in

7 Kisah Rahasia Seputar ISIS yang Jarang Diketahui Dunia

Video ISIS Menunjukkan Seorang Anak Mengeksekusi Dua Tawanan (c) www.nbcnews.com

Gerakan radikal ISIS yang mengatasnamakan jihad kian meresahkan warga dunia. Aktivitasnya semakin hari semakin berani dan ngawur dalam memilih targetnya. Mereka juga melakukan serangan dan eksekusi mati terhadap tawanan secara terang-terangan.

Melihat dari serangkaian aktivitas yang dilakukan organisasi ini, jelas nampak bahwa ISIS bukanlah bagian dari orang Islam yang melakukan jihad. Banyak aksi konyol dan kejam yang dilakukan oleh ISIS. Berikut 7 aksi konyol ISIS yang menggemparkan dunia.

1. Pejuang ISIS Tidak Sengaja Memberitahu Lokasi Rahasia Saat Twitteran

Abu Abdul-Rahman, yang juga dikenal sebagai Mark Taylor, ia adalah warga negara Selandia Baru yang bergabung dengan ISIS pada bulan Mei 2012. Taylor yang hobi nge-tweet tidak sengaja mengungkapkan lokasi dimana dia berada. Pada saat itu ia memposting sebuah tweet dan mengaktifkan geotag sehingga keberadaannya bisa dilacak.

Pejuang ISIS Tidak Sengaja Memberitahu Lokasi Rahasia Saat Twitteran (c) time.com
Pejuang ISIS Tidak Sengaja Memberitahu Lokasi Rahasia Saat Twitteran (c) time.com

Setelah sekian lama barulah ia sadar jika telah mengaktifkan geotag yang mana secara otomatis dapat memberitahukan dimana ia berada saat memposting tweet tersebut. Setelah itu ia segera menghapus sekitar 45 tweet yang telah diunggahnya. Peneliti keamanan dunia maya, Jeff Wyers terus melacak keberadaan Taylor dengan cara menggunakan informasi geo-lokasi dan mendapatkan bahwa militan ISIS tersebut berada di sebuah rumah kecil di Suriah.

Selanjutnya : 2. Video ISIS Menunjukkan Seorang Anak Mengeksekusi Dua Tawanan

Written by Alfry

Leave a Reply

Kisah Cinta Soekarno dan 9 Istrinya

Bentuk uang tahun 1992 | copyright ATSnotes.com

Mengintip Perubahan Bentuk Uang Indonesia Dari Tahun ke Tahun