in

Keponakan Presiden Soeharto Ini Jadi Kolektor Sepatu Mewah Hingga Senilai Rp 1 Miliar

Istilah hypebeast yang belakangan mencuat memang menjadi sebuah fenomena tersendiri di kalangan anak-anak muda. Kata-kata tersebut dialamatkan pada mereka yang gemar mengoleksi fashion branded asli, dan kemudian memamerkannya pada orang lain. Salah satu sosok hypebeast ini adalah Priasto Dipsky, yang merupakan seorang kolektor sepatu.

Bukan sembarang sepatu, tapi sneakers Air Jordan 1 yang memang dikenal memiliki harga cukup mahal. Hal ini diketahui dari channel Youtube Robert Harianto yang berjudul “KELUARGA HYPEBEAST : MENTENG , KOLEKTOR AIR JORDAN 1 TERBANYAK DI INDONESIA” , di mana dirinya mengunjungi kediaman Priast untuk melihat-lihat seluruh koleksinya yang mencapai hingga Rp1 miliar. Wah, jadi penasaran nih.

Ada ratusan koleksi sneakers Air Jordan yang tersimpan rapi di kediamannya

Dalam videonya, Robert dibawa oleh Priast untuk melihat-lihat koleksi Air Jordan miliknya yang tersimpan rapi di sebuah rak lemari. Oleh pria yang kerap mengunggah koleksi terbarunya di akun iInstagram @dipsky_tv tersebut, diperkirakan memiliki 100 pasang sepatu. “Gak, ini lebih dari 100. 150 sampai gak?” tanya Robert, Priast tertawa dan menjawab tak sampai 150 pasang sepatu.

Punya sebuah sneakers khusus yang hanya dirilis sebanyak 230 pasang di dunia

Nike Air Jordan TEDX PortLand Perfect White koleksi Priast [sumber gambar]
Di antara deretan sneakers koleksinya, ada sebuah sepatu yang memiliki nilai spesial di mata Priast yakni Nike Air Jordan TEDX PortLand Perfect White, yang merupakan kolaborasi dengan TEDX. Sepatu tersebut dibeli Priast pada tahun 2012 dengan harga Rp28 juta dan hanya dirilis sebanyak 230 pasang di dunia.

Koleksi termahal yang harganya telah naik berkali lipat dari pertama dibeli

Air Jordan Off White yang kini berharga Rp89 juta [sumber gambar]

Selain Jordan TEDX PortLand Perfect White, Priast juga memiliki sneakers khusus dengan desain unik yakni Air Jordan Off White. Untuk yang satu ini, dirinya bahkan menebus sepasang dengan harga Rp30 juta karena desainnya yang unik dan tergolong langka. Meski sempat turun harga hingga menyentuh angka Rp12 juta, Air Jordan Off White miliknya kini melambung hingga Rp89,9 juta.

Sosok kolektor yang ternyata keponakan Presiden Soeharto

Kolektor sneakers yang ternyata keponakan Soeharto [sumber gambar]
Dikenal luas karena koleksi sneakers Air Jordan 1 miliknya, siapa sangka jika Priast ternyata kerabat dari mantan orang nomor satu di negeri ini. Ya, dirinya merupakan keponakan dari Presiden Soeharto dari sang ayah Probosutedjo, yang merupakan adik dari tokoh yang dijuluki sebagai Bapak Pembangunan tersebut.

Koleksi Priast secara total yang bernilai Rp1 miliar

Total koleksi sepatu yang mencapai Rp1 miliar [sumber gambar]
Tak hanya Jordan TEDX PortLand Perfect White dan Air Jordan Off White, Priast juga memiliki koleksi yang tak kalah mahal lainnya, yakni Air Jordan Retro High Nigel Sylvester seharga Rp6 juta. Belum lagi ditambah dengan sneakers custom miliknya yang juga mencapai jutaan rupiah sepasang. Oleh Robert, ia menaksir total koleksi Priast berada di angka Rp1.033.878.000.

BACA JUGA: Sering Ada di Sekitar, 5 Benda Ini Ternyata Incaran Kolektor dan Bisa Bikin Tajir Mendadak

Meski dikenal dengan harganya yang mahal, Priast mengakui bahwa koleksinya itu tak hanya dipajang semata. Sesekali, ia juga menggunakannya untuk menemaninya dalam berbagai kegiatan. “Gue tu pasti pakai, gak pernah gak gue pakai,” ujar Priast dalam video bersama Robert Harianto.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Malu Pamer Saldo ATM, Sandra Dewi: Saya Malu Karena Sering Ketemu Orang yang Lebih Kaya!

10 Komentar Pedas Chef Arnold yang Bikin Panas Kuping, Netizen: Akun Paling Julid Nih