in

Lama Bungkam, Felicia Tissue Akhirnya Bongkar Permasalahannya dengan Kaesang Pangarep

Mantan kekasih Kaesang Pangarep, Felicia Tissue akhirnya buka suara. Ia menyampaikan kandasnya hubungan asmara antara dirinya dengan putra Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tersebut. Pernyataan Felicia ditayangkan melalui kanal Youtube-nya dengan judul The Revelation pada Rabu, 26 Mei 2021.

Dalam klarifikasinya, Felicia tak kuasa menahan air mata. Bahkan Felicia ikut menyebut nama Jokowi dan Iriana selaku orang tua Kaesang. Berikut curhatan Felicia dalam videonya.

Felicia klarifikasi demi menepis kabar miring dan hujatan netizen

Sumber Gambar: news.detik.com

Berbaju putih, Felicia duduk seorang diri di sebuah sofa hitam sambil menjelaskan bahwa ia muncul untuk meluruskan hal-hal yang simpang siur di media. Apalagi menurutnya hingga kini, tak ada kejelasan dan penyelesaian dari pihak Jokowi dan keluarga. Feli juga mengaku keberatan dengan hujatan-hujatan kejam yang membawa isu agama, suku, dan kewarganeraan yang dialamatkan kepada keluarganya. Tak jarang hujatan itu disertai kata-kata kotor yang merendahkan harga dirinya sebagai seorang wanita.

Kronologi menghilangnya Kaesang hingga surati Jokowi

Sumber Gambar: suara.com

Pada akhir Desember 2021, Feli menyebut bahwa Kaesang telah meminta izin kepada keluarga kedua belah pihak untuk menikahi dirinya. Namun selang dua minggu, Kaesang justru menghilang hingga memblokir nomor ponselnya. Bahkan, menurut pengakuan Feli, ibunda Kaesang, Iriana juga berganti nomor ponsel.

Meski terpukul, Feli berusaha untuk tegar dan mencoba menghubungi keluarga Kaesang dengan berbagai cara. Tapi ia tak mendapatkan respons sama sekali, padahal Kaesang disebut tetap aktif di media sosial. Kaesang justru mengumbar foto mesranya dengan seorang gadis di media sosial.

Sumber Gambar: tribunnews.com

Tak putus asa, Felicia mengirim surat dari Singapura ke Indonesia untuk Jokowi. Isi surat tersebut meminta Jokowi untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Sebagi wanita biasa, Feli mengaku masalah ini menimbulkan dampak yang berat jika tak ada penjelasan dan penyelesaian dari keluarga Kaesang. Sayangnya, surat tersebut juga tak mendapat balasan.

Sang nenek datangi Istana Bogor demi meminta penjelasan

Sumber Gambar: ringtimesbali.pikiran-rakyat.com

Nenek Felicia, yang ia sebut Ama, berulang kali menanyakan kelanjutan hubungannya dengan Kaesang. Namun Feli hanya bisa meminta sang nenek untuk tak mengkhawatirkan dirinya. Meski demikian, sang nenek yang berusia 84 tahun rela datang ke Istana Bogor untuk mempertanyakan hubungan cucunya dan Kaesang. Kedatangan sang nenek pun sia-sia karena tak ada seorang pun yang menjawab pertanyaannya.

Tak ingin disamakan dengan urusan politik

Sumber Gambar: herstory.co.id

Menurut Feli, menghilangnya Kaesang secara tiba-tiba dari kehidupannya setelah menjalin hubungan dekat bukanlah hal sepele yang dapat didiamkan seperti urusan politik. Felicia mengungkapkan, Kaesang memintanya untuk bertemu Jokowi dan Iriana pada 2016. Setelah itu, ia kerap diundang ke acara keluarga seperti pernikahan Ayang dan Rio. Feli pun pernah menginap di rumah Gibran dan Selvi. Kaesang juga kerap bertemu dengan keluarganya untuk menjalin hubungan baik.

BACA JUGA: Akhir Dramatis Pasangan Viral Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue yang Disebut Kandas karena Perempuan Lain

Pasca jalinan asmaranya kandas, Feli kerap mendapat hujatan yang mengandung SARA. Ia menilai hal ini terjadi karena tak ada etika baik dari pihak Jokowi. Padahal menurutnya sebagai orang tua, Jokowi juga mempunyai cucu perempuan yang bisa saja merasakan hal yang ia alami. Di akhir video, Felicia mengatakan ia berusaha untuk bangkit dan menjalani kehidupan yang baru.

Written by F A Agustina

Viral Video Karyawan Giant Menangis Haru, Ini Alasan Mereka Harus Tutup Akhir Juli

Matahari Tepat di Atas Kabah, Arah Kiblat Berubah?