in

Kecil-kecil Cabe Rawit, Begini Cerita Bocah Ngapa(k) Ya yang Videonya Kerap Menjadi Trending

Kenal dengan ketiga bocah ngapak yang videonya kerap nangkring di trending Youtube ini? Berlogat asal kebumen Sadangwetan, Azkal, Ilham, serta Fadli sukses membawa penonton tertawa dengan lawakan-lawakan mereka. Meskipun ketiganya tidak pernah punya background acting, saat berada di depan kamera, bocah-bocah ini tak ubahnya actor professional.

Tapi siapa sangka, di balik video yang banyak ditonton dan bikin gemas ini, sang creator Bocah Ngapa(k) punya cerita yang cukup sedih dan menguras emosi. Sukses yang sudah dirasakan sekarang ini memang merupakan hasil kerja keras dan kemauan yang luar biasa. Bagaimana kisah mereka? Yuk, kepoin!

Kisah sang kreator Bocah Ngapa(k)

Sang kreator Bocah Ngapa(k) atau yang sering disebut sebagai Pak RT di dalam video mereka adalah Rendra, yang tak lain kreator mereka. Bocah Ngapa(k) atau Bocah Polapike ini sendiri lahir karena kegagalan Rendra saat mencoba peruntungan casting di beberapa stasiun televisi Jakarta. Karenanya ia kembali ke Kebumen dan membuat video bersama anak-anak kecil serta menguploadnya di media sosialnya. Karena banyak yang suka akan video tersebut, kanal YouTube Rendra Polapike kini sudah disubscribe sekitar 602 ribu penonton.

Sahabat bermain dan tetangga

Bocah Ngapak [Sumber gambar]
Walaupun kini Bocah Ngapa(k) dimainkan oleh Azkal, Ilham dan Fadli, mereka ternyata bukan talent pertama loh. Jauh sebelumnya, Pak Rt pernah mengajak anak lain untuk ikut dalam pembuatan videonya. Sayang, handphone yang digunakan untuk merekam video tersebut hilang sehingga ia harus membeli yang baru dan kembali membuat video lagi. Nah, ketiga bocah yang sekarang eksis tersebut memang bersahabat dan satu sekolah. Tak hanya untuk keperluan syuting saja, di dunia nyata pun mereka memang teman dekat dan bertetangga.

Viral di dunia maya dan punya banyak penggemar

Karena keluguan dan lucunya mereka, tak heran banyak yang suka dengan konten Bocah Ngapa (k) ini. Belum lagi, tema yang diangkat bercerita tentang kehidupan sehari-hari khas anak-anak. Ketika diundang dalam acara talkshow Hitam Putih pun, ketiganya mengatakan bahwa mereka punya fans hingga luar negeri loh, keren kan?

Dikontrak oleh salah satu stasiun televisi

Ya, sesuatu yang dikerjakan dengan hati memang akan membuahkan hasil yang baik. Buktinya, dari yang hanya dibayar jajanan oleh Pak RT, Bocah Ngapa (k) kini dikontrak oleh salah satu stasiun televisi swasta. Bagi kamu yang sering mantengin Trans7 pasti pernah melihat mereka, karena program yang berawal dari video rekam melalui hape ini hadir setiap Sabtu-Minggu jam 17.00-17.30 sore.

BACA JUGA: Mengenal Nussa dan Rara, Animasi Asli Indonesia yang Akan Saingi Kartun Upin-Ipin

Nah, di balik komedi lucu ala anak-anak berlogat ngapak ini sebenarnya sang kreator mau menyelipkan pesan bahwa Indonesia itu punya alam yang indah loh. Indonesia juga punya banyak budaya dan bahasa, serta menyelipkan nilai-nilai moral kepada seluruh anak Indonesia. Ya, mirip-mirip dengan Nusa dan Rara, tapi versi kearifan lokal, gitu, Sahabat.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Mengintip Perang Chad-Libya Masa Lalu, Bukan Pakai Tank Malah Pick Up Rongsokan

Kerap Cetak Pebulutangkis Indonesia Jempolan, Siapa Sebetulnya Harry IP Itu?