in

Lima Kode Pergaulan yang Hanya Diketahui Orang Indonesia

Bermain benteng
Bermain benteng

Selain dikenal sebagai bangsa yang ramah, orang Indonesia juga dikenal sebagai orang-orang yang lucu dan kreatif. Sebagai negara yang statusnya masing berkembang, kita memang menemui banyak sekali kesulitan dalam kehidupan kita sehari-hari. Namun, hal itu tidak membuat kita berhenti mencari solusi dan hidup dengan lebih kreatif lagi.

Baca Juga: 10 Fakta dan Mitos Seputar Batu Akik yang Perlu Kamu Tahu

Kreatifitas itulah yang akhirnya membuat orang Indonesia memiliki aturan-aturan pergaulan yang mungkin hanya dimengerti oleh sesama orang Indonesia saja. Berikut ini adalah daftar beberapa peraturan-peraturan dalam pergaulan yang sering kita pakai sehari-hari. Ini akan membuat kita sadar betapa uniknya cara bergaul orang Indonesia.

1. Jam Indonesia

Hanya orang Indonesialah yang mengerti peraturan tentang jam yang satu ini. Kita tentu sering diundang ke sebuah acara, dan ketika ditanya, “jam berapa?” jawabnya adalah “habis maghrib”. Maka, tanpa diberi tahu secara spesifik, kita akan datang sekitar pukul 6.30 atau pukul 7.00 malam. Dengan mengandalkan insting, orang Indonesia bisa tahu apa itu artinya “habis Maghrib”.

Jam Indonesia (C)tampanable
Jam Indonesia (C)tampanable

Demikian pula jika kita berjanji untuk bertemu dengan teman, biasanya kita akan diberi kode “siangan dikit”, maka kita akan datang sekitar pukul 10.00 atau 11.00 pagi. Masih banyak lagi peraturan-peraturan waktu yang kita buat sendiri, yang jika kita katakan kepada bule, bule tersebut akan kebingungan.

Selanjutnya: Liat Ntar ya…

Written by didi

Leave a Reply

tteokbokki

Lima Masakan Korea yang Mirip Dengan Masakan Indonesia

Harta Karun Suku Maya (stomp)

Wow, Orang Suku Maya Punya Harta Karun di Dalam Giginya