in

Kisah Mistis PS Palembang, Gagal Juara Setelah Beberapa Pemainnya Alami Kesurupan

Berbicara kesurupan, tentunya menjadi sebuah peristiwa yang menakutkan. Ya bagaimana tidak, berkat hal tersebut manusia akan kehilangan kesadaran dan juga tubuhnya merasa kesakitan. Bahkan banyak kejadian model tersebut, sukses membuat orang kerasukan jatuh pingsan setelah makhluk halusnya lepas. Ngomong-ngomong tentang kesurupan, ternyata selain ada di acara-acara mengandung hal mistis, juga sempat terjadi di lapangan sepak bola.

Terjadi pada tahun 2017 lalu, klub asal Sumatra yakni PS Palembang harus rela melupakan mimpi juara pada sebuah turnamen, setelah beberapa pemainnya alami kesurupan. Dan gilanya, kejadian tersebut terjadi di tengah-tengah pertandingan. Dan berikut kisah mistis PS Palembang yang beberapa punggawa harus rela rasakan kerasukan.

Terdapat lima pemain yang alami kesurupan

Saat kejadian mengagetkan tersebut, PS Palembang tengah berlaga di kejuaraan Piala Soeratin. Menghadapi PS Oku Timur, punggawa tim asal Sumatra Selatan tersebut alami kerasukan ketika pertandingan penting tersebut memasuki babak ke dua. Di mana waktu itu tercatat ada lima punggawa PS Palembang yang alami kesurupan.

Pemain alami cedera [Sumber Gambar]
Dimulai dari Wingky yang tiba-tiba tidak sadarkan diri setelah menggocek bola, lalu beruntun hal tersebut dialami oleh Andi, Jodi, Panji, dan Ari Purnomo. Walaupun haru alami kejadian mistis itu, tapi tidak berselang lama mereka berhasil disadarkan oleh beberapa orang pintar. Hingga berita ini dirilis, belum diketahui pasti apa penyebab kejadian itu terjadi.

Demi keselamatan pemain harus rela mundur Piala Soeratain

Kendati berhasil disembuhkan oleh beberapa orang pintar, tapi laga tersebut akhirnya berakhir dengan mundurnya PS Palembang. Menurut pelatih mereka yakni Adan Karim, keputusan tersebut diambil lantaran demi kepentingan keselamatan para punggawanya. Praktis berkat hal itu, mereka membuahkan peluang meraih tiket putaran final Nasional Suratin Cup.

Para Punggawa PS Palembang [Sumber Gambar]

Ya, seperti telah banyak diketahui kala kejadian kesurupan klub junior tersebut tengah berlaga di partai puncak babak penyisihan regional Piala Soeratin U-17. Sebelum kejadian sebetulnya laga antara PS Palembang melawan PS Oku Timur itu berjalan seru, dengan kedua tim saling jual beli serangan dan hasilkan skor sama kuat 1-1 di babak pertama.

Perjalanan PS Palembang di kompetisi tahun 2017 itu

Kalau melihat perjalanannya, sebenarnya bisa dikatakan nasib tidak mengenakan PS Palembang sudah dimulai babak pertama penyisihan. Dimana mereka harus berjuang ekstra keras. Bahkan kala bertanding melawan Mura, mereka harus rela bermain dengan sembilan pemain saja setelah dua punggawa mereka diganjar kartu merah. Meski begitu, namun Dewi Fortuna tetap berpihak kepada tim tersebut dengan di akhir laga mampu menang 2-1.

Ilustrasi pertandingan sepak bola [Sumber Gambar]
Berlanjut ke partai ke dua dan tiga, PS Palembang sukses memenangkan laga dengan torehan empat poin, hasil sekali memang atas Persipra Prabumulih 3-1, lalu imbang kala meladeni Lahat dengan skor 1-1. Capaian lumayan inilah yang akhirnya membuat mereka bisa tampil di babak nasional Piala Soeratin.

BACA JUGA: Seperti Berikan Kekuatan Mistis, 4 Hal Klenik Sepak Bola Indonesia Ini Buat Tim ‘Berjaya’

Melihat apa yang terjadi kepada PS Palembang pastinya ini bukalah pertama terjadi. Sebelumnya juga banyak hal-hal mistis yang juga sempat menggegerkan dunia sepak bola dalam dan luar negeri. Khusus untuk hal terakhir itu, di Piala Dunia hampir selalu ada dukun-dukun yang ikut mengawal para pesepak bola. Bagaimana kalau dengan kalian apa pernah rasakan hal model tersebut?

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Inilah Hal yang Membuktikan Bahwa Makassar Memang Ladangnya Orang Kaya

Wanita yang Dinikahi Syekh Puji Makin Bahagia, Ini Anggapan Salah Tentang Hubungan Beda Usia