in

Mengenal Kossak, Tentara Bayaran Gahar Rusia yang Sengaja Ditugaskan Mengamankan Piala Dunia

Piala dunia bisa dibilang jadi pesta paling dinanti oleh para penggemar bola. Baik tua, muda, wanita, pria, agama apapunb, semua berkumpul untuk mendukung tim jagoannya. Lantaran banyaknya yang datang untuk melihat pertandingan, jadi bukan hal yang aneh kalau ada saja kemungkinan orang-orang yang berniat buruk saat ada di sana.

Namun siapa sangka kalau dalam penyelenggaran piala dunia kali ini, Rusia ternyata menyiapkan keamanan ekstra. Alih-alih hanya mengandalkan militer dan polisi, bahkan tentara bayaran yang melegenda pun di hadirkan. Lalu seperti apa sih sosok tentaran bayaran itu? Simak ulasan berikut.

Militer dan polisi kurang, Rusia pakai tentara bayaran

Entah mengapa dengan diadakannya perhelatan akbar piala dunia di suatu negara selalu dibarengi dengan tindak kriminalitas yang merajalela di daerah tersebut. Mungkin “Ada gula, Ada semut”, alhasil dengan banyaknya yang datang di tempat tersebut membuat banyak orang pula yang ingin memanfaatkan kesempatan.

Pengamanan Piala dunia [sumber gambar]
Semisal yang sempat terjadi pada piala dunia di Afrika Selatan dulu, dimana tindak kejahatan waktu itu meningkat drastis ketimbang biasa. Namun rupanya kali ini Rusia tidak mau kecolongan dengan keadaan serupa. Alhasil dengan menyewa jasa tentaran bayaran pun menjadi salah satu opsi tambahan untuk mengamankan gelaran sepak bola paling akbar di dunia itu.

Pasukan Kossak menjadi salah satu pilihannya

Jarang ada yang dengar, namun tentara bayaran yang bernama Kossak ini juga salah satu yang ditakuit di Rusia. Bagaimana tidak, pasalnya mereka bahkan sudah ada sejak perang dunia kedua berlangsung dulu. Oleh sebab itu sampai sekarang tentara bayaran ini menjadi yang paling diandalkan. Kossak sendiri dulu dikenal ketangguhannya karena sempat melawan usaha imperealisme yang dilakukan oleh Nazi di Rusia.

Pasukan Kossak jaman dulu [sumber gambar]

Kemampuannya dalam menggunakan senjata serta menunggang kuda sudah ditakuti oleh tentara Nazi waktu itu bahkan hingga sekarang. Bisa dibilang kemampuan dari Kossak ini tak kalah dengan tentara-tentara bayaran Burkha yang juga tak kalah terkenal.

Kemampuan Kossak yang bikin dunia gentar

Tak perlu dipertanyakan lagi kemampuan dari prajurit yang satu ini. Bayangkan saja, mereka adalah tentara bayaran yang bisa bertarung dengan suhu di bawah nol. Alhasil mendengar namanya saja bisa dipastikan banyak lawan akan gentar. Jadi bukan hal yang aneh kalau Rusia sempat mengirim orang-orang Kossak ini untuk memberikan ‘mimpi buruk’ ke Suriah untuk menumpas mereka yang dianggap mengancam perdamaian dunia.

Kossak di Suriah [sumber gambar]
Meskipun tindakan ini dianggap ilegal bahkan Rusia sendiri mengakuinya, namuan Kossak tetap dikirim ke sana lantaran waktu itu Rezim Asshad benar-benar tidak mudah untuk digulingkan. Para Kossak yang joga juga punya kesempatan untuk menjadi petinggi di Dmitry Utkin satuan khusus Rusia setelah menerima beberapa pelatihan.

Sisi lain Kossak yang juga ditakuti oleh demonstran

Meskipun memiliki potensi jadi prajurit yang ditakuti lawan, namun ternyata Kossak juga banyak dinyinyiri oleh rakyatnya sendiri. Bukan karena apa, namun setelah Putin mengaktifkan kembali pasukan ini, mereka bertugas jadi satuan anti demonstran. Tetapi bedanya kossak dikenal kejam dan agresif sehingga banyak orang yang sempat tidak simpatik dengan pasukan ini.

Kossak berkuda [sumber gambar]
Untuk melawan demonstran biasnaya mereka menggunakan cambuk kulit agar keadaan lebih kondusif. Ya, ditakuti lawan sekaligus dengan beberapa penduduknya sendiri, mungkin Kossak memang jadi satuan yang ditunjuk khusus oleh Putin  dengan alasan tertentu dalam mengamankan kondisi yang ada di gelaran piala dunia.

Mengingat memang piala dunia adalah pesta sepak bola yang dinanti oleh banyak orang, tentu pengamaman ekstra perlu dilakukan. Kalau sampai Kossak saja diikutkan kedalamnya, hal ini men jadi bukti betapa seriusnya Rusia dalam mengamankan gelaran akbar bola tersebut.

 

 

 

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

10 Pertanyaan Super Sulit bin Absurd Netizen Indonesia, Orang Jeniuspun Bingung Jawabnya

Jangan Cuma Nyoblos, Ini Alasan yang Wajib Kamu Tau Mengapa Jari Harus Ungu Setelah Pemilu