in

9 Konser yang Pernah Disambangi Jokowi Ini Buktikan Dirinya Memang Anak Gigs Sejati

Jokowi nonton konser [sumber gambar]

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap musisi luar negeri begitu besar. Buktinya saja, banyak sekali musisi Amerika Serikat hingga Korea Selatan yang datang ke Indonesia untuk menggelar konser. Bicara soal konser, Presiden Jokowi juga salah satu orang yang antusiasmenya tinggi untuk pergi menonton.

Selama menjadi pejabat negara, Jokowi telah beberapa kali menyempatkan waktunya untuk menikmati pertunjukan dari musisi luar dan dalam negeri. 9 konser yang dihadiri Jokowi di bawah ini menjadi bukti bahwa dirinya merupakan anak gigs sejati. Enggak kalah, deh, dari ABG zaman now yang rela merogoh kocek untuk menonton idola favoritnya.

We The Fest 2017 dan 2018, bikin millennial kesengsem!

Jokowi nonton We The Fest [sumber gambar]
Salah satu konser yang selalu ada di bucket list para ABG kekinian adalah We The Fest alias WTF. Konser yang mengambil tema segala genre musik ini berhasil meledak ketika mendatangkan Dua Lipa pada tahun 2017. Jokowi yang terkenal sebagai anak konser pun tak ingin ketinggalan. Dua tahun berturut-turut, ia ikut hadir dalam kemeriahan konser ini. Bahkan, membuat banyak millennial berniat antri untuk foto bareng!

Synchronize Festival, sekali lagi bikin penonton dan pengisi acara gagal fokus

Jokowi nonton Synchronize Festival [sumber gambar]

Berbeda dari We The Fest yang mengundang musisi lokal dan luar negeri, Synchronize Festival khusus dibuat untuk menampilkan pemusik dari dalam negeri. Mulai dari musisi indie hingga yang bergerak dengan label hadir semua di sini. Pada tahun 2017 lalu, kehadiran Jokowi di Synchronize Festival sempat bikin heboh penonton dan pengisi acara. Dikutip dari hai.grid.id, Jokowi menonton penampilan Ebiet G Ade, Deadsquad, dan Shaggydog sebelum meninggalkan area.

Konser Metallica, penonton berulang kali teriak “Jokowi”

Jokowi nonton konser Metallica [sumber gambar]
Sudah bukan rahasia lagi, jika Jokowi merupakan fans berat metal asal Los Angeles, Metallica. Ia memiliki koleksi album, gitar bertanda tangan, hingga sepatu edisi khususnya. Pada tahun 2013 lalu, ketika Metallica menggelar konser di Gelora Bung Karno (GBK), Jokowi menjadi salah satu penontonnya. Mengenakan kaos bertuliskan Metallica, Jokowi menjadi pusat perhatian penonton, sehingga sepanjang konser, fans Metallica tak henti meneriakkan nama Jokowi agar dirinya bisa naik ke atas panggung.

Music Bank in Jakarta, turuti kemauan sang putri

Jokowi nonton Music Bank in Jakarta [sumber gambar]
Selain Jokowi, Kahiyang Ayu juga anggota keluarga yang doyan nonton konser, loh. Meskipun berseberangan genre, keduanya tetap kompak saling mengantar dan menikmati konser bersama. Pada tahun 2013, Kahiyang ditemani Jokowi menonton gelaran Music Bank yang menampilkan idol K-Pop seperti SHINee, 2PM, dan Sistar. Keduanya bahkan sempat berfoto bersama Minho Shinee, loh! Makanya ketika inisial “M” untuk Cawapres Jokowi keluar, banyak netizen yang memlesetkannya menjadi Minho.

Super Show 6, awal mula Jokowi dan Super Junior bersahabat

Instagram Member Super Junior [sumber gambar]
Tahun sebelumnya, Jokowi juga sempat menemani Kahiyang nonton konser K-Pop. Bukan SHINee, konser yang ditonton keduanya merupakan pagelaran Super Junior—yang baru-baru ini ke Indonesia untuk menjadi bintang tamu di closing ceremony Asian Games 2018. Dilansir dari brilio.net, Jokowi bahkan sudah pernah menonton konser Super Junior sebanyak 2 kali. Tak ayal, ketika dirinya bertandang ke Korea Selatan kemarin, Jokowi dan Super Junior tampak sangat akrab!

Konser Guns N’ Roses, bikin Jokowi terbirit-birit dari rapat koordinasi partai

Jokowi nonton konser Guns n Roses [sumber gambar]
Dikutip dari hai.grid.id, sebelum menonton konser Guns N’ Roses pada tahun 2012 lalu, agenda Jokowi adalah menghadiri rapat koordinasi di kantor DPD PDIP. Setelah rapat berakhir, ia terbirit-birit meluncur ke Ancol demi menonton Axl Rose dan kawan-kawan. Outfit-nya kala itupun tak jauh berbeda dari konser Metallica pada tahun 2013. Kaos bertuliskan Guns N’ Roses dilapisi jaket.

Konser Linkin Park, tiketnya baru dibeli H-3

Jokowi nonton konser Linkin Park [sumber gambar]
Super dadakan, satu kata yang bisa digunakan untuk mendeskripsikan situasi Jokowi ketika akan menonton konser Linkin Park pada tahun 2011 silam. Kala itu, ia yang sedang menjabat sebagai Walikota Solo, tengah bertandang ke Jakarta karena ada keperluan di Balai Kartini. Mengetahui Linkin Park akan konser dalam kunjungannya ke Jakarta, ia lalu memutuskan untuk membeli tiketnya dalam H-3 konser. Untung saja masih kebagian, ya!

Rock in Solo, demi bertemu band kesayangan

Jokowi nonton konser Rock in Solo [sumber gambar]
Tak hanya Metallica, rupanya Jokowi juga menjadi fans berat band metal asal Virginia, Amerika Serikat, Lamb of God. Pada konser Rock in Solo tahun 2011, ia bela-belain datang ke Alun-alun Utara Solo untuk menyaksikan band kesayangannya tampil. Enggak hanya itu, ketika Lamb of God konser di Singapura beberapa hari setelahnya, Jokowi juga tampak terbang ke Negeri Singa tersebut untuk kembali menonton aksi Lamb of God, dikutip dari hai.grid.id.

9 konser dalam kurun 8 tahun? Gila juga Presiden Jokowi. Kalau penulis, sih, satu tahun bisa nonton 3 sampai 5 konser. Refreshing yang cukup menarik dari kepenatan kerja, selain itu bisa bergaul dengan komunitas satu selera pula. Tak ayal Korea Selatan menyebut Jokowi sebagai Presiden gaul, anak gigs sejati, sih!

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Segera Tayang, Inilah 5 Hal Tentang Bernafas Dalam Kubur yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Fakta Pelantikan Syahri Mulyo, Bupati Tulungagung yang Menjabat Selama 3 Menit Saja