in

5 Konglomerat Indonesia yang Kekayaannya Menopang Perekonomian Negara

3. Sri Prakash Lohia

Jika diperhatikan baik-baik, hampir seluruh orang terkaya di Indonesia adalah keturunan China. Sebut saja dua tokoh sebelumnya misalnya Anthony Salim atau  Susilo Wonowidjoyo. Namun, tren ini dipatahkan oleh pria bernama Sri Prakash Lohia. Ya, dari namanya sendiri sudah jelas jika sosok satu ini berasal dari India.

Sebagai pemilik salah satu perusahaan multi nasional terbesar, pria India ini juga penting bagi Indonesia [Image Source]
Sebagai pemilik salah satu perusahaan multi nasional terbesar, pria India ini juga penting bagi Indonesia [Image Source]
Prakash Lohia mungkin sudah fasih sekali berbahasa Indonesia. Namun sejatinya ia orang India dan lahir sebagai anak Mohan Lal Lohia yang Hindustan tulen. Prakash sendiri meneruskan usaha sang ayah yang bergerak di bidang tekstil dan garment dengan mendirikan Indorama Synthetics. Dibangun sejak 1973, kini perusahaan tersebut sudah senilai Rp 70 triliun.

Sama seperti perusahaan mentereng lain, kehadiran Indorama sedikit banyak telah menopang ekonomi Indonesia. Selain karena faktor pekerja, juga dari para bidang usaha lain yang ikut ditopang oleh perusahaan, salah satunya adalah pertanian. Kini perusahaan yang berbasis di Purwakarta, Bandung, dan Campaka ini sudah makin dikenal di mata dunia.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Cara Mantan Presiden Soekarno Memikat Hati Wanita

5 Mesin Terbang Aneh yang Menjadi Cikal Bakal Pesawat Modern