Kisah hidup yang dialami oleh Agustinus Hendar Wilantoro, seorang sopir ojek online yang kehilangan sepeda motornya. rupa-rupanya telah menggugah rasa iba dari selebgram Awkarin. Perempuan yang memiliki nama asli Karin Novilda itu, dikabarkan telah memberikan bantuan kepada Hendar.

Sebelumnya, kisah Hendar sempat viral di media sosial karena ia terlihat tampak kebingungan mencari sepeda motornya yang hilang di Kalibata City. Padahal, motor tersebut menjadi satu-satunya alat untuk mencari nafkah sehari-hari. Simak ulasannya berikut ini.

Motor angsuran yang hilang tanpa jejak

Berawal dari postingan akun Twitter @Luurusindah yang menyampaikan informasi driver ojol kehilangan motor, sosok Hendar kemudian viral dan banyak menuai simpati dari berbagai kalangan. Peristiwa itu sendiri diketahui terjadi di daerah Kalibata City. Padahal, motor milik Hendar tersebut statusnya masih diangsur alias belum lunas.

Dalam jangka waktu tiga tahun, Hendar harus membayar cicilan sebesar Rp 776.000 setiap bulannya hingga lunas. Tak hanya soal angsuran, Hendar juga masih harus mencukupi kebutuhan hidup kedua anaknya yang masih bersekolah. “Sudah 18 kali angsuran, masih 17 kali lagi,” ujarnya yang dikutip dari Megapolitan Kompas.

Tetap antar pesanan meski motornya telah dicuri

Meski motornya hilang dicuri, Hendar ternyata tetap berkomitmen untuk mengantarkan pesanan ke pelanggan. Meski sempat kebingungan, beruntung ia saat itu dibantu rekannya sesama ojol untuk tetap pergi mengantarkan pesanan yang berada di gedung Sucofindo.

Saat hendak menuju gedung Sucofindo itulah, petaka mulai terjadi. Setelah menunggu lama saat memesan makanan di KFC, ia terlihat bingung karena tak lagi melihat motornya yang saat itu diparkir di depan Kali Bata City. Hendar yang merasa bahwa motornya hilang karena dicuri, sempat berusaha mencari namun hasilnya sia-sia. “Sudah saya bolak-balik tapi enggak ketemu juga,” tambahnya yang dikutip dari Megapolitan Kompas.

Dihubungi banyak orang hingga mengetuk hati Awkarin

Video Hendar yang tampak kebingungan setelah kehilangan motor, kemudian viral dan banyak menuai simpati dari masyarakat. Alhasil, hendar pun dihubungi banyak orang yang ingin membantu dirinya. Tak hanya itu, Selebgram Awkarin pun terketuk dan berencana memberi bantuan berupa motor.

Dilansir dari Suara, perempuan 21 tahun itu akhirnya berubah pikiran dan tak jadi memberi bantuan berupa motor, karena sudah diberi penggantinya oleh Komunitas Indonesia Memberi. Meski demikian, Awkarin tetap memberikan bantuan berupa uang tuni kepada Hendar saat mereka bertemu.

BACA JUGA: Pantang Menyerah, Driver Ojol Ini Gunakan Sepeda Pancal Karena Motornya Ditarik Leasing

Bekat kekuatan sosial media, Hendar akhirmya menerima banyak bantuan dari masyarakat yang bersimpati atas musibah yang menimpa dirinya. Tak terkecuali Awkarin, ia juga kerap jadi perbincangan lantaran kerap terlibat berbagai aksi sosial yang menuai pujian dari netizen. Termasuk kepeduliannya pada sosok Hendar di atas.