in

Cerita Pemuda Cerdas Asal Surabaya yang Dipercaya Jadi Desainer Mobil Ternama di Jepang

Agri dan sketsa mobil karyanya [sumber gambar]

Bukan perkara mudah untuk merancang desain mobil yang digunakan secara luas oleh masyarakat seluruh dunia. Terlebih, kendaraan tersebut tergolong dari jenis dan merek pabrikan ternama. Namun, hal inilah yang berhasil dilakukan oleh sosok pria asal Surabaya bernama Agri Bisono.

Dilansir dari Kumparan.com, ia merupakan desainer mobil di Studio Sign Daihatsu Motor Co Ltd, Jepang dan telah berkarir selama 2,5 tahun di sana. Uniknya, pria jebolan desain produk industri ITS itu sempat bercita-cita menjadi seorang komikus Jepang (mangaka). Namun, siapa sangka jika hal tersebut kemudian membawanya menjadi desainer mobil ternama. Penasaran? Simak kisahnya yang diulas oleh Boombastis.com berikut ini.

Dikenal dengan gambar-gambar konsepnya soal desain mobil

Salah satu desain mobil yang dirancang oleh Agri [sumber gambar]
Selama berkarir sebagai seorang desainer mobil, Agri banyak menuangkan idenya dalam bentuk sketsa model dengan desain yang elegan dan modern. Hal inilah yang juga dilakukannya selama bekerja di Studio Sign Daihatsu Motor Jepang, di mana tugasnya adalah membuat konsep desain dan diwujudkan dalam bentuk visual berupa sketsa maupun rendering.

Dari mangaka hingga akhirnya terjun sebagai desainer mobil

Agri dan sketsa mobil karyanya [sumber gambar]

Sebelum menjadi desainer mobil, Agri sejatinya bercita-cita sebagai komikus Jepang (mangaka). Pria lulusan desain produk industri ITS kemudian banting setir dan memilih mendesain bentuk mobil. Agri pun mendapat kesempatan ke Jepang lewat sekolah desain online yang bernama Car Design Academy, yang juga membantunya mencari pekerjaan di negeri Sakura tersebut.

Aktif membagikan sketsa desain mobilnya di sosial media

https://www.instagram.com/p/B5tqJskpixA/

Media sosial menjadi tempat bagi Agri membagikan ide-ide berupa rancangan mobil secara visual. Lewat akun Instagram pribadinya, ada ratusan gambar-baik berupa sketsa maupun tampilan jadi, yang diunggah oleh dirinya. Tak jarang, ia juga menyertakan video yang memperlihatkan prosesnya menggambar dan mendesain sebuah mobil. Selain Instagram, Agri juga membangun portfolio lewat akun Behance miliknya.

Sosok desainer yang telah meraih berbagai penghargaan bergengsi

Dokumentasi pribadi Agri Bisono [sumber gambar]
Sebagai desainer yang dipercaya oleh pabrikan mobil ternama seperti Daihatsu, Agri telah meraih prestasi yang luar biasa di bidang desain sepanjang 2014-2016. Deretan penghargaan tersebut yakni Winner of #carsketchcompe Vol. 2, Held by Car Design Academy (2014), 2nd Winner of Ideart MPV Design Contest dan Additional winner of Michellin Design Challenge 2016, Mobility for All (2015), serta Best five of POLOisme held by Volkswagen Indonesia dan Winner of Digital Interior Design, Sponsored by Accura and Motor Magazine (2016), seperti yang dikutip dari Kumparan.com.

BACA JUGA: 6 Desainer Muda Indonesia dengan Rancangan Busana yang Mendunia

Bangga rasanya jika melihat pemuda asal Indonesia bisa meraih sukses di luar negeri. Hal ini membuktikan bahwa kemampuan mereka diakui secara luas hingga ke taraf internasional. Kisah sukses seorang Agri Bisono di atas, adalah salah satu contoh dari mereka yang berhasil berkecimpung di dunia kreatif sebagai seorang desainer.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

9 Momen Resepsi Pernikahan yang Hanya Ada di Indonesia, Kreatif Abis Dah

5 Alasan Kenapa Situs Semacam IndoXXI Bakal Terus Ada di Internet Meski Akan Ditutup