in

Inilah 5 Kolam Raksasa di Dunia yang Besarnya Melebihi Danau

Kalau kamu ingin olahraga sambil bermain air, tentunya berenang adalah salah satu pilihan yang tepat. Sayangnya, tidak semua orang memiliki kolam renang pribadi yang kapan saja bisa dipakai. Hingga, mereka memilih memadati kolam renang umum yang terletak dekat dengan lingkungan rumah. Nah kalau sedang beruntung, kolam renang yang kita datangi tak banyak pengunjungnya. Sebaliknya kalau sedang apes, kita tidak bisa bebas menggunakan fasilitas umum itu. Akan beda ceritanya jika kita ada di 5 kolam renang raksasa di dunia yang akan kita bahas setelah ini. Pasti kita bisa berenang bebas dengan nyaman. Saking luasnya kolam-kolam ini, banyak orang yang mengira itu adalah danau.

San Alfonso del Mar,  Chile

Disebut-sebut sebagai kolam renang terbesar di dunia, San Alfonso del Mar memiliki luas 20 hektar dengan kedalaman hingga 35 meter. Kolam renang yang ada di Chile ini merupakan bagian dari fasilitas resor San Alfonso del Mar, resot di pinggiran pantai Algarrobo. Dengan panjang sekitar 914 meter, pengunjung bisa melakukan berbagai hal di kolam ini. Kamu bisa naik selancar angin, naik perahu, diving sampai kedalaman 35 meter, atau sekedar duduk-duduk menikmati birunya air yang tenang dan mempesona.

Kolam renang terbesar di dunia San Alfonso del Mar [Image Source]
Saking luasnya kolam renang ini, banyak orang yang menyebutnya danau. Maka tak heran jika jumlah air yang dibutuhkan untuk memenuhi seluruh kolam ternyata sejumlah 66 juta galon. Air di kolam ini diambil dari Samudera Pasifik dengan difilter terlebih dahulu agar benar-benar jernih.

Crystal Lagon, Indonesia

Crystal Lagon [Image Source]
Dikenal sebagai kolam renang terbesar di Asia Tenggara, Crystal Lagon terletak di daerah Lagoi, Pulau Bintan Kepulauan Riau. Luas kolam renang yang merupakan bagian dari resort Treasure Bay mencapai 6,3 hektar. Uniknya, tepian kolam renang dibuat landai dan ditaburi fiber serupa dengan pasir pantai sebagai lantai. Dengan luas yang cukup fantastis, di kolam renang ini pengunjung bisa melakukan banyak aktivitas air. Di antaranya Jetovator, Water Tricycle, Aqua Glide Sailing, Kayaking dan lain sebagainya.

Seagaia Ocean Dome, Jepang

Guinness Book of World Records telah mencatat Seagaia Ocean Dome sebagai kolam renang indoor terbesar di dunia. Kolam renang ini terletak di Miyazaki Jepang, berjarak sekitar 1500 Km dari Tokyo. Desain yang unik, membuat kolam renang ini mirip dengan pantai. Adanya ombak, pasir, background lautan luas serta pohon membuat kesan pantai dapat dirasakan pengunjungnya. Pengunjung juga bisa melakukan surfing  dikolam yang luasnya mencapai 30.000 meter persegi itu.

Seagaia Ocean Dome [Image Source]
Jika kamu mengunjungi kolam renang ini, tak perlu khawatir seumpama tiba-tiba datang hujan. Karena atap kolam bisa terbuka dan tertutup secara otomatis. Tidak hanya itu, kecanggihan teknologi juga bisa mengatur suhu air hingga menjadi 28 derajat celcius. Tidak heran jika pengunjung tempat ini mencapai 1,25 juta orang pertahun. Waw, angka yang cukup fantastis.

World Water Park Edmonton, Kanada

World Water Park Edmonton [Image Source]
Rupanya tak hanya di Jepang adanya kolam renang indoor yang luas. Di Kanada, butuh sekitar 2,7 juta galon air untuk memenuhi  World Water Park Edmonton. Uniknya lagi, kolam renang ini berada di dalam sebuah pusat perbelanjaan bernama West Edmonton Alberta. Daya tariknya adalah pada atraksi kolam ombak yang gelombangnya mencapai 85 meter. Tidak hanya itu, kolam ini juga mempunyai sebuah menara untuk bungee jump yang menggantung di atasnya.

Devil Swimming Pool, Zambia

Devil Swimming Pool, Zambia [Image Source]
Berbeda dari empat kolam sebelumnya yang merupakan kolam renang buatan, Devil Swimming Pool merupakan kolam renang alami terbesar di afrika. Sebenarnya, kolam renang yang ada di Zambia ini adalah aliran sungai di tepi air terjun Victoria. Seperti namanya ‘Devil’, jika seseorang sampai salah melangkah di tempat ini, maka akan dengan mudah terbawa arus yang deras.

Itulah kolam renang dengan ukuran sangat luas yang ada di beberapa belahan dunia. Jika berenang di tempat-tempat itu, dijamin kamu akan leluasa melakukan gaya renang apapun. Bagaimana, tertarik berkunjung ke kolam renang yang luasnya tak terbayangkan?

Written by Aini Boom

Leave a Reply

9 Hal yang Dirahasiakan Seorang Ibu Ini akan Membuatmu Ingin Segera Memeluknya

Nyi Ratna Herang Penari Ronggeng yang Dipenuhi Misteri