diungkap salah satu warganet di akun PSSI_Fai yang mengatakan kalau benda tersebut norak. Lalu, ada lagi yang menghujat dengan menyamakannya dengan baju bola kw harga 20-an. Pedas bukan? Nah berkaca dari hal tersebut Boombastis akan mencoba membedahnya apakah hal tersebut benar atau tidak?

Penampakan jersey baru Timnas [Sumber Gambar]
Tentunya bukan sebuh hal yang mengejutkan kalau banyak nyiyiran terjadi terhadap kostum terbaru Timnas merek Anagata tersebut. Bahkan, sangat dimungkinkan bagi mereka yang pertama kali menyaksikannya akan langsung mengkerut dahinya. Selain aneh, corak garis yang coba banyak ditonjolkan di jersey itu, terbilang menjadi sesuatu baru untuk mata insan bola nasional. Tapi kan saat Asian Games 2018 juga ada garis? Iya betul sekali, namun tidak sebanyak itu.

Komen Netizen [Sumber Gambar]

Dari penglihatan penulis yang mencoba meraba kostum tersebut lewat foto, sekurangnya ada lebih dari 30 garis berbentuk huruf v di seragam Timnas tersebut. Jumlah yang menjadikan jersey itu terlihat penuh dan kalau dianggap norak memang ada betulnya. Ketidaksempurnaan kostum baru Timnas yang mengundang nyinyiran para netizen juga terlihat pada bagian punggung. Di sana terletak dua sayap yang hingga berita ini ditulis belum diketahui maksudnya.

Apa mungkin merupakan bentuk harapan agar ke depan Garuda bisa benar-benar terbang di olahraga ini? Entahlah apakah seperti atau tidak, namun satu yang pasti penambahan sayap itu juga menjadi sesuatu yang terbaru di untuk seragam Tim Nasional. Dan sebetulnya, apapun bentuk disain satu yang terpenting Tim Merah Putih bisa berjaya di olahraga ini. Setali tiga uang dengan jersey ini, seragam Timnas di Asian Games 2018 lalu juga mendapatkan banyak kritik.

Kostum Timnas Asian Games 2018 [Sumber Gambar]
Ketika itu banyak para netizen juga memberikan komen negatifnya, dengan menyebut mirip kostum pemain Bulutangkis negeri China. Tidak berhenti disitu ada juga yang mengatakan katrok juga. Dan begitulah Netizen memang sosok yang maha benar. Tapi kalau dilihat-dilihat lagi memang ada kemiripan dengan milik pebulutangkis kalau menurut kalian bagaimana sobat seragam Indonesia saat di ajang Asian Games lalu?

Seragam Timnas AFF 2018 [Sumber Gambar]
Masih terkait pakaian resmi yang digunakan para punggawa Garuda, ternyata tidak semua mendapatkan kecaman dari para netizen. Contohnya adalah jersey Timnas dengan apparel Nike yang digunakan untuk bertanding melawan Mauritius pada 11 September tahun lalu. Ketika menggunakan motif sederhana dengan didominasi warna merah kostum tersebut mendapatkan banyak sanjungan dan pujian. Seperti ungkap salah satu netizen yang mengatakan mending kostum tersebut dari pada yang dipakai saat Asian Games lalu.

BACA JUGA: Inilah 5 Seragam Timnas yang Menjadi Saksi Bisu Keganasan Indonesia

Kalau dari pengamatan Boombastis, sendiri sih, Timnas memang lebih terlihat keren ketika menggunakan jersey kala menjamu Mauritius dan digunakan saat AFF Suzuki 2018 tersebut. Meski sekilas mirip dengan Timnas Korea Selatan dan Portugal, namun kesederhanaan desain membuat punggawa Merah Putih lebih elegan dan gagah.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Dikenal Berkelakuan Buruk, Ini Bukti Jika Masih Ada Sopir Angkot Berhati Mulia

Wacana Pemerintah Bakal Gratiskan Listrik, Efektifkah Untuk membantu Rakyat?