in

Ada Kakek Menikah dengan Daun Muda, Emang Masih Kuat?

Banyaknya pernikahan beda usia, terkadang membuat banyak orang berburuk sangka. Apalagi kalau bukan tentang harta yang melimpah dari salah satunya. Seperti yang terjadi di Pontanakayang, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat ini. Seorang kakek berusia 70 memutuskan menikah dengan daun muda berumur 28 tahun.

Sebenarnya sih ini adalah fenomena pernikahan biasa. Tapi, dengan perbedaan umur yang sangat jauh membuat banyak orang berpendapat apa ini tak berpengaruh kepada kesehatan si kakek?

https://www.instagram.com/p/Bs0k97SHhDL/

Dalam sisi kesehatan, si kakek bisa dibilang tidak mengalami kendala apapun. Dilansir dari bbc.com, jika usia bukan hambatan untuk melakukan hubungan badan dengan orang yang umurnya jauh lebih muda darinya. Mungkin yang jadi perbedaan adalah dalam kekuatannya. Ini dikarenakan dalam usia senja, banyak orang yang sudah berhenti melakukan olahraga.

Ingin meningkatkan percaya diri [Sumber Gambar]
Lalu, bagaimana dengan keadaan psikologisnya? Jika menurut Huffingpost, mereka yang ingin menikah di usia senja berarti sedang menghilangkan rasa tidak percaya diri. Ya ini sangat wajar karena umur dan fisik yang mempengaruhi. Sehingga mereka akan berusaha untuk membuktikan apakah ada wanita muda yang tertarik dengannya. Jika ada, secara tidak langsung rasa percaya diri mereka akan muncul dengan sendirinya.

Tidak ingin menjalani masa tua sendirian [Sumber Gambar]

Selain itu, kemungkinan si kakek tidak ingin menjalani masa tuanya dengan hidup sendiri. Ia ingin ada teman mengobrol atau mempunyai tempat berkeluh kesah. Nah, jika sudah ada pasangan bisa saja membuat semangat hidup kakek menjadi timbul kembali. Kalau sudah semangat, kesehatan juga akan datang menghampiri.

BACA JUGA : 5 Kisah Kakek yang Berhasil Nikahi Daun Muda Ini Bakal Bikin Para Jomblo Terpuruk

Pernikahan beda usia seharusnya tidak perlu dipermasalahkan lagi. Sudah dijelaskan di atas, jika dari si kakek tak mengalami kendala apapun. Bahkan bisa dibilang si kakek sehat walafiat nih Sahabat Boombastis. Jadi, kita doakan saja semoga si kakek dan wanita langgeng sampai akhir hayat.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Difabel Diusir dari Masjid Saat Hendak Ibadah, Lakukan Ini untuk Indonesia Ramah Disabilitas

10 Potret Before After dari Proyek Besar di Indonesia yang Berhasil Diselesaikan Jokowi