in

Menilik ‘Kesaktian’ Batu Petir Ponari dan Kisah Supranatural yang Ada di Baliknya

Kisah Ponari dengan batu ajaib miliknya memang sangat fenomenal pada masanya. Kala itu, banyak yang mendatangi sang bocah dengan berharap agar penyakitnya bisa disembuhkan dengan cepat. Ya, semua berawal dari batu petir yang ditemukannya tanpa sengaja beberapa waktu lalu.

Layaknya benda ajaib yang diiringi kisah-kisah berbau supranatural, batu petir temuan Ponari itu juga diikuti oleh bangsa halus yang mengingatkannya agar digunakan untuk menyembuhkan orang lain. Sejak saat itulah Ponari pun menjelma sebagai ‘dukun’ cilik yang didatangi banyak orang demi kesembuhan.

Batu ajaib yang dihuni oleh dua sosok makhluk halus

Keberadaan batu ajaib milik Ponari ditemukannya saat hujan deras mengguyur desa di tempat tinggalnya. Saat keluar rumah itulah, ia kemudian menemukan sesuatu yang tak biasa, yakni sebuah batu berukuran kecil dan berwarna coklat. Petir pun sempat menyambar hingga batu menjadi hangus.

Batu petir milik Ponari [sumber gambar]
Dilansir dari Kumparan.com (30/05/2017), batu tersebut menurut Ponari ditunggui oleh dua makhluk gaib, laki-laki dan perempuan bernama Rono dan Rani. Melalui kedua wujud gaib itulah, dirinya dipesan agar mengobati orang sakit dengan menggunakan batu tersebut. Ponari sendiri sempat merasakan hawa panas saat memegang batu.

Temuan mengejutkan yang membuat Ponari menjadi ‘dukun’ cilik

Dari sana, batu itu pun digunakan oleh Ponari seperti pesan yang disampaikan oleh kedua makhluk gaib penunggunya. Hanya dari mulut ke mulut, kehebatan Ponari menyembuhkan penyakit banyak orang akhirnya tersebar secara luas. Gelar sebagai ‘dukun’ cilik pun mulai disematkan pada dirinya.

Ponari mencelupkan batu ke air milik pasien saat melakuan pengobatan [sumber gambar]
Hampir setiap hari, ribuan orang berdesakan untuk berobat pada dirinya. Berharap kesembuhan pada Ponari yang mencelupkan batu pada air yang dibawa oleh pasien. Ajaibnya, rata-rata mengakui bahwa pengobatan tersebut sangat manjur hingga membawa kesembuhan.

Sosok Ponari yang ternyata memiliki tenaga dalam yang besar

Menurut peneliti kesehatan tradisional Prof Dr dr Hariyadi Soeprapto, Ponari ternyata memiliki kekuatan berupa tenaga dalam yang sangat besar. Hal ini dilakukannya setelah melihat foto Ponari dengan cara ‘diterawang’. Soal kesembuhan yang dirasakan oleh pasien, bisa datang dari kekuatan ponari, batu petir miliknya, maupun sugesti pasien itu sendiri.

Sosok Ponari yang ternyata memiliki kekuatan tenaga dalam [sumber gambar]
“Kekuatan itu sebenarnya sudah lama masuk dalam diri Ponari, tapi mungkin ada tambahan kekuatan. Jika disebut-sebut karena terkena petir, bisa saja energi dari petir itu hanya sebagai tambahan,” kata Hariyadi yang dikutip dari Regional.kompas.com (13/02/2009).

BACA JUGA: Nasib Ponari Si Dukun Cilik, Dulu Kaya Abis Sekarang Hidupnya ‘Senen Kemis’

Sosok Ponari kembali mencuat setelah dirinya dikabarkan telah melamar kekasihnya, Aminatuz Zuroh pada 11 Januari 2020 silam. Waktu yang terus bergulir, tak terasa membuat Ponari kini telah tumbuh sebagai seorang remaja. Meski demikian, batu ajaib miliknya tetap melekat pada sosoknya yang dulu dijuluki sebagai ‘dukun’ cilik.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Snouck Hurgronje, Mata-mata Belanda yang Belajar Islam hingga Makkah tapi Dianggap Pura-pura

5 Ramuan Susu Beruang yang Bisa Cerahkan Wajah, Harus Telaten dan Enggak Bisa Instan, Ya!