in

Inilah Keuntungan Kalau Kita Jadi Penonton Bayaran, Mahasiswa Juga Bisa Cobain Lho

Jadi artis [image source]

Fenomena penonton bayaran di indonesia nampaknya sudah jadi hal yang lumrah. Kalau dulu aktivitas ini hanya jadi pengisi waktu luang bagi anak-anak muda, saat ini malah semakin banyak orang yg menjadikannya sebagai profesi. Dan semakin lama peminatnya pun jadi makin beragam, mulai dari anak muda yang sehari-harinya sedang bingung mencari kegiatan sampai para mahasiswa. Mayoritas dari kamu mungkin masih memandang sebelah mata fenomena penonton bayaran ini.

Tapi tahukah kalian bahwa ternyata menjadi seorang penonton bayaran itu memiliki keseruan tersendiri loh. Di bawah ini ada lima keseruan menjadi penonton bayaran yang bakal bikin kalian tergiur pengen ikutan.

Dapat kenalan baru

Komunitas penonton bayaran [image source]
Keseruan pertama yang bisa dirasakan kalau kalian jadi penonton bayaran adalah mendapatkan kenalan baru. Dalam sebuah acara pastinya ada banyak jumlah penonton bayaran yang dihadirkan dengan latar belakang berbeda. Untuk kalian para mahasiswa tentunya hal ini bisa sangat menguntungkan karena di sini kita bisa berkenalan dengan orang-orang baru dari kampus lain. Dengan begitu kita bisa bertukar informasi nih tentang mata kuliah mungkin atau lainnya. Bisa jadi juga kita bakal ketemu gebetan di sini.

Uang sakunya lumayan lho

Uang saku [image source]
Yah namanya juga penonton bayaran pasti nanti kita akan diberi uang lelah karena sudah berpartisipasi memeriahkan acaranya. Untuk satu program acara nominal yang diterima juga bermacam-macam, mulai dari Rp. 25 ribu sampai Rp. 50 ribu. Lumayan kan kalau dalam satu minggu bisa menghadiri 2 acara per hari secara rutin, kita bisa mengantongi uang tambahan hampir Rp. 500 ribu. Cukuplah untuk tambahan makan dan uang kos-kosan untuk mahasiswa rantau.

Ngirit uang makan

Nasi kotak [image source]
Selain memberikan iming-iming uang saku, beberapa acara biasanya juga menyediakan makan untuk penontonnya berupa nasi kotak. Coba bayangkan bila dalam satu hari kita bisa menghadiri acara pagi dan malam hari, berarti jatah uang untuk sarapan dan makan malam kita terselamatkan bukan? Makanya di sini kalian mesti cari tahu acara mana dan stasiun televisi apa yang bisa memberikan benefit seperti ini.

Bisa ketemu idola

Ketemu idola [image source]
Hampir semua acara TV sekarang menggunakan jasa penonton bayaran. Mau itu acara musik pagi-pagi, ceramah agama siang hari, ataupun komedi saat malam. Jadi kalian bisa menggunakan ‘profesi’ sebagai penonton bayaran ini sebagai fasilitas bertemu artis idola. Kalau yang suka musik nih, ya mendaftar saja di berbagai acara musik, atau untuk yang lagi butuh hiburan lucu-lucuan juga bisa cari program komedi-komedi tertentu. Lumayan kan kalau misal dalam satu hari lagi nggak ada jadwal kuliah bisa tuh diatur pagi ketemu Raffi Ahmad dan malemnya ketemu Sule. Kapan lagi nih dapet hiburan gratis, bahkan malah dibayar.

Batu loncatan menjadi artis

Jadi artis [image source]
Keuntungan lain yang biasa dirasakan para penonton bayaran adalah bisa sebagai jembatan menuju tangga popularitas. Meskipun mungkin biasanya wajah kita hanya dikenal sebagai orang-orang yang sukanya ketawa di layar kaca, lama kelamaan bisa jadi tawaran menjadi idola berdatangan. Perlu diketahui bahwa ada banyak penonton bayaran yang akhirnya diajak oleh beberapa produser untuk menjadi bintang iklan maupun main sinetron. Cara yang cukup mudah untuk dilakukan bukan? Kita nggak perlu susah-sisah mengikuti casting buat beradu akting, cukup ‘lalala yeyeye’ saja eh tawaran tu bisa saja datang.

Ternyata menjadi seorang penonton bayaran itu cukup oke juga untuk dicoba. Meskipun mungkin banyak orang yang akan memberi label ‘alay’ untuk kita, tapi manfaat yang kita dapat juga banyak kan? Nah untuk para mahasiswa daripada kalian bingung harus ngapain ketika nggak ada kuliah, bisa banget nih menjadikan kegiatan yang satu ini sebagai kerja sambilan. Toh nggak susah-susah amat dan nggak menyita banyak waktu. Gimana? Mau coba?

Written by Faradina

Leave a Reply

Deretan Foto yang Membuktikan Kalau Jarak Antara Itik dan Angsa Cuma Pada Make Up

Hal-Hal Paling Ngangenin Dari Rental PS yang Pernah Dialamin Sama Anak Generasi 90-an