in

Ketahui 5 Fakta Deep Web, Sisi Lain Mengerikan Dari Internet yang Wajib Diketahui

Berbicara tentang internet, tidak lengkap rasanya kalau kita tidak membahas yang namanya fakta deep web. Bagi yang belum tahu, deep web merupakan sisi lain internet dan ada hal-hal mengerikan di dalamnya. Mengerikannya karena hampir semua kontennya tidak ada sensor dan itu bisa membuat kalian tak bisa tidur semalaman. Sehingga, kita enggak akan pernah menemukan hal tersebut di mesin pencarian biasa yang digunakan sehari-hari.

Untuk mengaksesnya, kita tidak bisa langsung mencarinya dengan sambungan internet biasa. Kita harus memakai sebuah proxy khusus, supaya tidak diketahui oleh pihak yang berwenang. Nah, kalau sudah penasaran dengan yang namanya deep web, inilah fakta-faktanya. Simak ulasan berikut.

1. Tempat berkumpulnya para hacker yang sangat pro

Mendengar kata hacker, mungkin kita sudah bergidik ngeri sendiri. Sosoknya yang misterius dan bisa mengambil informasi secara diam-diam dengan kehebatannya, membuat semua orang menjadi takut kepadanya. Nah, deep web ternyata adalah salah satu sarang berkumpulnya para hacker hebat. Para hacker tersebut bisa dengan bebasnya berkreasi tanpa khawatir diganggu oleh orang lain. Cara yang mereka lakukan pun berbeda-beda setiap orang lho.

Banyak para hacker handal yang berkeliaran

Ada yang membuat virus sampai menciptakan sebuah web menarik agar bisa dikunjungi oleh banyak orang. Dari situlah mereka akan menyebarkan virus atau mengambil semua data yang mereka butuhkan. Jadi nih, untuk kalian yang baru pertama kali mengunjungi deep web, harus lebih berhati-hati. Jangan sampai kalian terjebak dengan apapun yang ada di deep web. Sebisa mungkin, tidak usah download apapun di sana. Sebab, itu bisa membahayakan data di komputermu. Bahkan, komputer kalian juga bisa jadi sasaran perusakan para hacker.

2. Terdapat file-file terlarang dan sangat rahasia

Bukan deep web namanya kalau ia tidak menyimpan data-data yang tidak bisa ditemukan di mesin pencarian biasa. Deep web ternyata adalah tempat nomor satu untuk memuat data-data rahasia yang ada di seluruh dunia. Contohnya saja informasi dari penelitian-penelitian yang hanya dilakukan oleh orang-orang tertentu. Di sini kalian pasti menemukan semua detail dari data-data rahasia tersebut.

Tempat penyimpanan data penting

Jadi, untuk kalian yang rasa keponya sangat tinggi, bisa sekali untuk mencari semuanya di deep web ini. Namun, ada hal yang perlu diingat, harus hati-hati seperti yang dikatakan pada poin nomor satu tadi. Karena, deep web adalah tempat para hacker berkeliaran dengan bebasnya. Sehingga, jangan sampai kalian men-download data yang ternyata itu adalah hasil dari ciptaan para hacker.

3. Adanya situs Red Room yang jadi perbincangan sampai saat ini

Mungkin kalian belum banyak yang tahu apa itu situs Red Room. Situs Red Room adalah sebuah website yang di dalamnya terdapat video penyiksaan manusia. Bukan hanya video, tapi kita bisa menontonnya secara live. Bahkan, kita juga bisa request bagaimana cara penyiksaan yang ingin dilihat.

Adanya situs Red Room

Tapi, untuk masuk ke situs Red Room itu tidak bisa sembarangan. Kita harus membayar terlebih dahulu dengan bitcoin yang tentu biayanya sangat mahal. Namun, situs yang satu ini sampai sekarang jadi perbincangan para internet holic. Itu karena mereka masih ragu dengan keberadaan dari situs Red Room. Banyak dari mereka yang menyebutkan kalau Red Room hanyalah rekayasa belaka. Tapi, tidak sedikit juga yang mengatakan jika situs tersebut memang benar adanya.

4. Pembunuh bayaran juga hadir di sini

Melihat ketiga poin di atas, sudah cukup ngeri ya. Tapi, ada hal lain yang lebih mengerikan lagi. Di deep web, ada juga situs untuk pembunuh bayaran. Di website yang satu ini, kalian akan menemukan berbagai orang kejam dengan keahlian membunuh masing-masing. Mulai dari membunuh biasa sampai cara yang sadis sekalipun.

Adanya situs pembunuh bayaran

Mereka akan menawarkan jasanya dengan cara mengirimkan foto atau video dari orang yang telah dibunuh. Sehingga, para customer tinggal memilih saja bagaimana cara sasarannya mati terbunuh. Mungkin kita berpikir, tidak akan ada yang memesan pembunuh bayaran di sana karena memang itu adalah hal yang sangat di luar nalar. Tapi ternyata itu salah besar, faktanya banyak juga orang menginginkan jasa sadis tersebut.

5. Banyak forum tentang psikopat, pedofil dan kanibalisme

Ada satu lagi situs yang tak kalah mengerikan dari keempat poin sebelumnya. Bisa dibilang situs yang satu ini merupakan kumpulan dari orang stres bahkan sakit jiwa. Itu adalah situs ilegal yang membahas mengenai psikopat, pedofil dan kanibalisme.

Banyak situs tentang psikopat

Mereka yang tergabung di sana, setiap menit bahkan detik akan membahas mengenai salah satu tema tersebut sesuai dengan kesukaan masing-masing. Tak hanya membicarakan saja, tapi juga membagikan foto atau videonya. Sungguh mengerikan dan sangat ironis melihat situs-situs yang di luar nalar tersebut.

Inilah fakta-fakta deep web yang harus kalian ketahui. Oleh karena itulah deep web sangat terlarang untuk dipublikasikan. Sebab, bisa merusak pikiran dan mental orang yang melihatnya. Mungkin, untuk orang yang sudah biasa atau punya mental kuat, deep web bukan masalah besar. Namun, kalau orang yang mudah terpengaruh dan mentalnya lemah akan sangat berbahaya. Jadi, untuk Sahabat Boom kalau tidak punya keberanian besar, jangan pernah untuk mengunjungi deep web. Sebab, banyak hal yang tidak patut untuk dilihat dan bisa membuat kalian stres mendadak.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

6 Fakta Park Hyung Sik, Pria Super Imut Pemilik Suara Merdu yang Doyan Banget Makan

Tak Hanya Nia Ramadhani, Kecantikan Menantu Baru Konglomerat Bakrie Ini Siap Membiusmu