in

Kisah Wirjo, Pembantai Gila yang Pernah Bikin Gempar Banyuwangi

Wirjo yang Gila Membantai Siapa pun yang Ada

Setelah dari rumah Maskur, tercatat Wirjo menghabisi banyak sekali tetangganya. Misalnya saja beberapa orang petani yang ada di sawah, seorang siswa SMP, dan juga anggota Kamra. Total sudah 20 orang tewas di tangan Wirjo. Banjarsari, nama desa tempat kejadian, bak ladang pembantaian di mana banyak orang tergeletak dengan leher mau putus.

Ilustrasi mayat bergelimpangan [Image Source]
Ilustrasi mayat bergelimpangan [Image Source]
Ketakutan langsung menaungi desa ini. Orang-orang yang sebelumnya berlalu-lalang, buru-buru masuk rumahnya masing-masing, menguncinya rapat-rapat, dan berharap Wirjo masih punya sedikit kewarasan untuk mengampuni mereka. Jalanan di Banjarsari sangat sepi kecuali penduduk yang repot mengurusi mayat-mayat korban Wirjo yang bergelimpangan.

Akhir Cerita Wirjo yang Mengenaskan

Suasana mengerikan di Banjarsari tak hanya mencekam saat kejadian, tapi juga sesudahnya. Bagaimana tidak, Wirjo tidak pernah tertangkap dan masih berkeliaran. Ia masih sama kesetanannya seperti sebelumnya. Warga benar-benar ngeri kalau sewaktu-waktu Wirjo mendatangi rumah mereka.

Ilustrasi mati bunuh diri [Image Source]
Ilustrasi mati bunuh diri [Image Source]
Aparat pun akhirnya turun untuk memburu Wirjo. Polisi dan anjing-anjingnya, serta para tentara melakukan pencarian meluas untuk menemukan pria ini. Perburuan cukup lama dilakukan hingga akhirnya sang pria pun berhasil ditemukan. Wirjo ditemukan dalam keadaan tewas bunuh diri dengan menjerat lehernya sendiri dengan sabuk. Kabar kematian Wirjo pun menyebar luas. Warga pun menyambutnya dengan kelegaan luar biasa, tapi ada juga yang malah takut mengingat Wirjo katanya tak gampang mati.

Fakta Misterius Lain Soal Wirjo

Tak hanya tentang perbuatan kejinya, ternyata di masyarakat beredar desas-desus kemisteriusan Wirjo yang tak kalah bikin merinding. Misalnya saja rumor kalau Wirjo punya ilmu kebal. Ketika membunuhi orang-orang sebenarnya Wirjo juga mendapatkan perlawanan, tapi pria itu kebal dengan apa pun. Kematiannya sendiri juga karena bunuh diri bukan dibunuh.

Ilustrasi kebal [Image Source]
Ilustrasi kebal [Image Source]
Tak hanya itu, konon katanya Wirjo meminum darah bocah korban pertamanya sebelum membantai orang-orang. Ia dikabarkan juga berpuasa selama 40 hari sebelum mulai melakukan pembantaian keji itu. Misteri ini tentu tidak bisa dipastikan kebenarannya. Tapi, banyak warga Banjarsari yang mempercayai hal tersebut.

Baca Juga :Fenomena Ninja Misterius yang Pernah Bikin Jawa Timur Sangat Mencekam

Tidak bisa dibayangkan bagaimana rasanya jadi warga Banjarsari ketika Wirjo beraksi. Pasti sangat mengerikan dan penuh dengan ketakutan. Apalagi ditambah pemandangan korban-korban dengan kepala nyaris putus yang bergelimpangan di jalan. Untungnya, sang jagal pada akhirnya mati dan selesailah teror gila yang mencekam itu.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Menengok Kehidupan di Burundi, Si Negara Paling Miskin dan Tidak Bahagia di Muka Bumi

Mengulik Kisah Bung Hatta yang Jarang Diketahui Banyak Orang