in

Enggak Hanya Jago Bola, Pemain Terhebat Ini Sukses Sebarkan Perdamaian Antar Umat Beragama

Selalu ingin yang terbaik dalam kariernya menjadi citra yang kini melekat pada Cristino Ronaldo. Berkat hal tersebut pria asal Portugal kerap di cibir para haters sebagai sosok yang arogan. Padahal apa dilihat dengan kepala lebih jernih, pria satu ini adalah sosok yang pekerja keras dan tidak pernah melupakan sesama dan orang yang ada di sekitarnya.

Seperti kerelaan membangun rumah sakit kanker untuk warga. Bahkan contoh baiknya juga dirasakan oleh anak berasal dari daerah barat Indonesia yakni Matrtinus, yang diangkatnya menjadi anak dan ditanggung kehidupannya. Kisah baik mantan pemain Manchester United tidaklah berhenti di situ. Pasalnya acap kali lewat donasi atau sepak bola ia juga sebarkan perdamaian antar umat beragama. Seperti apa kisahnya simak ulasannya berikut ini?

Kecam tindakan Israel, tolak bertukar baju dengan Israel

https://www.youtube.com/watch?v=V-sSwLNqd-g

Kekejaman Israel terhadap orang-orang di Palestina banyak mendapatkan kecaman oleh dunia. Begitu juga dengan Cristano Ronaldo yang membenci tindakan yang telah menciptakan beribu-ribu penderitaan dan korban jiwa tersebut. Dan aksinya yang enggan bertukar kostum dengan pemain Israel menjadi bentuk ketidak setujuannya dengan tindakan arogan negara Bendera Nabi Daud tersebut. Hal ini juga menunjukkan kepada kita bagaimana toleransinya pria Portugal itu meski ia bukan dari agama, ras, atau suku yang sama. Bahkan berbagai bintang iklan berasal dari Israel juga ia tolak sebagai bentuk dukungan Palestina.

Dukung perdamaian di Palestina dengan sumbang sepatu emasnya

Ronaldo Sepatu Emas [Sumber Gambar]
Selain penolakan bertukar baju dengan para punggawa Timnas Israel, Ronaldo juga berikan sumbangan berupa uang untuk Palestina khususnya warga Gaza. Tersirat kabar, apabila pemain yang identik dengan kostum nomor itu memberikan sepatu emasnya untuk mereka. Dilasir laman Republika, dirinya rela melelang sepatu yang berasal dari keringatnya itu di Real Madrid Foundation. Tidak hanya itu dirinya juga sempat berikan sumbangan sebesar 30 Miliar. Meski belum pernah datang langsung ke Palestina, namun kisahnya ini layaknya setitik air hujan di gurun yang menyegarkan.

Ajak semua pendukungnya dan orang di Bumi bantu Rohiniya

Dukung Rohiniya [Sumber Gambar]

Aksi kemanusiaan hebat mega bintang Real Madrid ini juga ditunjukkan kepada para orang Rohiniyah. Dilansir laman Viva, Pemain berjuluk CR7 itu mendesak dunia internasional untuk memberikan dukungan perlindungan terhadap Muslim di sana. Lewat hal tersebut sekali lagi, Ronaldo menunjukkan keinginannya melihat perdamaian di dunia. Saat tunjukkan kepedulian kepada orang Rohiniyah dirinya juga menginginkan perlindungan terhadap anak. Lewat lembaga yang dinaungi yakni Save the Children ia ingin tidak ada anak yang jadi korban di kepentingan orang dewasa tersebut.

Rela tidak bertato dan minum alkohol untuk bisa donor darah

Donor Darah Ronaldo [Sumber Gambar]
Sikap peduli terhadap sesama juga ditunjukkan Cristiano Ronaldo lewat donor darah. Bahkan demi sumbangkan darah yang bersih dirinya rela untuk tidak menato tubuhnya. Sebagai seorang pemain Ronaldo bisa dikatakan menjadi penyumbang darah yang rutin. Dengan tidak melewatkan tindakan sosial tersebut setiap bulannya. Kapten Portugal ini juga membatasi diri terhadap alkohol untuk menjaga tubuhnya.

Sebagai seorang pesepakbola dunia yang tenar, kepedulian kapten Timnas sangat patut di acungi jempol. Meski bukan seorang yang beragama, suku, dan ras yang sama ia mau mengeluarkan tangganya untuk sesama. Dari dirinya kita bisa belajar apabila sesama manusia kita kita harus saling tolong menolong meski berbeda.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Jangan Harap Bisa Bebas, Inilah Penjara ISIS yang Dianggap Paling Brutal dalam Sejarah

5 Fakta Ustadz Abdul Somad, Da’i Sejuta Umat yang Tak Masuk Dalam Daftar Kementerian Agama