in

Kim Koen Hee, Ibu Negara Korea Selatan yang Disorot karena Tampil Awet Muda di Usia 50

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, berlangsung di Bali, dengan Indonesia sebagai tuan rumah. Dalam Forum ini bertujuan untuk mewujudkan pertumbuhan global yang kuat, berkelanjutan, seimbang, dan inklusif.

Salah satu momen yang mencuri perhatian netizen dalam forum KTT ini adalah sosok ibu negara Korea Selatan, Kim Koen Hee. Sosoknya yang tertangkap berjalan bersama ibu negara Iriana Jokowi membuat netizen berkali-kali berdecak kagum, terutama dengan penampilan Kim Koen Hee.

Kim Koen Hee tampil dengan riasan yang sangat sederhana

Kim Koen Hee [sumber gambar]
Untuk ukuran seorang ibu negara, Kim Koen Hee tampil dengan penampilan yang sangat sederhana. Dalam potret yang viral di media sosial, ia hanya mengenakan blouse atasan putih, bawahan skirt kombinasi warna biru, hitam, dan coklat. Berjalan bersisian dengan ibu negara Indonesia, Kim Koen Hee juga tidak tampil menor. Ia hanya mengenakan riasan seadanya, look make up-nya juga sangat tipis. Meski begitu, ia tetap tampak anggun, banyak netizen yang memuji kecantikan Kim Koen Hee bak artis-artis Korea di dalam drama.

Usia yang sebenarnya tak lagi muda

Kim Koen Hee dalam balutan busana kuning [sumber gambar]

Salah satu fakta yang lebih mencengangkan adalah usia Kim Koen Hee yang tak lagi muda. Berhasil tampil menawan bak ABG, Kim Koen Hee ternyata sudah berusia 50 tahun, loh. Penampilannya yang stylish juga membuat ia tidak tampak tua. Caranya yang anggun dalam membuat padu-padan busa juga mengundang decak kagum netizen. Kim Koen Hee disetarakan dengan Sophia Latjuba versi Korea Selatan~

Kim Koen Hee merupakan seorang pengusaha

Tampak muda dari usia yang sebenarnya [sumber gambar]
Selain menjabat sebagai wanita nomer satu di Korea Selatan, Kim Koen Hee juga seorang pengusaha. Kim tercatat sebagai pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) Covana Contents, perusahaan pameran seni yang didirikan pada tahun 2009 lalu. Berkecimpung dalam bidang seni, Kim juga sangat mementingkan pendidikan. Sejak duduk di Sekolah Dasar, Kim Koen Hee sudah bersekolah di sekolah elit. Kim kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Kyonggi, mengambil jurusan Seni Lukis dan bergelar Master di pendidikan Seni. Ia kemudian mengambil doktoral dalam bidang Desain Konten Digital. The real cantik dan terdidik~

Faktor utama yang membuat orang Korea awat muda

Kim Koen Hee yang awet muda [sumber gambar]
Sosok Kim Koen Hee yang mencuri perhatian karena terlihat jauh lebih muda dari usianya tersebut, kira-kira apa ya penyebabnya? Nah, usut punya usut ternyata, Kim Koen Hee sangat peduli dengan kesehatannya. Kim Koen Hee selalu menjaga pola makan, memastikan semua yang dikonsumsi adalah makanan sehat dan tak banyak mengandung pengawet. Pola makan juga didukung dengan konsumsi sayuran rutin, rajin minum air putih, serta selalu berolahraga. Nah, kalau mau awet muda seperti ibu negara, Kim Koen Hee, sahabat Boombastis semua juga harus menerapkan pola hidup yang sehat.

BACA JUGA: Saking Bening dan Awet Muda, 10 Selebriti Ini Sering Disebut sebagai Kakak dari Anaknya!

Pola hidup yang sehat juga tidak hanya membuat seseorang terlihat lebih muda dari usianya saja, tetapi juga mempunyai tubuh yang lebih sehat. Tentu akan terlihat perbedaan antara seseorang yang menjalankan hidup yang sehat dan orang yang tidak peduli sama sekali dengan kesehatannya.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Buntut dari Kasus Indra Kenz, Aset Disita Negara dan 10 Tahun Penjara

Kaesang dan Erina mengenakan pakaian adat Lampung Saibatin. [Sumber Gambar]

10 Potret Pre-Wedding Kaesang dan Erina Gudono, Pakai Jersey Bola sampai Baju Adat