in

Selain Joko Driyono, Inilah 4 Figur Nasional yang Juga Cocok Duduki Kursi Ketua PSSI

Seperti yang sudah-sudah, pada Minggu 20 Januari lewat Kongres PSSI 2019 tampuk kepemimpinan induk organisasi tertinggi sepak bola Indonesia kembali berganti. Usut punya usut, keputusan sang Jendral tersebut merupakan bentuk pertanggung jawabannya selama memimpin di olahraga ini. Selain itu, dengan pilihan tersebut Gubernur Sumatera Utara menginginkan sepak bola nasional bisa lebih baik.

Berkat kondisi tersebut saat ini kursi ditinggalkannya akan diisi oleh Joko Driyono. Sosok lama di percaturan sepak bola yang tentunya tidak asing untuk kita. Meski tergolong mempunyai banyak pengalaman, kehadiran pria berkacamata tersebut bisa dikatakan, tidak mendapatkan sambutan bagus oleh pencinta bola nasional. Bahkan setelah ia menjadi ketua sementara, tagar Jokdri out menggema di beberapa platform sosial media.

Pada umumnya, alasan insan bola tidak menyetujui kehadiran Pak Joko adalah lantaran menganggap, kehadirannya tidak akan membawa banyak perubahan untuk sepak bola tanah air lebih baik. Berkat keadaan pesimis tersebut, berikut Boombastis berikan alternatif figure yang menurut kamu juga cocok menjadi ketua PSSI.

Mantan Presiden klub Inter Milan asal Indonesia

Berbicara klub Inter Milan, tentunya pikiran kita akan langsung menerawang ke sosok Erick Thohir. Hal ini tentu bukan tanpa sebab, pasalnya pria asal Indonesia tersebut sempat menjadi presiden klub raksasa Italia tersebut. Berkaca dari keadaan itu maka bisa dikatakan, kalau ia sebetulnya juga cocok menduduki kursi ketua PSSI. Bahkan kini petisi dukungan para netizen menjadikannya pengganti Edy Rahmayadi juga sedang gencar dilakukan.

Mantan presiden Inter Milan [Sumber Gambar]
Terlepas dari dukungan para insan bola, pengalaman mengelola klub sekelas Inter Milan juga bisa menjadi modal bagus untuknya duduki kursi ketua. Pasalnya, dengan mengetahui seluk beluk di olahraga ini, bukan perkara sulit untuknya jadikan bola nasional lebih baik. Selain kesebelasan Italia, mantan Ketua Inasgoc juga sempat mengelola klub asal Amerika Serikat yaitu DC United.

BTP a.k.a Basuki Tjahaja Purnama mantan Gubernur DKI

Walaupun tidak mempunyai pengalaman atau basic di sepak bola, namun sifat-sifat pria identik dengan sebutan Ahok ini bisa menjadi sesuatu baik untuk organisasi. Seperti yang kita ketahui, dia adalah tipe pejabat yang profesional, bersih dan tegas. Dan PSSI hari ini bisa diprediksi membutuhkan sosok yang semacam itu, agar para siapa-siapa berani nakal langsung di tendang keluar dari organisasi.

BTP A.k.a Ahok [Sumber Gambar]

Apalagi menurut Tommy Willy yang dikutip dari CNNIndonesia, Integritas, kejujuran, dan keadilan dalam sepak bola Indonesia disebut pria disapa Bung Towel ini, menjadi penyakit yang saat ini sedang mewabah di sepak bola Indonesia, baik di dalam kompetisi maupun di kepengurusan organisasi. Melihat hal itu, sosok seperti BTP agaknya menjadi salah satu figure yang pas. Kalau menurut kalian bagaimana sobat Boombastis kalau BTP?

Presiden klub Persebaya Surabaya Azrul Ananda

Selain beberapa nama tadi, menurut Boombastis Presiden klub Persebaya Surabaya Azrul Ananda menjadi salah satu figure yang cocok menjadi ketua PSSI. Alasan tentu, lantaran pengalamannya di olahraga nasional yang luar biasa bagus. Seperti banyak diketahui orang, anak Dahlan Iskan ini membuat DBL dan NBL menjadikan dua liga basket profesional di Indonesia.

Azrul bawa piala juara [Sumber Gambar]
Tidak berhenti disitu saja, kemampuannya dalam mengelola tim olahraga juga membuat Persebaya  menjadi salah satu kesebelasan profesional di tanah air. Berkaca dari tranck recond tersebut, tentunya di bawah tangannya sepak bola nasional mempunyai peluang besar untuk menjadi lebih baik.

Wakil Satgas Anti Mafia Bola Krishna Murti

Dari sekian sosok tadi, wakil ketua satuan tugas anti mafia bola juga bisa menjadi nama lain yang cocok untuk menduduki kursi ketua PSSI. Hal ini lantaran, pria yang juga menangani kasus pengaturan skor itu, tentu saat ini mengetahui betul bagaimana wajah sepak bola Indonesia yang sesungguhnya.

Kombes Pol Krishna Murti [Sumber Gambar]
Dengan modal tersebut, tentu bukan perkara sulit untuknya menjalankan organisasi tertinggi sepak bola nasional. Pasalnya, mengetahui siapa harus dibuang dan bagaimana mengembangkan PSSI menjadi lebih baik. Selain itu, integritasnya sebagai aparat penegak hukum juga bisa menjadi pelindung terlibat praktek-praktek negatif di olahraga tersebut.

BACA JUGA: Mengenang Ir Soeratin Ketua PSSI yang Rela Menderita Demi Sepak Bola Indonesia Mampu Berjaya

Begitulah beberapa calon yang diusulkan oleh Boombastis.com, kira-kira yang mana nih menurutmu cocok menjabat ketua PSSI? Namun terlepas dari hal tersebut, sepak bola Indonesia memang memerlukan figure hebat yang tidak rangkap jabatan, mengerti sepak bola, berintegritas tinggi dan tentunya mencintai tulus olahraga ini.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Kutub Magnet Bumi Mulai Bergeser, Begini Akibat yang akan Diterima Indonesia

Kiprah Paman Dolit untuk Mencerdaskan Generasi 90an di Jagat Hiburan