Memiliki keahlian di bidang masak memasak, terkadang menjadi berkah tersendiri bagi mereka yang mampu melakukannya. Jika kita sendiri yang mengalami, bekerja di restoran ternama atau membuka usaha pribadi di bidang kuliner tentu bisa dijadikan sebagai pilihan. Hal inilah yang kini dirasakan oleh Andrianto. Pria asal Sragen, Jawa Tengah tersebut, merupakan seorang tukang nasi goreng di Amerika Serikat.

Ya, di negeri Paman Sam itulah dirinya mencari nafkah lewat keahliannya di bidang masak memasak. Meski bekerja sebagai tukang masak di sebuah restoran yang bernama Shogun Sushi Bar, Andri juga menekuni profesi lain sebagai YouTuber. Konten-kontennya pun tak lepas dari kesehariannya saat menjalani profesi sebagai tukang masak di restoran tersebut. Dalam akun miliknya yang bernama Andri Indonesia, ia menjelaskan tentang profesinya tersebut dalam video berjudul KEHIDUPANKU jadi TUKANG NASI GORENG DI AMERIKA.

Layaknya perantau di negeri orang, Andri juga harus mengikuti ritme kerja yang ada. Mulai dari bangun pagi, hingga persiapan untuk menuju ke tempatnya bekerja. Sesampainya di restoran, pria 24 tahun itu juga memperlihatkan aktivitasnya, seperti menyiapkan dan memotong daging sesuai dengan kebutuhan, baru dilanjutkan dengan sarapan bersama rekan-rekannya yang lain.

Menunya pun tak jauh beda dengan yang sering dijumpai di Indonesia, yakni bubur dengan tambahan lauk berupa telur dadar dan lainnya. Sarapan tersebut, disediakan secara khusus oleh chef restoran untuk para pekerjanya. Usai sarapan, Andri pun melanjutkan pekerjaannya sebagai tukang masak. Bahkan, ia kerap membantu rekannya yang lain saat pekerjaan utamanya telah selesai. Andri sendiri sangat enjoy dalam bekerja karena selalu merasa gembira.

Andri Saat bekerja bersama rekan-rekannya [sumber gambar]

Rahasianya, ia bersama rekan-rekannya yang lain mengedepankan kerja secara teamwork. Di mana mereka kerap melakukannya secara bersama, baik saat beraktivitas, santai, hingga hal lainnya dalam lingkup pekerjaan. Bahkan saat tidak ada tamu yang berkunjung, Andri menyempatkan diri menonton tayangan politik bersama rekan-rekannya di dapur. Ya, ia menerapkan proses kerja yang serius tapi santai. Enak nih kayanya Sahabat Boombastis.

Pekerjaan yang dilakukan oleh Andrianto sendiri tak melulu berkutat dengan sayuran dan masakan. Dalam tayangan video, ia juga harus mempersiapkan bahan masakan seafood seperti lobster dan lainnya. Bahkan, Andri juga ternyata sangat ahli dalam menyebutkan nama-nama bahan makanan laut tersebut. Sekali waktu, ia harus keluar dari dapur dan menunjukkan keahlian memasaknya di hadapan para tamu restoran yang datang.

Dalam sehari, Andri bisa memasak hingga 14 kali. Suasana dapur yang dikungkung oleh tungku dan kompor panas, terkadang membuat Andri harus keluar untuk menyegarkan diri. Sendiri di halaman belakang restoran, membuat ingatannya melayang ke Indonesia. Andri merindukan suasana di kampung halamannya. Meski demikian, rasa tersebut sedikit terobati karena ada rekan-rekannya sesama orang Indonesia di sekelilingnya. “Ya, namanya juga bekerja, ada enak dan enggak enaknya, ujar Andri pada akhir videonya.

Hal itulah yang membuatnya senantiasa semangat dalam bekerja dan berjuang keras. Hingga hari telah beranjak malam, Andri telah berhasil menyelesaikan tugasnya dalam satu hari. Hingga kini, Video yang tayang pada 19 November 2018 itu telah ditonton sebanyak 3,476,387 kali. Tak hanya itu, Andri juga kerap menyajikan konten seputar kegiatannya di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Dulu Kayuh Becak, Pria Ini Sukses Jadi Bos Di Amerika Serikat dan Jadi Langganan Menteri

Apapun pekerjaan yang dilakukan, bersyukur dan menjalani hal tersebut sebaik mungkin bisa menjadi salah satu modal untuk sukses. Hal inilah yang diterapkan oleh sosok Andri di atas, di mana dirinya berusaha sebaik mungkin untuk meraih keberhasilan di tanah rantau, meski harus memendam rindu pada keluarga di Tanah Air. Tetep semangat wae yo mas Andri…