in

7 Kendaraan Militer Taktis Super Canggih yang Bisa Kamu Beli dan Bawa Ke Kantor

3. Ultra Armored Patrol Vehicle

Kendaraan militer tak harus bagus bentuknya, asal fungsional. Seperti yang satu ini, bentuknya boleh seperti mobil alien setengah jadi, tapi soal kekuatan boleh lah diadu dengan deretan kendaraan taktis yang lain. Secara umum bentuknya mirip dengan SUV bahkan model Jeep, namun mobil ini mendapatkan bentuk aneh dari bagian tengahnya yang seperti sebuah bola itu.

Bentuk boleh nlyeneh, tapi fungsionalitas tetap yang utama [Image Source]
Bentuk boleh nlyeneh, tapi fungsionalitas tetap yang utama [Image Source]
Ada tujuannya nih kenapa mobil ini harus berbentuk unik seperti itu. Ya, karena fungsinya sendiri sebenarnya tidak untuk menyerang alias hanya patroli saja. Ketika terkena serangan musuh, mobil ini mampu bertahan sangat baik.

Baca Juga : 10 Hal Ekstrim Ini Ada di Pelatihan Militer Dunia

Meskipun tidak berbekal satu senjata pun, Ultra Armored Patrol Vehicle ini dilengkapi dengan  teknologi canggih serta mesin keren. Sehingga ketika terdesak ia bisa melesat sangat cepat.

4. Chenowoth Strike Vehicle

Dari semua mobil di daftar ini mungkin hanya satu ini yang bentuknya paling unik. Sekilas modelnya begitu mirip dengan kendaraan untuk off road. Namun dilihat dari posisi seat-nya serta sebuah machine gun di atas, jelas sekali mobil ini bukan untuk bersenang-senang.

Kendaraan keren ini keunggulannya adalah hit and run [Image Source]
Kendaraan keren ini keunggulannya adalah hit and run [Image Source]

Konsepnya memang mengusung kendaraan off road dimana ia bisa beroperasi di daerah mana pun termasuk genangan sungai. Nah, kelebihan ini dikombinasikan dengan sentuhan militer dan membuat Chenowoth jadi mobil taktis mematikan. Mobil ini dikenal dengan bobotnya yang super ringan, jika dibandingkan dengan kendaraan taktis lainnya. Dalam operasi militer sungguhan Chenowoth sering diangkut dan dijatuhkan dari helikopter atau pesawat-pesawat.

Kendaraan satu ini juga sudah punya jam terbang tinggi. Khususnya di perang Irak dan Afghanistan. Kendaraan ini sendiri bukan untuk dihadapkan dengan musuh alias hanya hit and run saja.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

cover jembatan

7 Jembatan Terunik tapi Ekstrem yang Ada di Dunia. Berani Lewat?

Mengintip Keindahan Negara-negara yang Paling Jarang Terdengar Namanya