in

Kisah Para Prajurit NAZI yang Berjuang Mati-Matian Agar Indonesia Merdeka

Seorang Nazi Tanpa Nama yang Mengajarkan Rahasia Mematikan

Mahir dalam hal sandi dan morse adalah salah satu bekal utama selain skill menembak dan fisik. Kemampuan ini penting untuk analisis dan strategi perang. Di masa perjuangan dulu, nyaris tak ada satu perwira pun yang qualified untuk hal ini. Kemudian entah rejeki dari mana atau mungkin tirakad para pejuang yang keras, ada seorang Nazi datang dan mengajarkan itu.

Ilustrasi pasukan Indonesia latihan [Image Source]
Ilustrasi pasukan Indonesia latihan [Image Source]
Serdadu Nazi tanpa nama ini datang kemudian mengajarkan pelajaran fundamental itu. Para perwira digenjot untuk menguasai trik agar bisa mengirim dan menangkap tanda morse dengan kilat. Dengan motivasi yang kuat serta semangat besar, tak butuh waktu lama hingga akhirnya para serdadu nasional kita melahap semua hal penting itu. Si pria tanpa nama pun tidak tahu kemana setelahnya. Mungkin ia ikut bergerilya membantu TNI kala itu.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Albert Einstein, si Jenius dengan Kisah Cinta yang Penuh Retakan

Peran Vital Gajah-Gajah Perkasa Dalam Menyokong Kejayaan Kesultanan Aceh