in

Inilah 5 Hal Hebat Dari Korea Selatan yang Tak Bisa Ditiru Negara Lain, Termasuk Tiongkok

kemajuan Korea Selatan

Korea Selatan memang rajanya untuk hal-hal berbau hiburan. Sudah tak terhitung lagi berapa banyak drama yang mengguncang dunia. Selain itu musik K-Pop milik negeri ini juga semakin merejalela hingga Indonesia, bahkan Tiongkok dan Jepang pun mereka jajaki. Kekuatan Korea Selatan seperti tiada habisnya hingga julukan negara hebat yang sebanding dengan Jepang tak begitu berlebihan.

Selain memiliki hiburan yang sangat hebat, Korea Selatan juga unggul di beberapa hal. Bahkan saking unggul dan hebatnya tak ada negara yang bisa meniru dan menyainginya, Tiongkok yang dikenal sebagai negara tukang jiplak pun angkat tangan dengan hal-hal hebat ini. Well, langsung saja kita bahasa sama-sama, hal hebat apa saja dari Korea Selatan yang tak bisa ditiru oleh dunia.

1. Teknologi dan Budaya Penggunaan Ponsel

Urusan teknologi ponsel dan internet, Korea Selatan masihlah berada di depan. Bahkan Jepang pun masih berada di belakangnya meski sedikit. Korea Selatan benar-benar membuat penduduknya terhubung dengan ponsel dan internet yang kecepatannya lagi-lagi nomor satu di dunia. Bahkan Jepang, dan Amerika tak mampu mengungguli kecepatan internet Korea Selatan yang mirip sekali dengan kilat. Di negeri ini sudah tidak zamannya lagi melihat video harus buffering.

Remaja Korea Selatan dan ponsel [image source]
Remaja Korea Selatan dan ponsel [image source]
Oh ya, penetrasi penggunaan ponsel canggih di Korea Selatan juga mencapai 98% untuk anak muda umur 18-24 tahun. Artinya hampir semua orang di Korea tidak gaptek. Mereka bisa menggunakan teknologi yang berasal dari negerinya dengan baik. Oh ya, apa-apa di Korea Selatan sudah terintegrasi dengan ponsel. Mau beli apa saja bisa menggunakan ponsel yang terhubung dengan rekening atau kartu kredit.

2. Gila Kerja Melebihi Jepang

Kebanyakan orang mengenal Jepang adalah negara yang penduduknya dikenal sangat gila kerja. Bahkan sejak kecil pun sudah dibiasakan bekerja paruh waktu untuk dapat uang jajan sendiri. Ternyata Korea Selatan yang hanya berbatas laut ini memiliki budaya gila kerja yang jauh lebih mengerikan. Penduduk di negeri ini bekerja seperti mesin hingga capek pun kerap diabaikan.

Gila kerja [image source]
Gila kerja [image source]
Penduduk di Korea Selatan jarang sekali tidur saat malam karena lebih mementingkan bekerja. Bahkan menurut survei dari beberapa lembaga, rata-rata orang Korea Selatan tidur di bawah 6 jam sehari. Padahal jam tidur normal manusia adalah 6-8  jam sehari agar mendapatkan kondisi tubuh yang kuat. Oh ya, persaingan kerja di Korea Selatan sangat tinggi, terutama di bidang hiburan.

3. Punya Komestik Terbaik Kelas Dunia

Untuk masalah kosmestik dan alat kecantikan, Korea Selatan tak bisa dikalahkan oleh siapa saja. Mungkin Jepang bisa menyainginya, namun untuk masalah inovasi alat kecantikan, Korea Selatan selalu bisa mencari celah untuk maju lebih dahulu. Bahkan beberapa inovasinya langsung meledak dan  diminati oleh orang-orang di seluruh dunia termasuk banyak wanita di Indonesia.

Kosmetik Korea Selatan [image source]
Kosmetik Korea Selatan [image source]
Setiap tahun, industri bidang kosmetik ini mampu memutar uang nyaris 1 miliar dolar. Sebuah jumlah yang sangat fantastis dari negeri kecil yang terus berinovasi. Oh ya, beberapa kosmetik dari Korea Selatan memang banyak dibuat versi KW-nya oleh Tiongkok. Namun kehebatan dan penjualannya masih tak terkalahkan. Tak mengherankan jika kosmetik negeri ini sampai diburu banyak orang di seluruh dunia.

4. Operasi Plastik yang Membuat Dunia Geger

Untuk kawasan Asia Tenggara, Thailand adalah negara yang dikenal memiliki perawatan kecantikan terbaik. Namun untuk tingkat dunia, Korea Selatan masih tidak terkalahkan. Urusan operasi plastik, Korea Selatan adalah surga yang banyak dicari oleh banyak orang dari seluruh dunia. Negeri ini mampu mengubah wajah seseorang yang awalnya tidak cantik bisa jadi cantik luar biasa.

Operasi Plastik [image source]
Operasi Plastik [image source]
Praktik ini sudah banyak dilakukan oleh artis di negeri ginseng itu. Artis yang awalnya berwajah biasa saja bisa dipermak menjadi sangat cantik atau tampan. Oh ya, biaya operasi plastik di negeri ini terbilang sangat murah jika dibandingkan di Amerika. Dengan pelayanan yang sama-sama baik, Korea Selatan hanya mematok 2.000 dolar sementara di Amerika bisa mencapai 10.000 dolar.

5. Memiliki Pegolf Wanita Terbanyak di Dunia

Korea Selatan memiliki squat sepak bola yang termasuk terbaik di dunia. Selain itu mereka juga memiliki grup bulu tangkis yang sudah mampu bersaing dengan Tiongkok, Jepang, dan Indonesia. Selain dua olahraga itu, Korea Utara juga sangat hebat dalam bidang olahraga golf. Negeri ini memiliki setidaknya 38 pegolf wanita dari 100 terhebat di dunia. Selain itu, dari 25 terbaik, Korea Selatan berhasil menempatkan 9 orang.

Park Inbee [image source]
Park Inbee [image source]
Salah satu wanita terbaik di Korea Selatan dalam urusan golf adalah Park Inbee. Ia selalu berada di puncak klasemen di tengah dominasi negeri lain seperti Amerika. Selain itu pada tahun 2013 lalu seorang anak bernama Ko berhasil memecahkan rekor sebagai juara termuda dalam even profesional saat usianya baru 14 tahun. Hal-hal seperti ini sepertinya susah ditiru oleh negara lain.

Inilah lima hal hebat dari Korea Selatan yang tak bisa ditiru oleh negara lain. Penduduk di Korea Selatan selalu berusaha membuat dirinya terus maju apa pun keadaannya. Itulah mengapa perkembangan di berbagai bidang bisa berjalan dengan sangat cepat. Yah, semoga Indonesia bisa menirunya ya sobat Boombastis.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Suku Asli Indonesia ini Konon Punya Kekuatan Sihir yang Dahsyat

5 Tempat ini Dikenal Akan Penjagaannya yang Gila, Siapa pun Mustahil Masuk!